JATIMPARK 1 tiket masuk dan 4 wahana ekstrim - WisataHits
wisatahits

JATIMPARK 1 tiket masuk dan 4 wahana ekstrim

Biaya masuk Jatimpark 1 : Rp 100.000 – Rp 160.000Jam buka: 8:30 pagi – 4:30 soreTidak. Panggilan: 0341- 597777/ 0811-3115-0077Alamat: Jalan Kartika No. 2 Sisir, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65315

Jawa Timur 1 ataru jawa timur park 1 merupakan tempat wisata di kota batu yang menawarkan berbagai arena bermain. Konsep wisata ini mengusung tema pendidikan dan hiburan. Dimana area tersebut terbagi menjadi 3 area yang berbeda. Terdiri dari zona belajar, zona petualangan dan zona bermain.

Setiap area menawarkan berbagai jenis wahana untuk segala usia. Ada kurang lebih 36 wahana dengan level berbeda. Tempat wisata ini bukanlah tempat wisata baru, sudah ada sejak tahun 2002. Meski sudah tidak muda lagi, namun tetap menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat Malang.

Harga tiket masuk Jatimpark 1

Besaran harga tiket masuk Jatimpark 1 bervariasi sesuai dengan hari kedatangan dan pilihan wahana. Tapi jangan khawatir, karena pengelola sering memberikan potongan harga acara yakin. Dengan begitu, pengunjung bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tiket reguler.

Harga tiket masuk Jatimpark 1
Jenis tiket hari dalam seminggu Akhir pekan
Tiket masuk + Body Museum Rp 100.000 Rp 120.000
Tiket masuk + Museum Angkut Rp 140.000 Rp 160.000
Tiket masuk periode 16 Desember 2022 – 5 Januari 2023
Tiket masuk + Body Museum Rp 120.000 Rp 120.000
Tiket masuk + Museum Angkut Rp 160.000 Rp 160.000

Baca: Tiket & Kendaraan Jatimpark 2 Malang

Jam buka Jatimpark 1

Wisatawan bisa datang ke Jatimpark 1 setiap hari. Karena wisata ini selalu buka setiap hari. Mulai dari hari kerja, akhir pekan, dan hari libur. Sedangkan untuk jam berkunjung, ada batasan waktu dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 8:30 pagi – 4:30 sore

Wahana Populer di Jatimpark 1

Jatimpark 1 tak kalah seru dengan Jatimpark 2 dan Jatimpark 3. Wisata ini menawarkan berbagai wahana menarik yang siap memanjakan pengunjung. Dari level biasa hingga yang paling ekstrim. Diantaranya adalah Flying Tornado, Pendulum, Sky Swinger, Dragon Coaster dan Ghost Palace.

Swinger Langit

    Wahana Sky Swinger Jatimpark 1.Sky Swinger Jatimpark 1 mengajak pengunjung berayun di atas ketinggian yang cukup ekstrim. Foto: Googlemap/Abi E

Sky Swinger merupakan salah satu wahana ekstrim yang ada di Jatimpark 1. Wahana ini membawa pengunjung mengitari tiang yang sangat tinggi. Pertama, petugas akan meminta pengunjung untuk duduk di ayunan gantung. Satu ayunan hanya bisa menampung 2 orang.

Setelah itu semua pengunjung menempati posisinya masing-masing. Saat itulah kegembiraan Flying Tornado dimulai saat jungkat-jungkit diluncurkan ke langit. Pengunjung akan sangat terkejut karena proses boarding berlangsung begitu cepat. Saking tegangnya bahkan bisa membuat orang berteriak histeris.

Setelah ayunan diangkat, mesin akan mulai berputar perlahan. Pengunjung harus siap pusing karena semakin lama, semakin cepat putarannya. Tapi bagi mereka yang punya nyali, rasanya seperti terbang melintasi langit. Senang sekali karena bisa melihat pemandangan alam kota Batu dari ketinggian.

Baca: Serunya Main 10 Wahana di Jatimpark 1 Malang

pendulum 360°

Jika ingin wahana yang lebih ekstrim, Anda bisa mencoba pendulum 360°. Tongkat besar yang dapat berayun secara horizontal atau vertikal. Level voltase 2 kali lipat dari Flying Tornado. Selama membaca, pengunjung akan dibawa ke langit sambil berputar 360°.

Kendaraan ini memiliki 4 tiang kemudian di tengahnya terdapat tongkat besar lengkap dengan tempat duduk di bagian bawahnya. Kapasitasnya hanya bisa menampung 13 orang. Sehingga pengunjung harus mengantri jika ingin mencoba pendulum.

