Tiket dan aktivitas Watu Gunung Ungaran - WisataHits
wisatahits

Tiket dan aktivitas Watu Gunung Ungaran

Harga Tiket Masuk Watu Gunung: Rp 25.000 – Rp 30.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00 WIB Telepon: 0878 2839 0114 Alamat: Lerep Satu, Lerep, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50519

Tempat wisata alam ini memang sangat kondusif untuk dikunjungi, apalagi di akhir pekan. Selain itu, lokasi tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Seperti objek wisata Gunung berbatu di Ungarankota Semarang.

Berkunjung ke wisata alam bisa menyegarkan kembali semangat Anda. Selain itu, objek wisata ini menawarkan wisata alam dan bahari yang menawan. Apalagi dipadukan dengan nuansa adat khas Jawa.

Sebelumnya, kawasan Watu Gunung bukanlah objek wisata. Hanya tanah yang ditumbuhi pohon pala dan cengkeh yang lebat. Sayangnya, wilayah tersebut gersang dan sulit mendapatkan air.

Kemudian, pada tahun 2004, pemilik berinisiatif membangun vila pribadi. Dan seiring berjalannya waktu, terciptalah sebuah objek wisata yang dibuka untuk umum. Dengan tetap mempertahankan bangunan joglo sebagai ciri khasnya.

Harga tiket masuk Batu Gunung Ungaran

Objek wisata alam ini tidak mematok harga masuk yang tinggi bagi wisatawan. Dan tentunya sangat terjangkau, baik di hari biasa maupun akhir pekan.

Harga tiket masuk Batu Gunung Ungaran
Tiket masuk di hari kerja Rp25.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 30.000

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan di Eling Bening

Jam Operasional Mountain Rock

Wisatawan bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari dari Senin hingga Minggu. Jam buka tempat wisata ini dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00
Restoran 09.00 – 16.00

Keindahan alam di bebatuan Gunung Ungaran

kolam renang yang dikelilingi oleh taman gunung batu hijauObyek wisata Gunung Batu. Foto: Gmap/Reno G. Putra

Dalam perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Meski beberapa jalur cukup curam dan berliku, pemandangannya tidak pernah mengecewakan. Di kanan kiri jalan, pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan yang hijau dan menenangkan.

Saat memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut oleh pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar kawasan wisata. Melihat hijaunya pepohonan ini akan mengalihkan rasa lelah dan memecah beban kerja sehari-hari. Sehingga kembali segar dan membuat mood lebih bahagia.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Air Mancur Ungaran

Gemericik air mewarnai suasana objek wisata tersebut. Pengunjung juga bisa melihat kolam air berwarna biru jernih. Selain itu, danau buatan yang membuat objek wisata ini semakin indah.

Perasaan istimewa di Watu Gunung Ungaran

Nuansa Jawa dengan bangunan jogloBangunan Joglo tepi kolam renang. Foto: Gmap/jp asmoro

Watu Gunung menawarkan wisata alam dengan sentuhan khas Jawa. Hal ini terlihat dari beberapa bangunan joglo yang ada di objek wisata tersebut. Bangunan joglo ini dilengkapi dengan wayang etnik.

Melihatnya mengingatkan Anda pada nuansa pedesaan Jawa di masa lalu. Suasana seperti ini sangat langka. Apalagi gedung joglo ini berdiri di setiap sudut objek wisata seluas 3,5 hektar ini.

Baca: Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo dan Tempat Selfie

Ada 5 bangunan joglo yang berdiri di kawasan tersebut. Ditambah empat bangunan permanen, salah satunya digunakan sebagai kantor.

Keunikan Bangunan Joglo di Wisata Watu Gunung

Bangunan joglo di sini bukan sekedar bangunan. Pemiliknya juga memberi setiap bangunan nama yang unik. Seperti rumah etnik Jawa-Bali yang bernama Progo.

Kantor utamanya disebut Griyo Pholo, ada juga rumah panggung Walang Kekek. Ada juga yang bernama Wono Sekar, Kemuning, Katak Ngorek. Yang lebih unik lagi adalah Jeng Yuyu dan Nyi Rumpung.

Nikmati gemericik air yang menenangkan

kolam renang dikelilingi tamanWisatawan sedang menikmati sejuknya air di kolam renang. Foto: Gmap/masbeek

Di belakang Joglo Progo, pengunjung bisa mendengar gemericik air. Air mengalir melalui bebatuan yang pas indah sebagai jalur air. Menambah indah panorama alam yang ada disini.

Air jernih taman wisata ini menjadi tempat berkumpulnya ikan-ikan kecil. Pengunjung akan dimanjakan dengan tingkahnya, berenang dengan riang.

Danau buatan yang indah

Danau buatan di atas batu gunung UngaranKeindahan danau yang dikelilingi oleh pondok-pondok Joglo. Foto: Gmap/Ardi Pramudika

Di tengah lokasi wisata terdapat sebuah danau buatan yang berukuran besar. Luasnya sekitar 60 meter dengan kedalaman 2 meter. Keberadaan danau ini menambah keindahan kawasan sekitarnya.

Pengunjung bisa bersantai dengan duduk di atas batu kali. Nikmati pemandangan dan udara segar, sambil mengabadikan momen dengan berfoto. Suasana semakin semarak saat burung-burung berkicau lembut.

Meredakan

Tempat wisata ini menawarkan bangunan dan ruang terbuka yang bisa disewa oleh pengunjung. Pengunjung bisa menyewa gedung dengan kapasitas 50 hingga 70 orang. Anda juga dapat menyewa ruang luar untuk menyelenggarakan pesta kebun.

Lokasi batu gunung

Tempat wisata ini terletak di Lerep Satu, Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang. Dari pusat kota Semarang, hanya membutuhkan waktu singkat. Yaitu sekitar 45 menit, dengan jarak tempuh 30 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button