Tiket dan Atraksi PANTAI REMEN Tuban - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi PANTAI REMEN Tuban

Harga Tiket Masuk Pantai Remen: Rp 5.000 – Rp 15.000 Jam Buka: 06:30 – 17:00

Pantai Remen adalah sebuah pantai wisata yang terletak di Tuban, Jawa Timur. Lokasi tepatnya berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu. Pantai ini merupakan satu-satunya pantai pasir putih di Tuban. Dengan garis pantai yang mencapai 500 meter. Memberikan keleluasaan bermain bagi pengunjung yang datang. Yuk cari tahu apa saja daya tarik objek wisata tepi laut ini bagi para wisatawan?

Tiket masuk Pantai Remen

Untuk menikmati pesona alamnya, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp 5.000.

Tiket masuk
Tiket masuk sepeda motor Rp 5.000
Tiket masuk dengan mobil Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Rainbow Cliff Tuban

Jam operasional

Pantai Remen dibuka untuk umum setiap hari. Hindari berkunjung selama musim liburan untuk menghindari kepadatan penduduk. Namun pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Tuban dan sekitarnya.

Jam buka
Setiap hari 06.30 – 17.00

Pesona Pantai Remen

hamparan pasir putih bersih yang menyambut wisatawan ke Pantai RemenPantai Pasir Putih Remen, atau Pantai Remen, merupakan satu-satunya pantai pasir putih di kawasan Tuban Jawa Timur. Pasir putih ini bukanlah kondisi alam, melainkan sisa-sisa bahan bangunan pabrik yang tersapu ombak dan akhirnya menjadi hiasan permanen. – Foto: Google Maps / mas joko tresno

Tuban, sebagai daerah yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa, memiliki beragam wisata pantai yang menarik. Arus lautnya tenang, aspek geografisnya didominasi oleh pasir berwarna cokelat dengan kontur yang landai. Namun, ternyata ada pantai pasir putih yang indah di Tuban. Pantai ini terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu.

Menurut letaknya, pantai ini disebut Pantai Remen. Pantai ini seharusnya menjadi satu-satunya pantai pasir putih di Tuban. Dihiasi dengan hutan pinus di sepanjang pantai, banyak juga yang menyandingkannya dengan pantai Bali. Namun, Remen tentu memiliki identitas dan pesona alam tersendiri.

Baca: Tiket Masuk SOWAN BEACH dan Berbagai Kegiatan Menarik

Pasir tidak alami

air laut biru berpadu pasir putihMeski bukan pantai pasir putih alami, wisatawan tidak berhenti sampai di sini. Panorama alam yang disuguhkannya justru menarik pengunjung ke sini untuk berekreasi – Foto: Google Maps / Darren Kindangen

Banyak orang bepergian ke Bali untuk menghabiskan liburan mereka di pantai-pantainya yang indah. Ternyata, di Tuban ada pantai yang keindahannya bisa menyaingi Bali. Pantai ini terletak di Desa Remen, sebelah barat laut kota Tuban. Baru sejak tahun 2015 pantai ini dibuka sebagai pantai wisata.

Sebelumnya, pantai ini hanyalah pantai pasir coklat biasa. Tanahnya penuh dengan karang dan belum memiliki pesona. Siapa sangka pembangunan pabrik yang tak jauh dari sana berhasil mendongkrak nilainya. Pasir sisa konstruksi terbawa arus laut dan terdorong ombak ke Pantai Remen.

Ya, pasir putih pantai ini bukanlah proses alami yang alami. Pasir sekarang mengubah pantai menjadi “pantai pasir putih”. Perubahan ini seolah mengundang wisatawan terpesona dengan tampilan barunya.

Kini pasir putih pantai ini begitu mencolok. Perpaduan pasir putih dan laut biru kini menjadi primadona wisata. Pantai ini sangat ideal untuk berfoto, piknik atau sekedar bermain ombak.

