Liburan Akhir Tahun ke Malang, Waspadai Titik Kemacetan Berikut Ini - WisataHits
Jawa Timur

Liburan Akhir Tahun ke Malang, Waspadai Titik Kemacetan Berikut Ini

MALANG, KOMPAS.com – Meski tidak ada libur bersama untuk momen Natal dan Tahun Baru 2023, Ditlantas Kota Malang telah mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas. Antara lain dengan memetakan titik-titik potensial stagnasi.

Malang diperkirakan akan banyak dikunjungi wisatawan saat liburan akhir tahun, termasuk wisatawan dari luar daerah.

“Menurut riset Kemenhub, akan ada pergerakan sekitar 44,17 juta orang (nasional) hingga akhir tahun ini, termasuk sangat mungkin ke Malang Raya karena menarik untuk dikunjungi wisatawan. dengan kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Widjaja Saleh Putra, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga: 10 Tempat Glamping di Yogyakarta untuk Liburan Tahun Baru

Peningkatan lalu lintas kendaraan pada musim liburan akhir tahun diperkirakan mencapai 30 persen dibandingkan hari biasa, dengan pengemudi diperkirakan didominasi dari wilayah Jawa Timur.

Beberapa prediksi titik kemacetan antara lain Pintu Keluar Tol Madyopuro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Basuki Rahmat, Lapangan Bundaran Tugu, Lapangan Merdeka, Kota Malang dan Jalan Mayjen Sungkono.

Selain itu juga di pertigaan Dinoyo menuju Jembatan Tunggulmas, lalu Jalan Ranugrati dan lain-lain.

“Mudah-mudahan tidak seluruh daerah, kehendak Tuhan pada titik tertentu, ”katanya.

Baca juga: 20 Wisata Tahun Baru di Bogor Cocok untuk Keluarga

Himbauan liburan akhir tahun

Widjaja memberikan beberapa saran bagi calon wisatawan yang akan berwisata atau melewati Malang saat musim liburan akhir tahun.

Sebaiknya periksa kondisi kendaraan dan pastikan dalam kondisi baik sebelum dikendarai untuk menghindari kerusakan saat berkendara di jalan raya.

Kemudian masyarakat disarankan untuk berhenti berkendara pada cuaca ekstrim seperti B. dalam hujan dan angin, bukan untuk memaksa. Saat ini Kota Malang memasuki musim hujan sehingga rawan bencana seperti pohon tumbang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button