Pantai Carolina Padang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Carolina Padang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Carolina salah satu objek wisata di Pantai Bungus Kota bidang. Pantai indah yang menyuguhkan panorama alam menakjubkan yang dihiasi banyak pepohonan, bebatuan, dan mercusuar Belanda.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 08.00-19.00 WIB, Alamat: Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Cek lokasi

Coastal Carolina sudah dikenal sejak lama, sekitar tahun 1880-an.Ukurannya biasanya cukup lebar, namun garis pantainya cenderung pendek. Seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan di Padang, pemerintah dan masyarakat setempat telah melakukan sejumlah pembenahan.

Suasananya cukup sejuk, berbagai pohon seperti pinus dan kelapa tumbuh di tepi pantai. Pasirnya tidak begitu putih dan halus. Banyak kerikil berserakan di dekat pasir. Namun, tetap aman digunakan sebagai taman bermain, terutama untuk anak kecil.

Pengunjung akan melihat deretan bukit di kejauhan. Deru ombak terdengar sangat jelas, disusul dengan intensitas nyaring. Airnya tidak terlalu jernih, sebagaimana layaknya kondisi laut di pemukiman penduduk. Namun, beragam aktivitas seru bisa kamu lakukan saat tiba di Pantai Caroline.

Atraksi Milik Coastal Carolina

Atraksi Pantai CarolinaKredit gambar: Google Maps frans sinatra

1. Gelombang yang sulit

Intensitas ombak di sini cukup tinggi, namun tidak seberbahaya di laut lepas, cocok digunakan sebagai spot surfing, bahkan oleh pemula sekalipun. Sebelum itu tentunya Anda harus memiliki kemampuan berenang yang mumpuni terlebih dahulu.

2. Banyak pohon

Pinus dan pohon kelapa tersebar di seluruh wilayah pesisir. Disusun untuk menciptakan kenyamanan. Tingginya diperkirakan mencapai 1,5 meter. Meski udara di dekat laut dikenal panas, namun keberadaan pepohonan bisa memberikan keteduhan. Namun, Anda harus selalu memakai krim surya.

3. Batuan estetis

Banyak batu bertebaran di kawasan pantai. Bentuknya bervariasi dengan tekstur yang bisa digambarkan halus. Pengunjung sering duduk santai di bebatuan sambil mengagumi hamparan laut tempat estetika untuk mengambil gambar.

4. Medan yang landai dan luas

Ini adalah yang paling menarik dari pantai Carolina. Sebelum melangkah ke hamparan pasir, Anda akan melewati medan landai yang menyerupai hutan pinus. Lahan tersebut juga berfungsi sebagai tempat parkir. Biasanya digunakan sebagai arena keluar dan piknik oleh kelompok pengunjung.

5. Suar peninggalan Belanda

Memang benar, mercusuar adalah hal biasa di daerah pesisir. Namun, Coast Carolina memiliki pemancar yang telah ada sejak zaman kolonial. Alat peninggalan Belanda ini memiliki nilai klasik dan historis. Anda juga akan disuguhkan pemandangan yang menawan saat berada di puncaknya.

Alamat Pantai Caroline, lokasi rute dan harga tiket

Alamat Pantai CarolineKredit gambar: Google Maps frans sinatra

Ada banyak alternatif sarana transportasi jika Anda berencana pergi ke Pantai Carolina, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Terletak di Jalan Padang Painan, Desa Bungus Selatan, sekitar 30 kilometer dari pusat kota di Sumatera Barat. Dibutuhkan setidaknya 50 menit dengan mobil untuk sampai ke sini.

Jika ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik bus dengan rute kota Padang-Bungus. Anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan menakjubkan di antara jalanan yang berkelok-kelok. Tidak sulit untuk menemukan pantai ini karena telah dilengkapi dengan petunjuk yang memadai.

Saat menggunakan kendaraan pribadi, ikuti petunjuk dari Google Map. Pastikan untuk mengemudi dengan hati-hati. Medan pantai mencakup banyak tebing dan jurang yang berbahaya. Jam operasional umumnya mulai pukul 08:00 hingga 19:00 WIB, namun dapat berubah tergantung kepadatan pengunjung.

Setiap pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Jika membawa kendaraan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Tarif yang relatif murah mengingat banyak keuntungan yang menanti Anda di sini.

Jika sewaktu-waktu Anda kehabisan uang tunai, jangan khawatir karena ada sejumlah ATM di sekitar pantai. Pada dasarnya semua kebutuhan pengunjung dapat terpenuhi. Bahkan, Anda bisa menyewa alas duduk seperti keset dengan harga Rp 15.000 – Rp 20.000.

Hal-hal menarik untuk dilakukan di Pantai Carolina

Aktivitas Menarik di Pantai CarolinaKredit gambar: Google Maps Kaprinata Eka

1. Piknik dan berkemah

Mengingat kondisi lingkungan dan tanah pesisir Carolina, tidak ada salahnya mencoba piknik. Pepohonan yang tumbuh di tanah menciptakan rasa teduh. Penyewaan tikar disediakan oleh masyarakat setempat.

Hanya saja, jika Anda ingin berhemat, ada baiknya Anda menyiapkan segala kebutuhan Anda dari rumah. Jenis kegiatan ini paling cocok dilakukan bersama keluarga. Manfaatkan akhir pekan untuk menambah waktu yang berkualitas.

Juga, bagi Anda yang memiliki waktu luang, berkemah disarankan untuk semua orang. Tidak sulit untuk membangun tenda di sini karena tanahnya datar. Saat malam tiba, lakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti memanggang ikan dan jagung.

