Tiket dan Aktivitas Kandank Jurank Doank - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Kandank Jurank Doank

Tiket dan Aktivitas Kandank Jurank Doank

Harga Tiket Masuk Kandank Jurank Doank: Gratis – Rp 300.000. Jam buka: 10:00 – 20:00 WIB. Telepon: (021) 74631934/+6287778261188. Alamat/Lokasi: Komplek Alvita Blok Q No. 14, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15413.

Jika Anda sedang mencari ruang untuk bermain di alam sambil mengasah kreativitas, Kandank Jurank Doank adalah jawabannya. Destinasi ini bukanlah nama baru di telinga masyarakat. Sudah lama Kandank Jurank Doank menjadi tempat hiburan bagi anak-anak. Di sana anak-anak bisa ikut bernyanyi, kerajinan tangan, melukis, menari dan fotografi.

Sekolah yang mengambil pendekatan natural ini awalnya khusus untuk anak-anak kurang mampu. Dik Doan, sang pendiri, peduli dengan anak-anak yang bergelut dengan pendidikan kreatif. Namun seiring berjalannya waktu, KJD juga dibuka untuk umum dan memiliki berbagai fasilitas yang menarik.

Harga tiket masuk Kandank Jurank Doank

Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak perlu membayar tiket alias gratis. Beberapa kegiatan bahkan gratis. Lihat saja jadwal di halaman Instagram untuk mengetahui jadwal kegiatan.

Biaya masuk
Tiket masuk Bebas
Paket Piknik Kota
Paket Donat 1-3 Orang Rp 60.000/orang
Paket Diasies 4-6 Orang Rp50.000/orang
Paket Lebah 6 Orang + Rp50.000/orang
Paket tambahan
Kotak Kreatif Untuk Anak-Anak: Lukisan Gypsum Rp65.000
Permainan papan per 2 jam Rp 25.000
peralatan bulu tangkis Rp35.000
peralatan tenis meja Rp 50.000
perlengkapan melukis Rp 150.000
Set tembikar Rp 185.000
Pekerjakan fotografer Rp300.000

Baca: WISATA SITU GINTUNG, Tiket Masuk dan Wahana di Tangerang

Menurut konfirmasi Kandank Jurank, aktivitas seperti flying fox, sawah, dan tamasya sudah tidak tersedia lagi. Informasi lengkap tentang kegiatan baru dapat menghubungi nomor telepon yang diberikan.

Jam buka

Taman bermain Kandank Jurank Doank buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 10.00 WIB.

Waktu Pembukaan dari Kandank Jurank Doank
selasa-minggu 10.00 – 20.00 WIB

1. Surga dunia bagi anak-anak yang suka menggambar

kegiatan menggambar kandank jurank doankSalah satu kegiatan di taman bermain anak adalah menggambar. foto: instagram/kandankjurankdoank

Kandank Jurank Doan yang dikelilingi pemandangan alam yang mempesona menjadi obyek foto yang menarik. Di sini, anak-anak didorong untuk mengekspresikan kreativitasnya sebanyak mungkin. Menggambar dan melukis adalah ruang terbaik untuk anak-anak yang menyukai hobi ini.

Selain itu, di salah satu gedung tersebut, tampak berbagai karya Dik Doank. Ada figur, ornamen, dan karya seni pendiri. Kemudian juga dipajang hasil karya anak-anak di sekolah alam ini. Tidak diragukan lagi ini adalah ruang di mana anak-anak dapat mengembangkan kreativitas mereka.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Scientia Square Park

2. Menari, menyanyi dan kegiatan menyenangkan lainnya

aktivitas menari di kandank jurank doankKegiatan seni selain menggambar, anak-anak bisa mengikuti les tari. foto: instagram/kandankjurankdoank

Pengunjung, terutama anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun, bebas bermain apa saja di sini. Pengunjung juga dapat mengikuti kursus tematik di Kandank Jurank Doank secara gratis. Ada kelas menari, menyanyi dan kerajinan tangan. Pada hari Minggu, kelas ini diisi langsung oleh Dik Doan.

Ada juga pelajaran mendengarkan dongeng, belajar tentang binatang dan permainan tradisional. Mentor juga siap mengajari anak dengan sabar dan menyenangkan. Pantas saja tempat ini selalu ramai dan anak-anak senang belajar di sini. Wow, sungguh kegiatan yang menarik dan mengasyikkan!

3. Paket keluar lengkap

Selain kursus tematik gratis, ada juga paket keluar berbayar. Game full of nature ini sangat lengkap dan cocok untuk latihan kepemimpinan. Paket ini merupakan subsidi silang untuk fasilitas lain di sini yang sebagian besar gratis.

4. Basah-basah dan bermain lumpur di ladang

bermain di kolek kandank jurank doankSelain kegiatan kesenian, anak-anak juga bisa mengikuti permainan outdoor. foto: gmap/helfi hardiyanto

Salah satu paket jalan-jalan yang harus dicoba pengunjung adalah bermain di sawah. Di sini, anak-anak diajak untuk melawan rasa takutnya menjadi kotor. Karena anak-anak terlibat langsung menanam padi di sawah. Anak-anak juga mengenal pekerjaan petani.

Selain itu, anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan. Namun, bukan hewan kecil seperti kelinci, melainkan kerbau. Anak-anak diajak memandikan hewan besar untuk membajak sawah. Kemudian anak-anak akan diajak menangkap ikan di kolam. Kegiatan alam memang menyenangkan bukan?

Baca: Tiket Masuk Kampung Utama Cipulir dan 11 Wahana

5. Game keluar di Kandank Jurank Doank

anak-anak bermain wahana flying foxPermainan lain seperti mini flying fox juga bisa dimainkan di taman bermain Kandank Jurank Doan. foto: gmap/helfi hardiyanto

Paket perjudian lainnya keluar pada umumnya. Anak-anak diuji ketangkasan melintasi jembatan ranting, memanjat jaring dan tangga monyet. Ada pula Flying Fox bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin. Kegiatan ini sangat cocok untuk pelatihan kepemimpinan dan permainan kelompok kooperatif.

Uniknya, paket ini juga sudah termasuk bermain di atas perahu karet. Permainan ini mirip dengan rakit, namun terbuat dari ban karet. Anak-anak akan menyusuri jalur sungai yang cukup panjang. Sambil bermain air, anak-anak juga dilatih untuk bergotong royong sambil mendayung perahu.

6. Makan sambil ngobrol di Warung Doan

warung makan di sekitar lokasiBelum lagi, pengunjung bisa mencoba sajian makanan di Warunk Doank. foto: gmap/Ivan Affandi

Di Kandank Jurank Doank juga terdapat kafe untuk pengunjung yang lapar. Konsep café ini mendapat sentuhan desainer yang kreatif. Kursi-kursinya terbuat dari kayu, dengan cat air di dindingnya. Selain makan, pengunjung juga bisa menggunakan kafe ini untuk diskusi seru bersama tim.

Lokasi Kandank Jurank Doank

Taman bermain ini terletak di Kompleks Alvita Blok Q No.14, Ciputat, Tangerang 15413. Seru bukan? Yuk, ajak anak Anda untuk mengasah kreativitasnya di sini!

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button