Tiket dan Wahana Pesona Water Park Cilegon - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Pesona Water Park Cilegon

Harga Tiket Masuk Pesona Water Park: Rp 15.000-Rp 25.000 Jam Buka: 09:00-17:00 Telp. : -Alamat: Jl. Bojonegara Km 3, Kertasana, Bojonegara, Cilegon, Banten, Indonesia, 42413

Pesona Water Park Cilegon menawarkan area rekreasi bertema permainan air. Di dalamnya setidaknya ada 4 kolam renang dengan berbagai permainan air. Misalnya kolam ombak, kolam semi olimpiade, kolam dayung dan kolam anak-anak adalah berbagai atraksi. Bahkan sekarang pengunjung bisa berfoto instagramable di kendaraan barunya, danau cinta.

Harga tiket masuk taman air Pesona

Taman air Pesona menawarkan tarif yang terjangkau. Ada potongan harga terpisah untuk penghuni perumahan. Kolam renang ini juga terkenal dengan hari Jumat yang diberkati dengan tiket yang lebih murah.

Tiket masuk
Senin Sabtu Rp20.000
Jumat Rp 15.000
Minggu dan hari libur nasional Rp25.000
Diskon
Untuk warga tempat tinggal Rp 15.000
tiket parkir
Sepeda motor Rp2.000
Mobil Rp 3.000

Baca: Tiket dan Wahana CILEGON GREEN WATERPARK

Jam buka

Pengunjung yang ingin mencoba wisata air di Pesona Water Park bisa datang setiap hari. Meski buka setiap hari dari pagi hingga sore, kolam ombak ini hanya menyala pada siang hari. Durasi ombaknya juga terbatas, hanya 30 hingga 60 menit.

Jam buka
Setiap hari 09.00-17.00
kolam ombak 12.00-13.00

Taman Air Wahana Pesona

Awalnya, kolam ini diperuntukkan bagi penghuni perumahan. Dengan meningkatnya minat pengunjung, akhirnya dibuka untuk umum. Sesuai dengan namanya, Pesona Water Park menawarkan berbagai atraksi air dengan pesona yang bervariasi.

Kolam renang untuk dewasa

Pengunjung dewasa bisa berenang di kolam semi-Olimpiade. Ukuran kolam cukup besar mencapai 9 x 40 meter. Dengan kedalaman dada orang dewasa. Apalagi kolam ini juga bebas wahana air. Sehingga pengunjung bisa berenang dengan bebas dari sisi ke sisi tanpa terganggu.

Baca: Wisata Cilegon City Square, Tiket Gratis, Fasilitas Lengkap

Berbagai perosotan di kolam renang anak

tanjakan air untuk anak-anak - Hasanudin Basrikolam renang anak dengan water dam (foto: Google Maps/ Hasanudin Basri)

Lalu ada kolam renang anak dengan berbagai wahana. Ada berbagai jenis perosotan dengan ornamen unik patung gurita di atasnya. Slide lurus pertama dengan 2 trek berwarna. Dengan zona pendaratannya di genangan air di papan selancar. Saat bermain, rasakan sensasi meluncur dengan cepat dengan efek percikan air.

Lalu ada 4 pilihan perosotan berkelok-kelok yang semuanya mendarat di kolam. Seluncuran air yang berkelok-kelok memberikan pengalaman meluncur dan menyelam langsung ke kolam. Tentunya akan menguji adrenalin yang menyenangkan bagi anak-anak.

Baca: Tiket AQUALAND Attacks dan 5 wahananya

Kolam renang balita dengan berbagai wahana

berbagai wahana untuk anak bermain pesona taman air - Hasanudin Basriberbagai wahana bermain anak di pesona waterpark (Foto: Google Maps/ hasanudin basri)

Selalu ditujukan untuk anak-anak. Ada patung lumba-lumba yang menyemburkan air dari mulutnya. Semprotan lumba-lumba tersebar di beberapa tepi kolam. Lalu ada trik payung terbalik yang akan mengeluarkan air dari setiap busur.