Baca: Paralayang Batu: Tiket dan Aneka Kegiatannya

Tornado terbang

Wahana flying tornado park 1 jawa timur.Flying Tornado Jatimpark 1 menawarkan keseruan berputar secara horizontal. Foto: Googlemap/Desnata Pozya

Flying Tornado merupakan wahana paling ekstrim di Jatimpark 1. Konsepnya sendiri berayun di langit sambil berputar secara horizontal. Bisa dibilang kendaraan ini yang paling populer. Karena hampir setiap hari banyak wisatawan yang rela mengantre untuk merasakan ketegangan wahana Flying Tornado.

Jangan khawatir tidak dapat tempat duduk. Karena kapasitasnya mampu menampung hingga 30 orang dalam satu sesi. Kemudian jok dibagi menjadi 2 baris saling membelakangi. Satu baris berisi 15 kursi yang dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Meski terlihat menyeramkan, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Batu dari atas. Kamu juga bisa melihat ekspresi seru para pemain seperti teriakan orang, ekspresi aneh, dan panik. Bagi yang tidak mengendarainya menjadi pemandangan yang sangat menarik. Sementara itu, lokasi wahana ini sendiri dekat dengan wahana Spinning Coaster dan Galaxy Bumper Car.

Baca: Tiket BATU SECRET ZOO dan 10 Area Terbaik

Tatakan naga

Wahana roller coaster naga Jatimpark 1.Dragon Coaster mengajak pemain untuk menunggangi hewan mitos bernama naga. Foto: Googlemap/Muhammad L. Dedy

Jatimpark 1 juga menampilkan wahana unik yang menggunakan komodo sebagai wahananya. Jangan takut karena ini hanya kereta kecil berbentuk roller coaster mini. Wahana tersebut tidak lain adalah Dragon Coaster. Pengunjung bisa menemukan wahana ini di sisi selatan Science Coaster Park.

Wahana ini bisa dimainkan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Terdapat beberapa tempat duduk dengan kursi yang mampu menampung hingga 8 orang. Dalam satu sesi, petugas memberikan jatah 2 putaran.

Selama permainan, pengunjung dapat berkeliling area Jatimpark 1 sepuasnya tanpa harus berjalan kaki. Sekaligus melihat betapa indahnya alam Kota Batu dari ketinggian. Selain itu, di sekitar lereng terdapat pepohonan hijau yang membuat udara semakin sejuk. Pengunjung akan betah berlama-lama memainkan wahana ini.

Baca: Tiket dan Kegiatan Water Park BATU WONDERLAND

istana hantu

Jika bosan dengan wahana ekstrim, Anda bisa mencoba Ghost Palace sebagai alternatif. Itu adalah kendaraan yang mengusung tema yang sedikit mengerikan. Di sini, adrenalin pengunjung terasa benar-benar tertantang. Karena dari luar, bentuk bangunan keraton sudah menyeramkan.

Desainnya sendiri menggunakan konsep unik khas nusantara. Lengkap dengan tanaman rambat dekoratif dan dinding berwarna menjemukan. Kemudian halaman depan ditumbuhi ilalang dengan daun memanjang. Agar lebih menarik, ditambahkan juga pintu setan yang berukuran sebesar sayap binatang neraka.

Di dalam kendaraan ini suasana begitu mencekam dan terkesan sangat gelap. Bayangannya hampir seperti di film horor. Lalu ada berbagai lokasi mistis dan segerombolan hantu yang siap menakut-nakuti Anda. Lokasi Ghost Palace berada di sebelah kendaraan Enterprise.

Instalasi Jawa Timur 1

Pihak pengelola Jatimpark 1 telah menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan. Diantaranya musholla, area parkir, ruang ganti, klinik dan toilet. Yang lain lagi memiliki loker, Stasiun pengisiandan Pusat Informasi. Selain itu juga terdapat berbagai pasar seperti pasar wisata, pasar bunga dan pasar buah.

Lokasi dan rute Jatimpark 1

Taman hiburan dengan berbagai wahana ini terletak di Jalan Kartika No. 2 Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Jika dimulai dari Alun-alun Kota Batu, jaraknya sekitar 3,5 kilometer. Dapat dicapai dengan mobil dalam 11 menit melalui jalan Jalan Sartika.

Sedangkan jika berangkat dari Malang jaraknya sekitar 18 kilometer. Dengan waktu tempuh hingga 45 menit dengan menggunakan rute Jl. Ir Soekarno.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button