Tiket dan Aktivitas Agrowisata Bhumi Merapi - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Agrowisata Bhumi Merapi

Tiket dan Aktivitas Agrowisata Bhumi Merapi

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi: Rp 30.000 Jam Buka: 09:00 – 17:00 WIB Telepon: 0816680515 Alamat: Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55582

Selain terkenal dengan gudegnya, kota Yogyakarta juga terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya. salah satunya adalah Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta. Tempat wisata yang terletak di kawasan Kaliurang ini menawarkan wisata edukasi kepada para pengunjungnya.

Berdiri sejak 2015 dengan luas minimal 5,2 hektar. Tempat wisata ini menawarkan konsep pertanian, perkebunan dan peternakan. Jadi, selain liburan, pengunjung juga bisa menimba banyak ilmu. Suasana sejuk dan nyaman juga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi

Sama seperti tempat wisata lainnya, Agro Bhumi Merapi juga mengenakan biaya masuk ke lokasi. Harga tiket masuk yang ditawarkan adalah Rp 30.000/orang termasuk bermain di semua wahana yang tersedia.

Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi
Tiket masuk Rp 30.000

Baca: Tiket Masuk Merapi World Landmarks Park dan 8 Aktivitas Seru

Tiket masuk berlaku untuk pengunjung dengan tinggi 100 cm.

Jam Buka Agrowisata Bhumi Merapi

Taman rekreasi ini buka dari pukul 09:00 sampai malam setiap hari.

Jam buka
Senin minggu 09.00 – 17.00 WIB

Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi

Petunjuk jalan agrowisata Bhumi MerapiRambu penunjuk arah jalan-jalan di kawasan agrowisata. Foto: google.maps/ratna raharjo

Berbagai aktivitas wisata dapat dilakukan di tempat wisata ini. Terutama kegiatan yang berkaitan dengan pertanian, peternakan dan perkebunan. Berikut adalah beberapa.

1. Berinteraksi dengan hewan

berinteraksi dengan domba di agrowisata bhumi merapiBerinteraksi dengan berbagai jenis hewan. foto: instagram/agrowisatabhumimerapi

Identik dengan wisata pendidikan, taman rekreasi ini menawarkan pengunjungnya tempat untuk belajar tentang budaya hewan. Ini termasuk kambing dan kelinci. Kambing yang diteliti adalah jenis kambing Ettawa.

Kegiatan yang dilakukan antara lain pemerahan susu kambing, pembagian lolipop susu untuk kambing. Kemudian mengolah susu menjadi yoghurt dan es krim, mengolah pakan ternak dan mengolah kotoran kambing menjadi pupuk organik dan biogas.

Sedangkan kelinci yang ada disini adalah kelinci hias dan kelinci daging. Dan pengunjung juga bisa memberi makan kelinci. Selain itu, ada juga hewan sejenis reptil yang berkembang biak di sini, seperti ular, kura-kura, dan reptil lainnya. Jadi, selain untuk melihat binatang, juga bisa dijadikan sebagai sarana pendidikan.

Baca: Tiket Masuk HEHA SKY VIEW dan Wahana Unik

2. Kunjungan lapangan

karyawisata untuk anak-anak sekolah dasarKegiatan tamasya juga sering diselenggarakan di sini, terutama untuk anak-anak sekolah dasar. foto: instagram/agrowisatabhumimerapi

Karena tempat wisata ini mengusung konsep wisata edukasi, sehingga sangat cocok untuk anak sekolah yang ingin berlibur sambil belajar tentang tumbuhan dan hewan. Bahkan guru tidak perlu khawatir karena sangat aman.

Anak-anak bisa belajar bercocok tanam dan juga bisa membeli tanaman hidroponik. Tempatnya yang luas juga bisa menjadi cara untuk bermain dengan kelompok. Sehingga dapat mempererat tali silaturrahmi.

3. Proses pembuatan kopi

Bagi pecinta kopi disini juga bisa melihat proses pembuatan kopi luwak. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli produk kopi luwak dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

4. Berbagai spot foto

Pengamatan Rumah HobitSpot foto instagramable untuk rumah rekreasi, gazebo – Foto: google.maps/Fathimah Hashifah

Tempat wisata ini selain menawarkan wisata edukasi, juga menawarkan wisata foto yang cocok untuk para remaja yang suka selfie. Beberapa sorotan instagramable Yang tersedia di sini adalah rumah rekreasi, gazebo dan bunga-bunga yang bermekaran. Hasil fotonya pasti akan mempercantik mengalir pengunjung instagram.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SINDU KUSUMA Edupark

Fasilitas agrowisata Bhumi Merapi

Fasilitas yang tersedia di agrowisata ini cukup lengkap. Seperti mobil jeep yang bisa digunakan di sekitar kawasan wisata. Area camping dan persewaan peralatan camping. Restoran, rest area dan area keberangkatan.

Lokasi dan kontak

Tempat wisata ini terletak di Yogyakarta tepatnya di Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Instagram @agrowisatabhumimerapi di media sosial. Atau hubungi nomor 0816680515.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button