Tiket dan Atraksi PANTAI WATULAWANG - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi PANTAI WATULAWANG

Tiket dan Atraksi PANTAI WATULAWANG

Harga tiket masuk ke Pantai Watulawang : Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Pantai, Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881.

Tidak salah jika menyebut Kabupaten Gunungkidul di Yogyakarta sebagai gudangnya pantai. Sepanjang pantai selatan tersebar berbagai pantai. Ada pantai populer seperti Pantai Indrayanti atau Pok Tunggal. Banyak juga pantai sepi seperti Pantai Seruni atau Pantai Ngetun. Tidak ada jeda Pantai Watulawang luas dan nyaman.

Berbeda dengan pantai-pantai kecil lainnya di Gunungkidul yang biasanya berukuran kecil dan cukup sempit. Pantai ini sebenarnya memiliki area yang luas dan nyaman. Dengan keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan.

Tiket masuk Pantai Watulawang

Stasiun Pengambilan Sampel Pantai Watulawang didampingi oleh Gerbang Pantai Indrayanti. Oleh karena itu, harga tiket yang berlaku adalah sama. Dengan harga yang murah, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan Watulawang.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PANTAI JUNGWOK Gunungkidul

Jam buka

Bepergian ke pantai berarti Anda tidak perlu khawatir untuk pulang. Pengunjung bisa datang pagi atau sore hari. Namun tidak semua warung di pantai ini buka 24 jam sehari. Pantai ini cenderung tenang, sehingga nyaman untuk dikunjungi kapan saja.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Keindahan Pantai Watulawang

Pantai WatulawangPantai Watulawang adalah rumah ‘harta karun’ tersembunyi dari berbagai keindahan alam pantai – Foto: Google Maps/Arief Abdurrahman Hakim

Tidak ada gunanya membahas predikat pantai terindah di Gunungkidul ini. Hampir semua pantai menawarkan pesona tersendiri. Ada yang dihiasi bebatuan, dikelilingi perbukitan kapur, menghadirkan laut yang tenang. Dari mudah diakses hingga membutuhkan usaha ekstra untuk berkunjung.

Meski dijajari pantai-pantai populer, Pantai Watulawang masih belum banyak dikenal. Padahal, pantai pasir putih ini memiliki pesona yang tak kalah dari Indrayanti atau Pok Tunggal. Dikelilingi oleh lanskap hijau subur, Watulawang seperti permata tersembunyi.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI SEPANJANG Gunungkidul

Nama “Watulawang” sudah tidak asing lagi di wilayah Gunungkidul. Ada beberapa tempat wisata dengan nama yang mirip. Nama ini biasanya diambil dari arti yang sama. Artinya, ada alias “lawang watu” “pintu batu”.

Dikelilingi perbukitan, pantai ini kaya akan bebatuan dan karang. Adanya batu karang yang bentuknya seperti pintu itulah yang memberi nama pantai ini. Selain memberikan kesan eksotik, bebatuan Watulawang semakin menambah keindahannya. Penasaran?

benteng batu

Mengintip di balik guaAda beberapa goa batu yang menarik untuk dijelajahi tersebar di sekitar Pantai Watulawang – Foto: Google Maps/setyo pambudi

Memasuki kawasan pantai Watulawang sepertinya belum nyaman. Jalan akses berada di tempat parkir pantai terdekat. Lebar jalan tidak terlalu besar dan berjarak sekitar 300 meter dari Indrayanti. Oleh karena itu, wajar jika pantai ini sering sepi pengunjung.

Namun, menjejakkan kaki di Pantai Watulawang bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Pengunjung harus melewati beberapa terowongan batu alam. Di balik bebatuan inilah Watulawang berada.

Baca: Tiket Masuk HEHA SKY VIEW Gunungkidul dan Aneka Aktivitas

hijau dan biru

Garis pantainya luasDengan pantai yang luas, pengunjung bisa leluasa bermain di Watulawang – Foto: Google Maps/Dwi Pratomo

Bersiaplah untuk diterjang hembusan angin laut. Mata akan langsung dimanjakan oleh pasir putih yang berkilauan. Lautan biru yang luas membentang sejauh mata memandang. Arusnya cukup kencang, namun ombaknya tidak terlalu besar dan terkesan tenang.

Panorama pantai ini menyatu dengan lanskap hijau di sisi lain. Di sekitar pantai terdapat perbukitan berbatu yang ditumbuhi hutan pandan. Alih-alih gersang, berada di Watulawang justru akan asik. Selain lautnya yang indah, keindahan alam sekitarnya pun tak kalah menarik.

Baca: Tiket Masuk Glazed Deck Pantai Nguluran dan Wahana Unik

‘Terapung’ di Watulawang

Berbagai gazebo gaya alamiDeretan gazebo kayu beratap hijau yang memberikan keteduhan dan nyaman untuk bersantai – Foto: Google Maps/M Yunus

Sesampainya di sini, jangan langsung buru-buru main ombak! Istirahatkan sejenak tubuh Anda di gazebo-gazebo yang tersedia. Menghadap laut, mata akan terus dimanjakan dengan pesonanya.

Menikmati hembusan angin laut ditemani deburan ombak yang merdu. Suasana tenang dan hening melekat di Watulawang. Posisinya yang agak tersembunyi membuatnya jarang dijamah wisatawan. Hanya pelancong yang mencari ketenangan yang benar-benar mencapai Watulawang.

Pantainya luas dan landai. Wisatawan bisa leluasa bermain ombak atau lari-lari di sini. Rasakan nuansa pasir pantai yang hangat dan lembut saat Anda menunggu ombak menerjang.

Baca: 30+ Tempat Wisata Terbaik di Gunungkidul

Studio Alam

Batu-batu itu berserakanBukit cadas dengan bongkahan batu besar berserakan bisa jadi spot foto yang estetik – Foto: Google Maps/Farkhi Muzaki M

Tidak perlu mencari spot foto di Watulawang. Hampir semua sudut bisa dijadikan spot foto yang bagus. Wisatawan tinggal pilih, view laut atau view bukit? Panorama langit atau suasana pantai?

Pemandangan matahari terbenamIndahnya warna langit di ufuk barat Watulawang saat matahari terbenam – Foto: Google Maps/Agun Priyatna

Sudut yang menarik untuk dicoba adalah salah satu bukit berbatu di sisi timur. Pengunjung bisa memanjat dan bersantai sambil menikmati pemandangan di gazebo yang ada. Di kaki bukit, hamparan bebatuan bisa menjadi sudut foto yang estetik. Yang tersisa hanyalah menemukan sudut yang tepat dan cahaya yang tepat, dan voila, foto liburan Anda siap untuk dibagikan!

Kemudahan

Fasilitas penunjang yang ada di Watulawang bisa dibilang lengkap. Akses jalan tidak terlalu lebar, sehingga parkir cukup untuk kendaraan kecil. Fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, tempat tinggal, warung dan mushola tersedia di sini. Di sepanjang pantai tersebar sejumlah gazebo

Lokasi Pantai Watulawang

Posisi pantainya memang cukup tersembunyi, namun Anda tidak perlu khawatir. Pengunjung dapat mengaksesnya melalui jalan darat di tempat parkir di Pantai Indrayanti. Watulawang berada di kawasan yang sama. Lokasi tepatnya di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Untuk menuju ke sana, pilihlah jalan menuju Pantai Indrayanti. Wisatawan dari Yogyakarta bisa melewati Wonosari atau Panggang menuju Bintaos. Dari sana, ikuti saja rambu-rambu di sepanjang jalan menuju Pantai Indrayanti.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button