Pantai Gemah Tulungagung - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Gemah Tulungagung – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Gemahsalah satu wisata bahari yang populer di Tulungagung. Pantai ini terkenal dengan pesona alamnya dan dilengkapi dengan fasilitas wisata yang memadai.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Soireng, Keboireng, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Tulungagung adalah sebuah kota kecil di Jawa Timur. Namun, menyimpan sejuta pesona alam yang indah. Terkenal dengan deretan menara pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan luas.

Pantai Gemah adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang dimiliki Tulungagung. Keberadaannya merupakan bagian dari keindahan alam yang tersimpan di kota kecil yang ramah. Hamparan laut biru yang luas dengan sentuhan gradasi warna hijau toska di tepian pantai menjadi salah satu daya tariknya.

Tentunya akan lebih banyak lagi hal unik yang Anda temukan. Serta banyak hal menarik yang bisa Anda jelajahi saat berwisata ke Pantai Gemah. Dari wahana tambahan, fasilitas pendukung, pemandangan alam yang memukau.

Atraksi Pantai Gemah

Aktivitas di Pantai GemahKredit gambar: Google Maps Lely Laily

Pantai ini merupakan salah satu dari beberapa pantai unggulan yang ada di Tulungagung. Keberadaannya dikenal luas oleh masyarakat umum. Setiap hari tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat hari libur atau akhir pekan akan semakin ramai. Buka 24/7. Rahasia ketenarannya adalah pesona alamnya yang masih terjaga.

1. Pasir yang luas dan bersih

Siapa yang tidak tertarik dengan pesona pasir putih Pantai Gemah? tentu saja tidak ada. Teksturnya yang lembut nyaman untuk berjalan-jalan dan duduk santai. Selain itu, bisa juga digunakan untuk bermain dengan anak-anak. Garis pantai yang panjang menambah kesan luas pelataran hamparan pasir.

2. Ombaknya tenang dan tidak terlalu besar

Bukan rahasia lagi jika pantai selatan memiliki ombak yang cukup tenang dan tidak terlalu besar. Inilah daya tarik yang juga kita temukan di wisata bahari ini. Dengan itu, Anda bisa mandi dan berenang dengan aman dan nyaman tanpa khawatir terguling oleh ombak. Airnya juga sejuk dan menenangkan.

3. Tawarkan perjalanan yang menarik

Objek wisata pantai gemahKredit gambar: Google Maps Ubliek eka

Tambahan jalan-jalan di pantai ini tentunya tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Ada begitu banyak pilihan yang bisa Anda temukan seperti ATV, Motor Trail, Flying Fox, Banana Boat. Anda dapat memanfaatkan semua ini dengan membayar suplemen untuk sewa per jam dengan tarif yang ditentukan oleh pengelola.

4. Hutan pinus

Daya tarik Pantai Gemah yang satu ini membuatnya terasa teduh dan nyaman. Deretan hutan pinus yang berjejer rapi di sekitar pantai menambah indahnya pemandangan. Apalagi saat terik matahari sangat berguna sebagai tempat berteduh untuk menggelar tikar dan menyantap makanan.

5. Pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit

Bagi Anda yang mencari keindahan, biasanya cahaya matahari terbenam dan matahari terbit, pantai ini adalah pilihannya. Itu bagian dari daya tarik lain yang dia miliki. Pengunjung yang ingin menikmati momen terbaik bisa datang saat fajar atau sore hari. Lebih seru lagi kalau kamu stay, jadi nggak bakalan ketinggalan banget.

Alamat dan petunjuk arah menuju lokasi Pantai Gemah

Alamat Pantai GemahKredit gambar: Google Maps Siti Julaeha

Pantai indah ini merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata tepi laut di Tulungagung. Lokasinya kurang lebih 37 kilometer dari pusat kota. Jika dikonversi dalam hitungan waktu, itu sekitar satu jam perjalanan. Akses jalan yang baik dengan kondisi jalan yang baik.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Pantai Gemah, Anda bisa menggunakan bantuan peta online untuk mencapai lokasi. Placeholder juga cukup spesifik karena banyak orang yang memiliki akses ke sana. Selain itu, Anda juga bisa menyewa pemandu untuk memudahkan perjalanan. Perjalanan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau rombongan wisata.

