Ranggon Park Wijaya Kusuma Green Room Fasilitas Lengkap - WisataHits
wisatahits

Ranggon Park Wijaya Kusuma Green Room Fasilitas Lengkap

Ranggon Park Wijaya Kusuma Green Room Fasilitas Lengkap

Harga tiket masuk Taman Ranggon Wijaya Kusuma : Gratis. Jam buka: 06.00–18.00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Cilangkap Baru No.138, RT.8/RW.1, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13870.

Taman Ranggon Wijaya Kusuma menawarkan ruang hijau yang teduh. Kawasan tersebut merupakan bentuk Taman Maju Bersama (TMB), sebuah konsep ruang terbuka hijau yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Konsep TMB diluncurkan pada masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Di area taman, tersedia berbagai fasilitas pendukung demi kenyamanan pengunjung. Misalnya taman bermain anak, jogging track dan bangku-bangku untuk bersantai. Sehingga masyarakat tidak hanya bisa menikmati hijaunya taman, tapi juga melakukan berbagai aktivitas.

Harga tiket

Meski menawarkan banyak fasilitas, taman ini tetap memungut biaya masuk.

Harga tiket
Tiket masuk Bebas

Baca: CATTLEYA CITY PARK: wisata seru di jantung kota

Jam buka

Taman Ranggon Wijaya Kusuma dibuka untuk umum setiap hari. Dengan jam buka dari pagi hingga sore hari. Di akhir pekan, jalan-jalan di tempat bisa lebih ramai lagi.

Jam buka
Setiap hari 06.00–18.00

Rekreasi di Taman Ranggon Wijaya Kusuma Park

Ruang terbuka hijau ini memang cukup populer, terutama oleh warga setempat. Selain tiket masuk gratis, taman ini juga menawarkan sejumlah hal menarik. Berikut adalah beberapa objek wisata yang cocok sebagai tujuan rekreasi dan menyegarkan.

Taman hijau teduh

taman segarPepohonan yang rimbun di taman membuat kawasan sekitar menjadi sangat teduh. Foto: google maps/Denny Supriadi

Kawasan Taman Wijaya Kusuma menawarkan suasana yang teduh dan asri, menjadikannya tempat yang ideal untuk beristirahat dan bersantai. Pepohonan besar yang rindang juga meneduhkan suasana. Suasana teduh dan hijau di taman ini juga membuat pengunjung merasa lebih dekat dengan alam.

Pengunjung dapat menikmati suasana taman yang tenang dengan duduk di bawah pohon, berjalan-jalan di jalur hijau taman atau membaca buku di kursi yang tersedia. Semua ini memberikan pengalaman yang menyegarkan bagi siapa saja yang mencari suasana alam di tengah hiruk pikuk Jakarta.

Baca: Taman Dukuh untuk Wisata Hijau di Tengah Kota

Piknik di area taman

Taman Ranggon Wijaya Kusuma Mamang merupakan tempat yang ideal untuk piknik bersama keluarga atau teman. Dengan suasana yang asri dan tenang, taman ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Pada hari yang cerah, pengunjung dapat membawa perlengkapan piknik seperti makanan dan minuman untuk dinikmati di taman. Pengunjung juga bisa memilih tempat yang tepat untuk piknik, seperti di bawah pohon rindang atau di sekitar taman yang ditata dengan cermat.

Baca: Tiket Lapangan BANTENG dan Aneka Atraksi

Berolahraga di Taman Ranggon Wijaya Kusuma

Lintasan JogingJogging track di Taman Ranggon Wijaya Kusuma. Foto: google maps/adhi khetep

Taman Ranggon Wijaya Kusuma di Jakarta merupakan tempat yang tepat untuk berlatih berbagai kegiatan olahraga. Selain suasananya asri dan hijau, berolahraga di taman ini jadi lebih menyenangkan.

Di pagi hari, jogging track di taman ini selalu ramai dengan pengunjung yang berolahraga. Jalurnya terpelihara dengan baik dan menyediakan jarak yang cukup untuk jogging atau berjalan santai. Selain itu, terdapat juga area gym atau yoga yang cocok bagi pengunjung yang ingin melakukan olahraga ringan.

