Tiket dan Aktivitas TAMAN TEBLEK BREKSI - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas TAMAN TEBLEK BREKSI

Tiket dan Aktivitas TAMAN TEBLEK BREKSI

Harga tiket masuk Taman Tebing Breksi : Rp 10.000. Jam buka: 06:00 – 21:00 WIB. Nomor telepon: +62 821-3330-9120. Alamat: Mont. Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55572.

Hits dan Kontemporer, mungkin itu yang menggambarkan sebuah destinasi wisata Taman Tebing Breksi Yogyakarta itu. Bagaimana tidak, tempat wisata yang diperkenalkan pada tahun 2015 ini menjadi salah satu destinasi yang banyak dicari tidak hanya oleh warga Jogja tetapi juga wisatawan dari luar daerah.

Sebuah kawasan wisata yang unik dan artistik menyajikan atraksi wisata yang berbeda dari tempat lainnya. Kawasan taman ini merupakan kawasan penggalian batu alam tua yang terbentuk akibat aktivitas Gunung Api Purba Nglanggeran. Atas rekomendasi ahli geologi, kegiatan penambangan dihentikan karena berbahaya jika dilakukan terus menerus.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SINDU KUSUMA Edupark

Agar tetap bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan warga, pemerintah setempat akhirnya mengelola bekas tambang tersebut menjadi destinasi wisata bertema geowisata.

Biaya masuk ke Taman Tebing Breksi

Pengunjung yang datang ke taman tebing ini harus membayar tiket. Harga tiketnya juga sangat terjangkau.

Biaya masuk ke Taman Tebing Breksi
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN RAINBOW Yogya

Jam Buka Taman Tebing Breksi

Taman hiburan ini buka mulai pukul 6 pagi. Ini masih sangat pagi karena salah satu tempat wisata di sini adalah untuk melihat matahari terbit. Adapun penutupan pada pukul 21.00 WIB.

Jam buka
Jam buka 06.00 – 21.00 WIB

Beragam aktivitas dan atraksi menjadi daya tarik utama dari objek wisata ini. Ini beberapa.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Patung dinding tebing

Taman wisata ini, seperti namanya, menampilkan tebing breksi berbatu yang didominasi warna putih. Yang menarik, dinding tebing tidak dibiarkan begitu saja melainkan diukir dengan tema berbeda.

menembus ukiran tebingUkiran di dinding tebing menjadi salah satu daya tarik Taman Tebing Breksi. foto: Irlando Moggi Prakoso

Ada yang bercerita tentang Taman Tebing Breksi itu sendiri, patung wayang, dan yang cukup mencolok adalah patung berbentuk naga raksasa. Tak ayal, karya seni ukir ini sangat menggoda pengunjung untuk dijadikan latar foto.

Matahari terbit dan terbenam dari atas tebing

Agar lebih variatif, dibuat pula anak tangga yang memungkinkan pengunjung naik ke atas tebing. Dari atas Anda bisa melihat pemandangan alam Jogja yang indah. Waktu terbaik untuk mendaki ke puncak tebing berbatu ini adalah saat matahari terbit atau terbenam.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Merapi Kaliurang DUNIA

Di kedua waktu tersebut, pengunjung memang akan melonjak karena suguhan panorama yang menawan. Tak perlu khawatir jika ingin datang sepagi mungkin untuk melihat matahari terbit karena Taman Tebing Breksi sudah dibuka sejak pukul 05.00.

Amfiteater / Happy Tlatar

Di sisi lain, di kaki bukit dibangun undakan dengan kursi-kursi yang membentuk seperti setengah lingkaran ampiteater ditunjuk Senin Tatarg. Di tengah panggung dibuat rumput berbentuk lingkaran besar.

kawasan amfiteater Amfiteater juga sering digunakan untuk berbagai pertunjukan. foto: Archadius Budi Adi Santosa

Biasanya kawasan ini digunakan sebagai tempat pertunjukan atau panggung hiburan. Beberapa konser dan festival telah diselenggarakan di Tlatar Seneng, seperti festival seni Campursari, Hadroh, Perkusi dan Tari. Acara santai ngabuburit juga digelar dengan menampilkan musisi lokal dan nasional.

Aktifitas lain

Bagi pengunjung yang gemar melakukan olahraga ekstrim, di kawasan Tebing Breksi juga terdapat area yang dikhususkan untuk panjat tebing dan bersepeda gunung. Tentunya kegiatan ini ditujukan khusus untuk orang-orang terlatih atau dari komunitas.

area katering dan kateringFasilitas di tempat juga cukup lengkap, seperti tersedianya rumah makan dan warung. foto: Handika Cipta

Selain itu, karena tebing rekahan ini sangat asli, maka sering dijadikan sebagai tempat prewedding. Bagi para fotografer di Jogja biasanya sudah mengetahui tempat dan waktu terbaik untuk berfoto.

Fasilitas pendukung

Lahan parkir di Tebing Breksi cukup memadai dan saat ini terus dikembangkan mengingat jumlah kunjungan wisatawan yang terus meningkat. Fasilitas penunjang lainnya juga telah dibuat dan terus dikembangkan. Warung Nasi yang dikelola oleh warga setempat, toilet dan mushola kini tersedia untuk memastikan kenyamanan semua pengunjung.

Lokasi Taman Tebing Breksi

Lokasinya sendiri berada di desa Sambirejo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman, sekitar 15 km dari pusat kota Yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button