Baca: Destinasi Wisata Menarik di Tuban

Laguna dan Pohon

berteduh di bawah pohon pinus sambil mengagumi keindahan laguna buatanSebuah laguna besar yang sengaja dibuat oleh warga sekitar menjadi salah satu daya tarik wisata. Danau buatan ini menyimpan air laut – Foto: Google Maps / Yuli Anto

Sejak mulai dilirik sebagai destinasi wisata, kawasan pesisir pun mulai didekati. Untuk mengurangi efek abrasi, kawasan pantai ditanami pohon pinus. Hutan pinus ini kini semakin indah di sekitar pantai. Tak hanya itu, hutan juga memberikan keteduhan bagi para pengunjungnya.

Hal lain yang membedakannya dari pantai lain adalah laguna. Pengunjung akan disambut oleh genangan air besar sebelum sampai di pantai. Ini adalah laguna yang sengaja dibangun oleh penduduk setempat. Laguna ini berisi air laut dan merupakan tempat rekreasi yang menarik.

Laguna ini memisahkan zona hutan dari pantai. Tempat ini menjadi tempat favorit anak-anak bermain. Laguna ini memiliki kolam renang dengan nuansa pantai yang unik. Salah satu sudut laguna bahkan digunakan untuk bersepeda air.

rekreasi alam

deretan sepeda air di tepi lagunaBerbagai pilihan aktivitas rekreasi menarik tersedia di sekitar pantai, salah satunya waterbike di area laguna – Foto: Google Maps / Ayu Andika

Banyak wisatawan datang untuk rekreasi keluarga. Di sini ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh segala usia. Mulailah dengan berenang, bermain ombak, bermain pasir pantai atau piknik sambil berjemur.

Ada juga berbagai wahana yang bisa dicoba. Medan pantai yang landai cocok sebagai arena bermain sepeda gunung. Pengunjung juga bisa bermain layang-layang yang dijual di sekitar pantai. Atau pergi bersepeda air bersama keluarga di area laguna.

Pemandangan Langit

pemandangan langit malam panorama Pantai RemenPantai Remen bisa menjadi tempat yang tepat untuk mengagumi indahnya langit saat matahari kembali berlaga – Foto: Google Maps / Baihaqi Ramadhan

Selain wisata keluarga, Pantai Remen rupanya menghadirkan peluang wisata romantis. Pantai yang menghadap ke utara ini menawarkan pemandangan langit yang menakjubkan. Apalagi saat matahari terbit atau terbenam. Pengunjung akan memiliki pemandangan langit yang tak terlupakan.

Sayangnya, di sekitar pantai ini tidak tersedia penginapan. Wisatawan cukup mendirikan tenda untuk berkemah. Selama Anda tinggal di daerah yang aman dan tetap bersih.

Fasilitas Pantai Remen

Pantai Remen baru-baru ini dibuka sebagai tempat wisata yang populer. Lokasinya yang tidak terlalu luas juga tidak memberikan banyak ruang untuk akomodasi. Namun tidak perlu khawatir karena fasilitas umum lainnya tersedia di sini. Ada banyak tempat parkir serta warung makan dan kios yang dilengkapi dengan toilet umum di sini.

Lokasi Pantai Remen

Pantai Remen terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Lokasinya agak terpencil di desa. Namun sebenarnya pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Tuban.

Akses ke Pantai Remen

Untuk menuju Pantai Remen, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau motor. Anda juga bisa menggunakan transportasi online dari pusat kota Tuban. Meskipun terletak di desa pinggiran kota Tuban, hanya berjarak sekitar 20 km dari kota.

Dari Kota Tuban, arahkan kendaraan memasuki Jalan Pantura menuju Desa Remen. Wisatawan dapat memilih rute melalui Pantai Mentoso melewati desa Beji. Atau berkendara melalui desa Sumurgeneng sampai Anda mencapai Jalan Desa Remen.

Setelah melewati Balai Kota Remen, belok kanan di perempatan. Akses jalan menuju pantai dari sini cukup sempit, sehingga wisatawan harus berhati-hati. Jika Anda datang dalam rombongan bus, kendaraan harus diparkir agak jauh dari pantai. Saat hari raya, ramainya pengunjung membuat jalan kecil ini ramai.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button