Anda juga memiliki pilihan untuk melihat Matahari terbit dan matahari terbenam saat tinggal di pesisir Carolina. Matahari perlahan akan terbit di balik perbukitan, lalu tenggelam di antara kursi laut, angin sepoi-sepoi pun memanjakan Anda.

2. Mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar pantai

Sejumlah pulau kecil nan eksotis tak jauh dari pantai. Anda dapat mengunjungi tugas weeling kapal dipuji oleh penduduk setempat. Referensi kegiatan yang menarik untuk dilakukan berupa: snorkeling. Keunggulan pulau-pulau ini adalah panorama bawah lautnya.

Jika tidak, menyelam Anda harus mencobanya juga. Manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya untuk menikmati keindahan Pantai Carolina dan sekitarnya. Namun, tidak ada fasilitas umum untuk menyewa alat yang diperlukan. Karena itu, Anda harus mempersiapkannya sendiri.

3. Mainkan ayunan

Aktivitas Menarik di Coastal CarolinaKredit gambar: Google Maps fiqar tamin

Ayunan adalah sebatang kayu yang digantungkan pada dahan pohon dengan menggunakan tali. Tak perlu khawatir, sudah banyak yang mencobanya. Dengan kata lain, itu benar-benar aman untuk digunakan terutama oleh anak kecil.

Jangan lupa untuk menyiapkan camilan agar semakin nikmat. Sambil berayun, Anda bisa menyaksikan berlalunya pengunjung lain. Posisi ayunan cukup jauh dari bibir pantai. Anda tidak akan tersiram air. Kegiatan ini direkomendasikan bagi Anda yang ragu untuk berbasah-basah.

4. Membuat video dokumenter

Video dokumenter harus dimulai segera setelah Anda meninggalkan tempat tinggal Anda. Pasalnya, pemandangan sepanjang perjalanan menuju Pantai Carolina layak untuk diabadikan. Meski medannya berkelok-kelok dan sedikit ekstrem, Anda akan aman selama berhati-hati.

Pastikan Anda telah mendefinisikan konsep video sebelum Anda mulai merekam. Karya dapat dibagikan melalui media sosial. Selain membantu dalam promosi pariwisata juga menjadi bahan untuk mempercantik tampilan akun anda.

5. Memancing

Aktivitas seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah memancing. Anda bisa memancing di tengah laut dengan menunggang kuda perahu. Jika Anda khawatir terkena ombak, sebaiknya berhenti di pulau yang lebih tenang. Tentu akan menjadi kepuasan tersendiri jika berhasil menangkap ikan.

Setelah itu, Anda bisa mengolah hasil memancing di lokasi tujuan. Namun, Anda juga bisa membawanya pulang. Sebaliknya, jika Anda gagal, jangan terlalu kecewa. Setidaknya Anda tahu betapa menyenangkannya memancing.

Akomodasi murah terdekat dengan Pantai Caroline

Penginapan Pantai CarolinaKredit gambar: Google Maps Valliani Octavian Mercedes

1. Homestay Pusat Kota

Harga per malam dipatok Rp 240.000. Fasilitas termasuk tempat tidur king, Wi-Fi tak terbatas, AC, lemari es, kamar mandi dalam, teh atau kopi gratis di lobi, dan banyak lagi. Suasana di sini juga aman dengan nuansa klasik.

Alamat asrama adalah Jalan Kampung Nias II No. 23D, Kelurahan belakang Pondok. Berjarak 6,15 kilometer dari Pantai Carolina, penginapan ini juga dekat dengan tempat wisata lainnya seperti Pantai Nirwana.

2. Hotel Pantai Cavery

Manajer menawarkan 34 kamar termasuk 5. divisi kamar ganda deluxe, 6 kamar twin superior double, 3 kamar ganda di chalet, dan 10 ruangan standar. Tarif per malamnya cukup bervariasi antara Rp 375.000 hingga Rp 475.000. Setiap kamar memiliki brankas, TV, AC, dan kamar mandi lengkap dengan mandi.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memilih kamar pintu penghubung. asalkan area merokokruang keluarga, parkir luas, WiFi, layanan kamar dan resepsionis Bersiap Restoran 24 jam dan tempat parkir yang luas. Bisa dikatakan fasilitas di sini sangat lengkap dengan harga yang terjangkau.

3. Penginapan Penginapan Pantai Carlos

Terletak di Bungus Selatan, Jalan Padang Painan km 20, hostel ini berjarak 800 meter dari Pantai Caroline. Tarif per malam berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 450.000 tergantung tipe kamar. Ada ekonomi, standar, hingga kemewahan.

Halaman depan cukup luas meski terlihat steril, nyaman untuk diberdayakan sebagai area parkir. Fasilitas dan layanan yang disediakan antara lain kipas angin, AC, dan layanan pemandu wisata.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Carolina Padang

Fasilitas Pantai Carolina PadangKredit gambar: Google Maps Rahmat Irfan Denas

Fasilitas di sini standar, setidaknya bisa memenuhi kebutuhan dasar pengunjung. Sejumlah tempat sampah di beberapa tempat, gazebo, ruang ganti, tempat parkir, toilet, mushola dan warung makan milik masyarakat setempat. Tentu saja hal ini tidak lepas dari tiket masuk yang cukup murah.

Tidak hanya itu, ada persewaan kapal jika Anda ingin mengunjungi pulau-pulau di sekitar pantai Carolina. Disarankan untuk datang dalam kelompok untuk mendapatkan keuntungan dari penawaran terbaik. Anda dapat mendiskusikan masalah harga dengan pemilik kecepatan kapal dengan referensi dari Rp 600.000 sampai Rp 800.000.

Pantai Carolina memiliki sejarah panjang. Hingga saat ini keberadaannya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Padang. Jika Anda berkunjung ke sini, pastikan untuk membantu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button