Wisata Kuliner Bandung - WisataHits
wisatahits

Wisata Kuliner Bandung

Wisata Kuliner Bandung

Wisata Kuliner Murah Bandung – Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat. Pada zaman kuno, kota ini dikenal sebagai “Paris-Jawa” (Belanda) artinya Paris dari pulau Jawa.

Kota Bandung terletak di dataran tinggi dan memiliki udara yang segar. Hal ini membuat kota ini menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia. Selain dikenal dengan keragaman tempat wisatanya, Bandung juga dikenal dengan destinasi kulinernya yang menggugah selera.

Batch Kopi di Bandung yang bermunculan dengan menawarkan berbagai macam makanan khas Bandung atau sajian masakan yang unik dan menarik.

Banyak wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia ke Bandung hanya untuk mencoba berbagai jajanan yang terdapat di sana. Apa pun Wisata Kuliner Bandung murah? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Wisata Kuliner Murah Bandung

1. Es Duren Pak Aip – Sakinah Bandung

Es Duren Pak Aib Bandung

Es Duren atau jajanan Es Durian memang bertebaran di kota Bandung. Namun, Es Duren (Es Duren Sakinah) Pak Aip menjadi andalan bagi pecinta kuliner. Lokasi es krim durian Pak Aip/Sakinah ada di Jl.Tubagus Ismailtempatnya tidak jauh dari lampu merah di perempatan Dago, simpang Dago Atas.

Di tempat ini, lidah Anda akan dimanjakan dengan sensasi nikmat dan nikmatnya buah durian. Untuk harga, Es Duren by Pak Aip dibandrol dengan harga Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi (tergantung jenis es krim durian yang dipesan).

2. Maulana Yusuf Negeri Bandung

Maulana Yusuf Negeri Bandung

Belum lengkap rasanya jika ke Bandung tapi tidak mencicipi Sate Maulana Yusuf yang enak. Dapur murah di Bandung ini berdiri sejak tahun 1985 dan masih diminati wisatawan. Yang menjadi andalan dari Sate Maulana Yusuf adalah potongan dagingnya yang besar dan empuk serta rasa bumbu kacang yang gurih.

Selain sate yang menjadi menu andalan, Anda juga bisa mencicipi beberapa kuliner lain yang tak kalah enak di sini, seperti sop buntut dengan daging sapi, gulai kambing, gado-gado atau hidangan lainnya.

Lokasi kuliner Sate Maulana Yusuf Bandung terletak di Jl. Maulana Yusuf no. 21, Bandung Utara. Untuk informasi harga ada harga sate ayam seporsi Rp20.000sedangkan menu lainnya ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per porsi.

3. Hidup tidak pernah berakhir

Hidup tidak pernah berakhir dengan Wisata Kuliner Bandung

Apa, apakah Anda salah mengeja?

Itu benar, Anda tahu “Hidup tidak pernah berakhir” adalah nama restoran terkenal di Bandung. Restoran ini baru berdiri sekitar pertengahan tahun 2012 dan merupakan restoran vegetarian murah di Bandung.

Lokasi restoran Vegetarian di bandung itu terletak Jl.Padjadjaran No.63, Bandung. Di sini Anda dapat menikmati berbagai menu vegetarian sehat dan tentunya enak. Untuk harga, Anda tidak perlu khawatir, kisaran harga di sini hanya Rp 8.000 hingga Rp 30.000 per menu. Murah bukan?

4. Warung Bu Eha Bandung

Warung Bu Eha sebagai bagian dari Wisata Kuliner Bandung

Sekilas warung nasi ini tidak berbeda dengan warung nasi lainnya. Lokasi Warung Bu Eha yang ada di dalam Pasar Cihapit juga cukup tersembunyi. Namun stand ini sudah cukup terkenal sebagai penyaji kuliner Bandung yang enak dan nikmat.

Warung Bu Eha didirikan pada tahun 1947 dan merupakan warung nasi yang menyajikan masakan rumahan. Harga di Warung Bu Eha Bandung juga masih tergolong murah, seporsi nasi dengan tiga jenis lauk pauk dan minuman dingin biasanya tidak melebihi Rp 20.000. Dan perlu diketahui, istri kedua mantan Presiden RI Soekarno ini, “Inggit Garnasih”juga termasuk pelanggan di sini, lho!

5. Cuanki Serayu Bandung

Cuanki Serayu sebagai bagian dari Wisata Kuliner Bandung

Cuanki sebenarnya berarti “Menghasilkan Uang dengan Berjalan”Pasalnya, dahulu para pedagang cuanki selalu menjajakan jajanannya dengan berjalan kaki. Jajanan Cuanki ini sudah dikenal sejak tahun 1990 dan hingga saat ini masih menarik minat masyarakat Bandung maupun wisatawan yang datang ke Bandung.

Cuanki sekilas terlihat seperti bakso. Namun, rasa cuanki tidak sama dengan bakso kebanyakan, terutama karena bentuk kuahnya yang lebih beraroma dan bening.

Selain itu, satu porsi Cuanki juga terdiri dari siomay, tahu, dan siomay goreng. Lokasi Cuanki Serayu terletak di Jl.Serayu (tidak jauh dari Jalan Riau). Untuk harga, semangkuk Cuanki hanya dipatok dengan harga Rp 10.000, murah kan?

Baca Juga : Tempat Wisata di Bandung

Ini adalah informasi tentang Wisata Kuliner Bandung yang murah. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari tempat wisata kuliner di bandung

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button