Kapal motor F1 Danau Toba, akomodasi Balige penuh, pariwisata naik, ekonomi naik - WisataHits
wisatahits

Kapal motor F1 Danau Toba, akomodasi Balige penuh, pariwisata naik, ekonomi naik

Kapal motor F1 Danau Toba, akomodasi Balige penuh, pariwisata naik, ekonomi naik

Piknikdong.com – Sandiaga Salahuddin Uno mengulas pelaksanaan Event Internasional Powerboat F1 Danau Toba yang berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara.

Salah satunya, Menparekraf meninjau lokasi pemandangan umum kapal motor F1 Danau Toba di Bukit Pahoda, Balige.

Akomodasi F1 Powerboat Danau Toba di Balige penuh, pariwisata naik, ekonomi naikPariwisata berkembang, ekonomi tumbuh, foto: Kemenparekraf

Sandiaga mengapresiasi antusiasme dan keterlibatan masyarakat untuk mendukung suksesnya acara yang pertama kali dilakukan di negeri ini.

“Semangat membangun kampung halaman ini kami bawa ke Danau Toba karena saat ini ekonomi sedang booming.

Pariwisata naik, pekerjaan terbuka dan saya berharap orang akan sejahtera.”

kata Sandiaga, Sabtu (25/2/2023).

Salah satu bukti antusiasme masyarakat, lanjut Sandiaga, adalah seluruh asrama yang ada di Kota Balige terisi penuh. Mulai dari hotel hingga homestay, bahkan rumah penduduk.

“Saya berharap ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi kita sehingga dapat memenuhi target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024, khususnya di daerah tujuan wisata super prioritas Danau Toba,”

dia berkata.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Rosti Hutapea menambahkan, warga Balige menyambut baik kehadiran wisatawan yang ingin menyaksikan perahu motor F1 Danau Toba.

Dalam upaya mengakomodir kedatangan wisatawan, Pemerintah Kabupaten Toba telah menetapkan dan mensosialisasikan standar tarif akomodasi di sekitar Balige sebesar Rp 400.000.

“Kami sudah sosialisasikan dengan 1.000 pengelola asrama, dan kami sudah memberikan pelatihan terkait pariwisata sejak Januari lalu bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”,

kata Rosy.

Dalam peninjauan kali ini, Sandiaga didampingi oleh Direktur Industri Musik, Seni, Pertunjukan, dan Penerbitan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mohammad Amin; dan plt. Direktur Poltekpar Medan, Ngatemin.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button