Taman Ranggon Wijaya Kusuma juga memiliki lapangan serbaguna yang bisa digunakan secara gratis. Lapangan ini sering digunakan oleh masyarakat untuk bermain futsal bersama.

Baca: TEBET ECO PARK Tiket Gratis dan 5 Kegiatan Menarik

Wahana panjat tebing

Panjat Tembok di Taman Ranggon Wijaya KusumaPendakian di Taman Ranggon Wijaya Kusuma. Foto: google maps/Douglas P

Bagi pengunjung yang memiliki hobi mendaki, bisa datang ke taman ini. Karena di dalam kawasan taman terdapat arena panjat tebing yang aman dan terawat. Tidak hanya bagi yang sudah mahir, pemula pun bisa mencobanya. Untuk pemula bisa mengikuti yang kurus dulu.

Selama ini, kursusnya sendiri akan dipandu oleh pelatih profesional. Dengan jadwal pada hari Sabtu & Minggu dari jam 8 pagi hingga 10 pagi. Kursus ini ditujukan khusus untuk anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun dan pelatihnya adalah atlet-atlet nasional.

Baca: Tiket GBK CITY HUTAN, Jam Buka dan Atraksi

Wahana Kiddie di Taman Ranggon Wijaya Kusuma

Perosotan dan ayunan di Taman Ranggon Wijaya KusumaTaman bermain anak-anak di taman. Foto: google maps/Rizki Fadillah Suryabhinay

Anak-anak pasti senang jika diajak mengunjungi taman yang asri dan bersih ini. Karena di area taman terdapat beberapa permainan untuk si kecil. Wahana tersebut antara lain jungkat-jungkit, jungkat-jungkit, net climbing, dan piggyback rides. Selain itu, mengajak anak-anak bersepeda di tempat ini juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Ada juga jembatan kayu yang bisa didaki wisatawan. Jembatan kayu ini aman dinaiki oleh anak-anak dan orang dewasa. Ada dua tangga samping di dek kayu yang bisa dinaiki dari arah yang berbeda.

Jembatan kayu berjalanJembatan kayu berjalan. Foto: google maps/Widya Novianti

Baca: TAMAN CEMPAKA Wisata ekonomi di rimbunnya pepohonan

Cemilan terjangkau

Jika pengunjung lapar setelah bermain, beberapa penjual makanan tersedia di taman. Ada ruang pedagang gerobak yang harganya terjangkau. Lokasinya ada di belakang taman. Makanan yang dijual antara lain gorengan, nasi uduk, serabi dan jajanan lainnya.

Kebersihan dan keamanan taman

Kebersihan taman juga sangat terjaga. Petugas kebersihan melakukan pekerjaannya setiap hari. Rumput dipotong secara teratur agar rapi dan rata. Sampah juga jarang terlihat di taman ini.

Keselamatan juga menjadi perhatian utama bagi pengelola taman. Untuk itu, ada satpam yang bertugas memantau kawasan taman. Penjaga keamanan masih berpatroli di sekitar taman setiap hari. Agen juga ramah dengan pengunjung.

Kemudahan

Bisa dibilang fasilitas taman ini cukup lengkap. Selain taman bermain anak, terdapat toilet terpisah untuk perempuan dan laki-laki. Ada beberapa alat fitnes seperti chest press dan leg press. Ada juga lapangan dan arena panjat tebing. Perlu diingat bahwa tersedia jogging track seperti di taman pada umumnya.

Lalu ada juga shelter untuk istirahat, pos jaga, area parkir. Namun, tempat parkir tidak dapat menampung banyak. Jika ramai, tempat parkir hanya bisa menampung sekitar empat mobil. Oleh karena itu akan lebih baik bagi pengunjung untuk datang dengan transportasi umum.

Lokasi Taman Ranggon Wijaya Kusuma

Taman hijau terbuka ini terletak di Jl. Cilangkap Baru No.138, RT.8/RW.1, Cilangkap. Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Lokasi taman berada di pinggir jalan sehingga sangat mudah ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button