Lalu ada juga pancuran jamur yang bentuknya seperti payung. Mandi jamur akan memberi Anda perasaan hujan halus ketika Anda berada di bawahnya. Ada juga pipa cerat dengan air berat. Hasilnya seperti semburan air berbusa.

Selain kolam renang, ada juga wahana air lainnya. Ada wahana yang meledak dari tanah. Sebuah area yang lantainya memiliki beberapa lubang. Setiap lubang akan memuntahkan air dari dalam ke atas. Sensasi perasaan air mendorong dari tanah mencoba menutup lubang.

Wahana yang tak kalah menarik adalah terowongan semprotan air. Terdapat 5 buah pipa berbentuk setengah lingkaran berwarna-warni yang tersusun berjajar. Kombinasi tersebut akan membentuk seperti terowongan. Masing-masing pipa ini akan menyemprotkan air dari 5 lubang. Pengunjung akan merasakan sensasi disemprot air dari atas, kiri dan kanan.

Baca: Tiket dan Wahana Water World Krakatau

Kolam ombak di taman air Pesona

kolam ombak dengan pesona taman airkolam ombak dengan pesona waterpark (Foto: Google Maps/Siti)

Kolam ombak adalah wahana yang paling dinanti. Karena perasaan berenang dengan goyangan air yang bergelombang. Ini terlihat seperti ombak di pantai tetapi dapat dinikmati dari kolam. Tentu saja, efek ombaknya lebih aman dan halus daripada ombak pantai.

Untuk menikmati wahana kolam ombak ini sebaiknya menggunakan ban. Menikmati suasana ombak yang bergoyang di atas ban akan terasa menenangkan. Pengunjung bisa bersantai sambil merasakan pasang surut air laut.

Baca: Tiket dan Wahana Pulau Kelapa Carita

danau cinta

danau cinta sebagai tempat selfiesuka danau sebagai tempat selfie (foto: Google Maps/Hello city)

Perjalanan selanjutnya adalah danau cinta. Kendaraan ini merupakan kendaraan baru yang sudah lama tidak berdiri. Meski pengunjung tidak diperbolehkan berenang di danau ini, namun keberadaannya tetap diapresiasi. Danau buatan sering dijadikan spot foto instagramable.

Bentuknya menyerupai danau asli dengan desain spot foto yang menarik. Ada jembatan bambu berbentuk hati yang bisa Anda jelajahi. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat berbagai bentuk kreatif dari bambu untuk menunjang spot foto. Untuk foto-foto, tentu saja kawasan ini tidak boleh dilewatkan.

Kemudian ada juga taman yang dihiasi dengan pagar bambu yang disebut Pagar Cinta. Terbuat dari bambu yang disusun membentuk seperti Menara Eiffel. Selain itu, ada maskot sepeda dengan latar belakang bambu yang kreatif.

Baca: Tiket dan Wahana Pulau Kelapa Carita

Berbagai tempat selfie

Tak hanya Danau Cinta, Pesona Waterpark juga menawarkan puluhan spot selfie lainnya. Misalnya pada patung bajak laut, ikan berbagai figur dan patung lumba-lumba. Sedangkan maskot paling terkenal di Pesona Water Park adalah patung matahari tersenyum.

Lalu, yang tak kalah menarik, ada terowongan setengah hati. Terowongan ini terdiri dari 7 pipa melengkung berwarna putih dan ungu yang berjajar. Penataannya diluruskan seolah-olah membentuk terowongan. Jika Anda mengambil gambar di bawah ini, Anda akan merasa seperti berada di bawah pelangi.

Meredakan

Fasilitas waterpark Pesona cukup lengkap. Ini termasuk mushola, ruang ganti, cabana gratis, parkir yang luas, persewaan baju renang dan ban, dan berbagai kafetaria yang menjual makanan.

Lokasi Taman Air Pesona

Taman Air Pesona terletak di kota Cilegon, di provinsi Banten. Tepatnya berada di perumahan Pesona Cilegon. Yaitu Jl. Bojonegara Km 3, Kertasana, Kec. Bojonegara, Kota Cilegon, Banten 42413

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button