Mentan Buka Pembibitan Kelapa Kerdil di Batang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Mentan Buka Pembibitan Kelapa Kerdil di Batang – Solopos.com

Mentan Buka Pembibitan Kelapa Kerdil di Batang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kiri) didampingi Dirjen Perkebunan Andi Nur Alam Syah (kanan) melihat bibit kelapa di lokasi Pusat Pembibitan Perkebunan di Wonorejo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (01/01). /20/2023). ). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

SOLOPOS.COM – Petani mengecek kondisi bibit kelapa di Pusat Pembibitan Perkebunan di Wonorejo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

SOLOPOS.COM — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) bersiap menanam benih kelapa genjah di basis wisata di Sigandu-Ujungnegoro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Solopos.com, BATANG — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meluncurkan Pusat Pembibitan Perkebunan Kelapa Kerdil di Desa Wonorejo, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Jumat (20/1/2023) untuk mendukung pengembangan benih unggul dan mempercepat swasembada benih nasional – Kecukupan.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Keberadaan pembibitan kelapa modern ini merupakan komitmen Kementerian Pertanian untuk merevitalisasi bahan baku perkebunan guna memperkuat ketahanan pangan nasional, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan ekspor.

Peresmian sentra pembibitan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi terkait pendirian pembibitan perkebunan di 3-5 lokasi dengan total 10-20 juta bibit per lokasi untuk bahan baku kelapa, kopi dan jambu mete.

Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan mendirikan sentra benih di tiga lokasi, yakni Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah untuk produk kelapa, Kabupaten Cianjur Jawa Barat untuk produk kopi dan Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara untuk produk jambu mete.

Beriklan dengan kami

Petani mengecek kondisi bibit kelapa di Balai Pembibitan Perkebunan di Wonorejo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) bersiap menanam benih kelapa genjah di Sigandu-Ujungnegoro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button