Pesona Pantai Ponnori, pantai yang memadukan pasir putih dan merah di Luwu - WisataHits
wisatahits

Pesona Pantai Ponnori, pantai yang memadukan pasir putih dan merah di Luwu

Pesona Pantai Ponnori, pantai yang memadukan pasir putih dan merah di Luwu
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Teluk Boni, Temboe, Kec. Larompong Selatan, Kab. Luwu, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Ponnori adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Temboe, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu. Kawasan wisata ini merupakan obyek wisata bahari yang menawarkan sejumlah keunikan dan keindahan di pantai.

Pantai ini terletak sekitar 25 km sebelah selatan kota Belopa. Berbagai kekhasan pantai ini membuat wisatawan penasaran dan ingin berkunjung untuk berlibur dan bersantai di pantai.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang direkomendasikan oleh beberapa media jika anda berlibur ke provinsi Sulawesi Selatan. Berikut ini beberapa keindahan Pantai Ponnori dan aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama teman, keluarga atau pasangan.

Objek Wisata Pantai Ponori

Objek Wisata Pantai PonoriKredit gambar: Google Maps Abit Adrianto

1. Pasir putih bercampur merah

Pantai Ponnori adalah salah satu pantai terindah di Sulawesi Selatan. Pantai ini memiliki berbagai jenis keunikan, mulai dari pasirnya yang putih bercampur merah, keanekaragaman hewan laut yang beragam, dan berbagai spot foto yang sangat menarik tentunya.

2. Kebersihan selalu terjaga

Keindahan dan kebersihan pantai juga terjaga. Sehingga kebersihan menambah kesan bagus di mata wisatawan. Di kanan dan kirinya terdapat tanjung yang melengkapi keindahan pantai cantik ini.

3. Pemotongan batu papan

Di bawah tanjung terdapat berbagai potongan papan batu seperti lantai rumah. Jadi Anda bisa bermain di air dan berfoto di papan. Pantai ini memiliki banyak pepohonan rimbun yang menambah nuansa sejuk untuk bersantai.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai PonoriKredit Gambar: Google Maps muh kusmali

Pantai Ponnori dapat dikunjungi dengan kendaraan pribadi seperti kendaraan roda dua maupun roda empat. Pantai ini berjarak sekitar 30 km dari Siwa, ibu kota kecamatan Pitumpanua.

Jika menggunakan sepeda motor, perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Pantai menawan ini terletak di provinsi Sulawesi Selatan, Temboe Larompong Selatan, Kabupaten Luwu.

Pantai ini buka 24 jam sehari. Jadi bisa dikunjungi kapan saja. Namun, banyak wisatawan yang merekomendasikan untuk berkunjung pada siang atau malam hari.

Beberapa dari mereka yang menulis review di Google menyarankan untuk berkunjung pada sore hari sekitar jam 2-7 malam untuk menyaksikan sunset.

Pantai ini sering dipadati pengunjung pada waktu atau hari tertentu, seperti akhir pekan, hari libur nasional, atau hari libur tertentu. Pengunjung yang datang kebanyakan dari daerah sekitar bahkan dari mancanegara.

Harga tiket masuk dapat berubah. Umumnya dari Senin hingga Jumat di tahun 2023 ini, harga tiketnya sekitar Rp10.000. Jika Anda berkunjung pada hari libur nasional, harga tiketnya adalah Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Ponnori

Aktivitas Seru di Pantai PonoriKredit gambar: Fotografer Google Maps Paboya Coffee

Melihat siapa saja yang bisa datang dan bermain di pantai ini, berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama teman dan keluarga di Pantai Ponnori.

1. Berlibur bersama pasangan

Selain keluarga dan teman, pantai ini juga cocok untuk bermain bersama pasangan. Beberapa pengunjung sebelumnya yang memberi peringkat di Google, beberapa di antaranya adalah mitra.

Pantai yang jernih dengan warna air laut yang menyerupai pasir kemerahan, angin sejuk dan kedamaian menambah romantisme pasangan yang berlibur ke sini.

2. Berkemah di dekat pantai

Beberapa wisatawan dari warga lokal maupun mancanegara, banyak wisatawan yang memilih untuk berkemah. Hal ini dikarenakan pantainya yang sangat sejuk dan juga nyaman untuk bersantai.

Selain itu, pantai ini sering digunakan untuk berkemah. Namun untuk berkemah di pantai ini, Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewa di sekitar lapangan.

3. Main air di pantai

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di Pantai Ponnori adalah bermain air di pinggir pantai. Ombak yang tenang dan pantai yang luas menambah sensasi bermain air.

Pantainya yang landai memudahkan Anda menjelajahi pantai dan mencari ikan di bawah Anda. Anda juga bisa berfoto selfie di sekitar pantai atau sekadar membasahi kaki di air. Dan suasana yang sejuk menambah rasa nyaman dan aman saat bermain di air.

4. Bersantai di bawah pohon yang rimbun

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan di pulau ini adalah bersantai di bawah pohon. Perlu kamu ketahui bahwa pantai ini memiliki banyak pepohonan yang rimbun, sehingga kamu bisa merasakan kesejukan dan ketenangan saat berada di sana.

Anda juga bisa langsung tertidur di bawah pohon karena rasanya enak di sana. Di Pantai Ponnori juga terdapat beberapa gazebo yang bisa Anda gunakan untuk menunggu dan bersantai.

5. Berfoto selfie di sekitar pantai

Di Pantai Ponnori terdapat beberapa fasilitas umum yang bisa Anda gunakan untuk berfoto bersama keluarga, teman, bahkan diri Anda sendiri. Beberapa tempat yang bagus untuk berfoto antara lain pantai atau pinggir pantai, kemudian di atas gardu pandang atau di sisi gardu pandang, dan beberapa tempat lain yang bisa Anda temukan di sana.

6. Mainkan banana boat

Salah satu fasilitas umum yang disediakan adalah bermain banana boat. Anda dapat memainkan game yang dipandu penjaga ini di sana. Untuk kisaran harga tidak dijelaskan.

Namun banyak juga yang merekomendasikan pengunjung untuk mencoba bermain banana boat.

Menjadi salah satu objek wisata liburan yang direkomendasikan

Menjadi salah satu objek wisata liburan yang direkomendasikanKredit gambar: Google Maps Imam Budiman

1. Atraksi Liburan Keluarga

Pantai Ponnori menjadi salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan untuk liburan keluarga. Memang, ombak dan pantai yang luas memungkinkan Anda bermain dengan aman bersama anak-anak di pantai.

Apalagi ombaknya yang tidak terlalu deras juga menambah kesan pantai ini. Jadi anda juga bisa mengawasi anak anda saat bermain air di pantai.

Kemudian, banyak warga yang suka bermain air di pantai pada sore hari. Sehingga anak Anda dapat menemukan teman baru dari tempat ini.

2. Atraksi liburan bersama teman

Selain untuk berlibur bersama keluarga, Pantai Ponnori juga bisa dijadikan sirkuit untuk berlibur bersama teman-teman. Memang pantai ini menawarkan beberapa fasilitas seperti banana boat, artikulasi boat atau ferry, dan beberapa perahu lainnya.

Anda bisa mencoba bermain banana boat bersama teman-teman Anda. Anda juga mendapatkan pengalaman baru dan menyenangkan lainnya di pantai ini.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Pantai Ponnori. Pantai ini memiliki keindahan dengan pasirnya yang kemerahan dan juga keindahan pepohonan yang menutupi pantai. Selamat berlibur dan menikmati liburan Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button