Permudah jemaah haji, Pemkot Semarang akan hubungkan wisata religi - WisataHits
Jawa Tengah

Permudah jemaah haji, Pemkot Semarang akan hubungkan wisata religi

Semarang, Mitrapost.com – Untuk memudahkan jemaah haji, Pemkot Semarang akan menghubungkan wisata religi.

Salah satunya adalah rencana penyambungan makam KH Sholeh Darat di kawasan Bergota dengan makam Ki Ageng Pandanaran di Mugassari.

Diharapkan para peziarah akan lebih mudah untuk mengunjungi makam lainnya.

“Setelah pembangunan makam Sholeh Darat selesai, akan kami sambungkan dengan makam lain, seperti Ki Ageng Pandanaran. Harapannya peziarah bisa singgah di makam lain karena lebih mudah,” kata Kepala Biro Kawasan Pemukiman dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang Ali.

Namun, rencana ini membutuhkan proses yang panjang. Hal ini dikarenakan beberapa makam berada di kawasan pemukiman, seperti makam Ki Ageng Pandanaran. Sehingga perlu dipikirkan penyediaan tempat parkir dan sebagainya.

“Khusus untuk rombongan bus, pernah ada anjuran untuk parkir di satu tempat. Nanti kita tentukan lokasi mana yang cocok. Jemaah haji bisa menggunakan sarana transportasi lain untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain,” jelasnya.

Ali menjelaskan, jika dipusatkan di satu titik, Pemkot akan bekerja sama dengan masyarakat sekitar makam untuk memastikan kelancaran transportasi. Sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Nanti misalnya bisa menggunakan semacam ojek atau angkutan lain yang dikelola masyarakat yang berangkat dari tempat parkir ke tempat wisata religi,” imbuhnya.

Terima pembaruan berita terpilih dan berita terkini dari setiap hari Mitrapost.comdi google berita. Silahkan klik linknya dan jangan lupa “

Konsekuensi”

Jangan lupa kunjungi sosial media kami

Video Viral

Source: mitrapost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button