Tiket dan Aktivitas Taman Prawatasari - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Taman Prawatasari

Tiket dan Aktivitas Taman Prawatasari

Harga tiket masuk Taman Prawatasari: Rp 8.000 hingga Rp 25.000. Jam buka: 08:00 – 16:00 WIB. Telepon: +62 813-2142-0647. Alamat: Jl. Surya Kencana No.1, Sawah Gede, Cianjur, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43212.

Selama ini pariwisata di Jawa Barat selalu berorientasi ke Bandung, Bogor atau Lembang. Kabupaten-kabupaten di luar Bandung dan Bogor tidak kalah penting meski memiliki tempat wisata unggulan. Sebaik Taman Prawatasari di Kabupaten Cianjur.

Tempat wisata ini sudah ada sejak lama, namun pada masa lalu kondisinya cukup memprihatinkan. Kurangnya perawatan dari pihak terkait sehingga kondisi tidak terjaga. Namun kini taman hiburan ini kembali hadir karena sudah banyak wahana untuk permainan.

Harga Tiket Masuk Taman Prawatasari

Tiket masuk ke taman ini sangat murah. Namun, untuk menaiki wahana tersebut Anda akan dikenakan biaya tiket tambahan. Dengan demikian, tiket yang dibayarkan di box office tidak termasuk tiket untuk menaiki wahana tersebut.

Harga Tiket Masuk Taman Prawatasari
Tiket masuk Rp 8.000
Balapan berbayar
Kereta mini, gajah terbang, mobil antik Rp7.000
Mobil Boom Boom, Monorel, Istana Balon, Mobil Remote Control Rp 15.000
Taman air Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana LITTLE VENICE Kota Bunga Cianjur

Jam Buka Taman Prawatasari

Taman wisata ini bisa dikunjungi setiap hari, mulai Senin hingga Minggu. Jam bukanya cukup panjang, dari pagi hingga sore.

Jam buka
Senin-Kamis & Sabtu 08.00 – 16.00 WIB
Jumat LIBURAN
Minggu 07.30 – 15.30 WIB

Aktivitas Wisata di Taman Prawatasari Cianjur

Taman rapiTaman rapi. Foto: Gmap/Putra Galuh

Taman Prawatasari merupakan ruang terbuka hijau di Kabupaten Cianjur. Tempat ini sudah ditetapkan sebagai paru-paru kota, dengan banyak pepohonan dan aneka tumbuhan. Selain menjadi paru-paru kota, juga bisa dimanfaatkan untuk melindungi jaringan air.

Keberadaan ruang hijau ini juga dapat menjadi penghubung antar elemen bangunan kota. Berikan ciri khas kota dengan penataan arsitektur yang indah.

Dulu, teman wisata ini kurang mendapat perhatian hingga terlihat terabaikan. Sekarang taman hiburan keluarga ini mulai menjadi lebih baik dan lebih baik. Bukan sekedar taman, tapi beralih fungsi sebagai pusat rekreasi keluarga.

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur dan 10 Varietas Kebun

1. Ragam permainan di Taman Prawatasari

Roller coaster Prawatasari CianjurRoller coaster di Taman Prawatasari Cianjur. Foto: Google Maps/kardono kuswo

Taman Prawatasari juga sering disebut sebagai Lapangan Joglo, karena berada di kawasan Joglo. Kini tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai permainan untuk anak-anak. Bahkan taman ini juga sering disebut Dufan Cianjur.

Meski wahananya tidak sebesar Dufan, namun permainan di sini cukup lengkap. Diantaranya adalah bom mobil, gajah terbang, kereta monorel, gocar. Ada juga wahana air, istana balon, balon air dan wahana kreativitas anak.

Ada juga wahana yang bisa ditunggangi remaja dan dewasa. Seperti bianglala, wahana dan kora-kora. Tapi ingat, untuk menaiki kendaraan akan dikenakan tiket kendaraan.

Baca: Tiket Masuk Taman Kota Cianjur Terjangkau Banyak Wahana

2. Pusat olahraga

Selain memiliki banyak wahana permainan, Taman Prawatasari juga sering dijadikan sebagai tempat olahraga. Apalagi bertepatan dengan Hari Nasional di Indonesia. Tempat ini masih digunakan untuk beberapa acara penting.

Salah satunya adalah event olahraga bagi masyarakat Cianjur. Hal ini dilakukan saat peringatan hari kemerdekaan. Dan tentunya hari minggu dimana taman ramai digunakan untuk berolahraga.

3. Lihat 78 tanaman langka

Spot foto dengan background tanaman dan bentuk hatiSpot foto dengan background tanaman dan bentuk hati. Foto: Gmap/kardono kuswo

Fungsi Taman Prawatasari sebagai paru-paru kota dicontohkan dengan perkebunan objek wisata ini. Tidak hanya tanaman dan bunga biasa sebagai tanaman taman. Sebaliknya, tanaman langka ditanam di sini.

Setidaknya ada 78 jenis tumbuhan langka yang ditanam di sini. Diantaranya tanaman berenuk, sosis Bima, kurma dan jenis tanaman lainnya. Itu membuat objek wisata lebih hijau dan lebih indah.

Selain itu juga bisa menjadi taman edukasi bagi anak-anak. Mengenal berbagai jenis tumbuhan langka.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Melrimba Garden

4. Berjalan-jalan di taman

keteduhan dan kebersihan tamanJalan-jalan dan nikmati suasana tenang dan kebersihan taman. Foto: Google Maps/Hilman Boss

Ruang hijau Taman Prawatasari bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan dan penat dari aktivitas sehari-hari. Pengunjung dapat berjalan-jalan di taman atau duduk sambil mengamati pemandangan.

Taman ini terawat dengan baik dan bersih. Pengelola juga mengharapkan pengunjung disadarkan untuk menjaga kebersihan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tong sampah di area taman.

Tips Menikmati Wahana di Taman Prawatasari

Wahana di taman ini merupakan hasil kerjasama antara Pemda Cianjur dengan PT Exotica. Namun pengelolaan karyawan dan sistem armada masih cukup manual.

Di sini, pembelian tiket masih dilayani secara manual, di satu loket. Hal ini menyebabkan antrean panjang, terutama pada hari libur nasional.

Selain itu, pengunjung harus siap membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Hal ini disebabkan belum tersedianya fasilitas kantin di objek wisata tersebut.

Lokasi Taman Prawatasari

Taman hiburan ini terletak di Jalan Surya Kencana No.1, Sawah Gede. Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button