Tanda peringatan tambahan di lokasi wisata yang mendesak - WisataHits
Jawa Timur

Tanda peringatan tambahan di lokasi wisata yang mendesak

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Bambang Istiawan. (adalah)

BACAMALANG.COM – Berdasarkan kajian dan evaluasi, urgensi pemasangan rambu peringatan di berbagai tempat wisata di Kabupaten Malang untuk mempermudah akses wisatawan dan meminimalisir kecelakaan.

Hal itu dikatakan belum lama ini oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Bambang Istiawan.

“Saat ini semakin banyak tempat wisata baru di Kabupaten Malang. Meski sudah banyak kami pasang rambu dan rambu peringatan, namun belum sepenuhnya memenuhi persyaratan. Kami menyampaikan perlunya rambu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bambang Istiawan.

Dikatakannya, belum semua tempat wisata memiliki rambu, termasuk rambu peringatan kondisi jalan untuk mengetahui, misalnya jika ada tanjakan atau turunan menanjak, dan jalan dengan kondisi naik turun atau bergelombang.

Ia berharap rambu-rambu peringatan tersebut dapat memberikan gambaran kepada pengguna jalan tentang kondisi jalan agar lebih berhati-hati karena merupakan bagian dari pencegahan kecelakaan.

Ia menjelaskan, pihaknya berharap semua tempat wisata akan diberi rambu-rambu agar para wisatawan yang datang tidak tersesat dan sampai di tempat tujuan.

Ia menjelaskan, pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan rambu-rambu pemasangan baru dan pekerjaan pemeliharaan, namun belum bisa memenuhi secara langsung karena membutuhkan anggaran miliaran rupiah. “Kami masih berusaha memenuhi syarat rambu untuk mencapai kategori ideal pada setiap rute di sekitar objek wisata di kawasan Kabupaten Malang,” pungkasnya. (*/pasti akan)

Source: bacamalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button