KAI Commuter akan membangun gudang sepeda di area stasiun, ini adalah persyaratan jika Anda ingin memarkir sepeda Anda! - WisataHits
wisatahits

KAI Commuter akan membangun gudang sepeda di area stasiun, ini adalah persyaratan jika Anda ingin memarkir sepeda Anda!

Pengguna sepeda harus bersenang-senang karena KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta menata ulang penggunaan lahan parkir sepeda di area stasiun untuk kenyamanan bersama.

Ketentuan ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan parkir, khususnya bagi pengguna jalur pinggiran kota yang menggunakan sepeda.

KAI Commuter akan membangun gudang sepeda di area stasiun, ini adalah persyaratan jika Anda ingin memarkir sepeda Anda!KAI Commuter akan menyediakan layanan shelter sepeda di area stasiun, foto: KRL.co.id

Penutupan lahan parkir sepeda di 10 stasiun komuter line ini tentunya bukan hanya untuk menghilangkan lahan parkir yang ada, namun KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta ingin memberikan pelayanan dan keamanan yang lebih baik lagi.

Berdasarkan data, tercatat jumlah sepeda yang hilang di tempat parkir berjumlah 23 sepeda.

Sejak kejadian ini, KAI Commuter tentunya tidak ingin hal yang sama terulang kembali, untuk itu KAI Commuter akan menerapkan aturan atau ketentuan baru untuk parkir sepeda di stasiun. Berikut rinciannya.

Ketentuan parkir sepeda di stasiun

1. Pengguna wajib membawa kunci sepeda sendiri, jika tidak membawa dilarang memarkir sepeda.

2. Pengguna harus meminta kunci tambahan dari staf stasiun dan memberikan bukti identitas.

3. Setelah sepeda dikunci ganda, kunci tambahan diberikan kepada petugas untuk ditukar dengan kartu parkir.

4. Saat pengambilan sepeda akan dilakukan verifikasi identitas atau nomor identitas lainnya.

5. Kunci tambahan dikembalikan ke petugas setelah mengambil sepeda.

Selain itu, KAI Commuter akan membangun shelter sepeda yang akan ditempatkan di tempat parkir yang mudah dipantau oleh petugas keamanan.

Pada layout ini akan ada dua jenis ukuran parkir sepeda yaitu 8 meter dengan kapasitas 10 sepeda, 8 sepeda lipat, dengan loker dan kabin shower.

Sedangkan untuk tipe kedua akan dibangun dengan ukuran 6 meter yang mampu menampung kapasitas 15 sepeda, pada tipe ukuran ini tidak terdapat loker dan kabin shower.

KAI Commuter berharap dengan dibangunnya fasilitas parkir khusus sepeda dan penyediaan area parkir sepeda di stasiun dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalur komuter yang memarkir sepedanya.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button