Tiket dan Atraksi TAMAN WISATA SELOREJO - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi TAMAN WISATA SELOREJO

Tiket dan Atraksi TAMAN WISATA SELOREJO

Harga tiket masuk Taman Wisata Selorejo: Rp 13.000 hingga Rp 20.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Sedawun, Pandansari, Ngantang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65392.

Malang tidak hanya menyimpan keindahan taman bermainnya, tetapi juga alamnya yang mempesona. Taman Wisata Selorejo merupakan bukti keindahan alam Kabupaten Malang. Keindahan alam dengan perairannya yang jernih menjadikannya idola wisatawan untuk bersantai.

Di taman wisata Selorejo terdapat danau atau waduk. Telaga besar ini menjadi daya tarik utama Taman Wisata Selorejo. Hal ini menjadikannya tujuan wisata keluarga bagi penduduk Malang dan sekitarnya.

Biaya masuk Taman Wisata Selorejo

Untuk menikmati keindahan objek wisata ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Tiketnya murah dan terjangkau. Namun, tiket tersebut tidak termasuk wahana di dalam objek wisata.

Biaya masuk Taman Wisata Selorejo
Tiket masuk pada hari kerja Rp 13.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Selecta Malang

Jam Buka Taman Wisata Selorejo

Untuk mengunjungi objek wisata ini, pengunjung bisa datang kapan saja. Karena tempat wisata ini buka setiap hari dan sepanjang hari. Namun favorit pengunjung adalah datang pada pagi atau sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Nikmati keindahan alam Taman Wisata Selorejo Malang

keindahan pemandangan waduk selorejoKeindahan pemandangan Waduk Selorejo menjadi salah satu magnet wisata yang datang ke objek wisata ini. Foto: Google Maps/Faldy Alifianto

Bendungan Selorejo sendiri mulai beroperasi pada tahun 1970 yang telah beberapa kali direnovasi. Perencanaan model pengoperasian bendungan ini ditangani langsung oleh Perum Jasa Tirta I. Utamanya bendungan ini berfungsi untuk menyerap kelebihan air hujan dan mengalirkan Sungai Konto.

Juga, fungsi lain untuk budidaya, irigasi dan tenaga air. Namun kini fungsinya semakin meningkat sebagai objek wisata, dengan berbagai wahana yang menarik. Oleh karena itu, pengunjung dapat menikmati bendungan ini sebagai tempat berlibur.

Baca: Tiket Masuk Malang Sky Park dan Spot Foto

Selain itu, alam Bendungan Selorejo begitu indah. Pohon-pohonnya selalu kuat dan rindang. Menambah suasana segar dan asri di sekitar.

Danau yang dikelilingi pegunungan

waduk di taman wisata SelorejoDanau dengan latar belakang pegunungan ini siap menyambut pengunjung yang akan menghabiskan hari di tempat wisata ini. Foto: Google Maps/Ardi Gendut29

Keindahan yang mampu memukau pengunjung adalah letak danau yang begitu memukau. Telaga ini sangat luas, dan lokasinya berada di beberapa gunung. Diantaranya Gunung Kawi, Anjasmoro, Kelud dan Gunung Arjuno.

Karena letaknya yang demikian, tak heran jika udara di kawasan bendungan sangat sejuk. Ditambah dengan angin sepoi-sepoi yang berhembus di siang hari, angin lembut membelai kulit. Terasa nyaman dan menyejukkan, sehingga penat bisa hilang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Eco Green Park Malang

Airnya yang jernih dapat memantulkan pepohonan dan pegunungan di sekitarnya. Membuatnya terlihat lebih cantik, seolah-olah kaca memantulkan bayangan. Berfoto dengan latar belakang pemandangan ini menjadi favorit pengunjung.

Perahu wisata danau

perahu di danau taman wisata SelorejoDeretan perahu siap mengantar pengunjung berkeliling danau di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/Bedjo_99

Danau Selorejo yang terletak 600 meter di atas permukaan laut juga bisa dinikmati dengan menyusurinya. Ada banyak penyedia jasa sewa perahu yang bisa dipilih pengunjung. Nantinya, pengunjung akan mengelilingi danau sebanyak dua kali.

Pengunjung bisa bernegosiasi dengan penyedia jasa perahu. Setelah menyepakati harga, pengunjung bisa menikmati perahu.

Berkeliling perahu menjadi kegiatan favorit pengunjung, terutama yang berwisata bersama keluarga. Karena wahana ini cocok untuk segala usia.

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata Wendit dan Pesonanya

Wisata Edukasi Bendungan Selorejo

Selain wisata alam, objek wisata ini juga bisa disebut sebagai wisata edukasi. Di sini ada kebun jambu merah dan durian, persis di seberang bendungan. Kebun-kebun ini dikelola dengan baik oleh penduduk setempat.

Pengunjung dapat mempelajari cara menanam tanaman, merawatnya, dan cara memanennya. Dan serunya, pengunjung bisa langsung menikmati buah-buahan di kebun tersebut. Tentunya akan sangat segar karena dipetik langsung dari pohonnya dan dinikmati.

Nikmati memasak dengan nuansa pedesaan

Di sekitar objek wisata, pengunjung akan menemukan deretan warung yang menawarkan berbagai menu makanan. Menu utama yang disajikan adalah ikan, tentu saja hasil tangkapan di bendungan. Ikan ini diolah segar, sehingga masakan lebih nikmat.

Memancing di tengah danau

Bagi pengunjung yang hobi memancing, tempat wisata ini menawarkan fasilitas tersebut. Ada banyak ikan di bendungan. Membiarkan pengunjung memancing di tengah danau.

Dengan menyewa perahu, pengunjung bisa sampai ke tengah danau. Atau cari tempat tertentu yang banyak ikannya. Nantinya pengunjung juga bisa langsung menikmati ikan ini.

Jika ingin membawa oleh-oleh, pengunjung bisa membeli ikan asap dari warung tersebut. Ikan tersebut sengaja diasapi agar lebih awet jika dibawa sebagai oleh-oleh.

Alamat Taman Wisata Selorejo

Obyek wisata ini terletak di Dusun Sedawun, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Terletak sekitar 40 kilometer dari kota Malang. Dapat diakses dalam 1 jam 30 melalui jalan darat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button