Tiket dan Aktivitas Taman Monumen Dunia Merapi - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Taman Monumen Dunia Merapi

Tiket dan Aktivitas Taman Monumen Dunia Merapi

Harga Tiket Masuk World Monuments Merapi Park: Rp 35.000. Jam buka: 09:00 – 17:00 WIB. Nomor Telepon: +62 877 00799000. Alamat/Lokasi: Jl. Kaliurang no. KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55582.

Di Kabupaten Sleman, Yogyakarta tepatnya di depan Museum Merapi terdapat tempat wisata yang berhasil menarik perhatian. Landmark dunia Merapi Parksebuah taman yang menampung miniatur monumen dan ikon di berbagai belahan dunia.

Taman yang bisa menjadi alternatif tempat terbaik untuk selfie atau foto. Tempat wisata di lereng Gunung Merapi ini memang ditujukan untuk para pengunjung muda yang menyukai tempat wisata kekinian untuk berfoto.

Harga Tiket Masuk Merapi World Landmarks Park

Pengunjung yang ingin melihat kemegahan miniatur monumen dunia di taman ini harus membayar tiket. Bisa dibilang harga tiket masuk monumen dunia di Merapi Park cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Merapi World Landmarks Park
Tiket Masuk (The World Landmark, Kids Waterpark, Dino Park & ​​​​De Mangol View) Rp35.000

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata Kaliurang Sleman dan Kegiatannya

Jam Buka Kaliurang World Landmarks

Taman Monumen Dunia Kaliurang sudah dibuka sejak pagi. Baik untuk hari kerja maupun akhir pekan. Memang, untuk akhir pekan World landmark Merapi Park dibuka lebih awal.

Jam buka
Setiap hari 09.00 – 17.00 WIB

Berbagai aktivitas dan wahana bisa dicoba di taman ikonik ini. Ini beberapa.

Miniatur berbagai monumen dunia

Tanpa atenuasi, ada kira-kira. 9 miniatur landmark terkenal dari kota-kota di seluruh dunia yang bisa menjadi background atau objek foto. Pada pintu masuk pertama mereka, pengunjung akan disambut oleh pintu berpilar besar yang menampilkan miniatur Gerbang Brandenburg di Jerman.

pilar raksasa di pintu masuk World Landmarks Merapi ParkGerbang dengan tiang-tiang megah menyambut pengunjung yang datang ke World Merapi Park Kaliurang. foto: Dede Tisno

Melangkah ke dalam, taman luas yang dikelilingi pepohonan akan menjadi pemandangan dengan daya tarik utama berupa miniatur monumen. Penanda mini ini tersusun rapi kiri dan kanan. Adanya tempat bertema taman bunga nilai tambah untuk memberikan sisi alternatif foto yang indah.

Miniatur pertama yang akan ditemui pengunjung adalah Kincir angin khas Belanda di sebelah kiri dan Menara Miring Pisa di sebelah kanan. Khusus pada miniatur Kincir Angin juga ditanam bunga tulip di depannya. Berfoto di atas kincir angin dengan efek bunga tulip di bagian depan tentunya menjadi aksen yang mempertegas nuansa Belanda.

Baca: Wisata Kuliner Jogja 40 Restoran dan Kafe Terpopuler

Bagian kedua adalah menara Eiffel. Miniatur monumen Prancis ini tentunya menjadi objek yang paling diapresiasi pengunjung. Jika ramai pengunjung harus sabar mengantri untuk mengambil foto jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Tepat di depan sana Miniatur Menara Big Ben khas Kota London sangat terkenal.

Lebih jauh lagi, terdapat air mancur dengan miniatur landmark New York di sisi kiri Patung Liberty. Sedangkan di sisi lain, terdapat dua objek foto, yakni kotak surat berwarna merah cerah dan kotak telepon khas Inggris.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SINDU KUSUMA Edupark

Miniatur Patung Liberty World Landmark Taman MerapiPatung Liberty, salah satu landmark New York, dibuat dalam bentuk mini di taman ini. foto: ahmad saifuddin

Di bagian selanjutnya ada thumbnail Burj Al Arab di Dubai dan Kuil Surga di Beijing. Sedangkan di bagian belakang terdapat miniatur rumah adat India.

Landmark miniatur saja tidak cukup, selain objek foto juga terdapat patung Masha dan beruang, patung bertuliskan cinta, pergola berbentuk hati yang dihiasi tanaman rambat dan taman bunga.

Kenyamanan dan permainan

Merapi Park, sebuah situs global, juga menawarkan wahana baru, yaitu taman air anak-anak, berkuda, dan Jemparingan. Taman air anak-anak menjadi wahana terbaik bagi anak-anak untuk bermain air. Di kolam yang berisi air dengan ketinggian hanya sekitar 30 cm ini terdapat beberapa permainan yaitu berbagai jenis seluncuran atau seluncuran terbalik dan ember.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JOGJA BAY WATERPARK

Daerah berkuda juga bisa menjadi pilihan khusus bagi anak-anak yang ingin merasakan langsung riding dan riding. Ada beberapa kuda di kawasan ini yang bisa ditunggangi di bawah pengawasan langsung sang pawang.

menara eiffel miniMiniatur Menara Eiffel bisa dilihat di sini. foto: Wildan Maulana

Ketika Jemparingan adalah tradisi memanah kuno khas Jogja. Perbedaannya dengan panahan pada umumnya adalah Jemparingan mengharuskan pemanah duduk bersila. Di wahana ini pengunjung bisa merasakan serunya memanah Jemparingan.

Namun Jemparingan saat ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk Children Water Park, Tunggang Kuda dan Jemparingan dikenakan tiket terpisah selain Tiket Masuk Merapi Park World Landmarks yang dibeli di pintu masuk.

Ke depannya, The World Landmarks Merapi Park juga sedang dibangun Replika taman satwa dan kebun raya. Tentunya hal ini akan membuat tempat rekreasi ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Fasilitas pendukung

Sebagai wahana rekreasi yang cukup luas, The World Landmarks Merapi Park juga menyediakan fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Tempat parkirnya cukup luas, terdapat kafetaria, mini market, restoran, toilet, dan mushola di kawasan wisata ini. Di sekitar wahana juga terdapat gazebo yang dapat berfungsi sebagai tempat berteduh dan bersantai.

taman air miniSelain melihat miniatur landmark dunia di taman ini, ada juga taman air untuk anak-anak. foto: Wulan Apsari

Taman hiburan yang terkenal di dunia ini juga bagus sebagai lokasi pemotretan pre-wedding. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihak manajemen pun menawarkan layanan pre-wedding tersebut. Pengunjung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menanyakan tentang jadwal dan paket.

Kontak & Alamat World Landmarks Merapi Park

Taman wisata ini terletak di Jl. Kaliurang No. KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Untuk kontak lebih lanjut, silahkan hubungi 0877-0079-9000 atau Instagram @merapi.park.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button