Jika anda dari luar daerah Kediri, silahkan ambil jalan menuju daerah Kediri. Setelah berada di kawasan tersebut, dilanjutkan ke Jalan Tulungagung, Jawa Timur. Saat Anda mencapai pusat kota, ikuti petunjuk di sepanjang jalan. Kemudian ambil arah Route de Pesantren. Setelah itu belok kiri setelah menempuh jarak 2,5 kilometer.

Sekitar 550 meter dari titik ini, belok kanan. Setelah sekitar 2 kilometer, silakan belok kiri. Setelah itu Anda akan melewati objek wisata lain yang berada persis di sebelah kanan jalan. Jangan berhenti, lanjutkan ke area pasar Boyolangu. Sesampai di sana, silakan belok kiri ke Jalan Ki Mangun Sarkoro.

Lanjutkan sejauh 7 kilometer lalu belok kiri ke Jalan Raya Popoh. Setelah itu lanjutkan perjalanan sekitar 11 kilometer kemudian belok kiri menuju Jalan Lintas Selatan. Sekitar 7 kilometer lebih jauh, Anda akan tiba di tempat tujuan.

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah Tulungagung

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah TulungagungKredit gambar: Google Maps Siti Julaeha

Mengunjungi tempat wisata yang sudah banyak dikunjungi pengunjung, tentunya harus ada biaya yang harus dibayar. Harga juga mungkin berbeda selama hari kerja dengan hari libur. Penerapan selisih harga ini umumnya didasarkan pada jumlah pengunjung pada hari-hari tertentu seperti Sabtu dan Minggu serta hari libur.

Biaya masuk ke area pantai dikenakan dua harga yang berbeda. Hari biasanya Rp.5000,- kalau hari libur jadi Rp.7.500. Harga tersebut belum termasuk parkir kendaraan dan sewa wahana di sekitar pantai.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Gemah

Aktivitas menarik di Pantai GemahKredit gambar: Google Maps Jims Mahoeltra

1. Berenang

Pantai Selatan terkenal dengan ombaknya yang cukup tenang dan tidak terlalu besar. Sebagian besar memiliki kedalaman yang cukup dangkal untuk berenang. Warna biru dan lembutnya air Pantai Gemah akan membuat Anda betah saat berendam dan berendam.

2. Bersantai di bawah pohon pinus

Saat matahari tepat di atas kepala, pasti sangat terik dan tidak nyaman. Keberadaan shelter yang indah dan sejuk sangat diperlukan. Pantai ini memiliki hutan pinus sebagai tempat yang teduh dan nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

3. Mainkan flying fox

Flying fox merupakan wahana tambahan yang memacu adrenalin bagi pecinta aktivitas menantang. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk kendaraan ini hanya Rp 25.000. Anda bisa melihat keindahan Pantai Gemah yang mempesona dari atas dengan ketinggian sekitar 40 meter.

4. Naik sepeda gunung

Coba hal menarik lainnya di pantai, naik ATV pilihannya. Penanggung jawab pantai telah merencanakan kendaraan tambahan ini untuk menghilangkan kebosanan para pengunjung. Harga sewanya berbeda antara ATV besar seharga Rp100.000 per jam dan ATV kecil seharga Rp80.000 per jam.

5. Pergi bersepeda trail

Penyewaan wahana tambahan ini memang cukup lengkap. Bahkan bisa dikatakan tidak kalah dengan apa yang ditawarkan di pantai Bali. Rekomendasi aktivitas ini cocok untuk pecinta aktivitas ekstrim yaitu trail bike. Untuk biayanya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 60.000.

6. Naik banana boat

Bermain di pantai ini belum lengkap rasanya jika tidak mencoba wahana banana boat. Hanya dengan membayar biaya sewa Rp 40.000 saja Anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan laut dari atas perahu berang-berang. Kapasitasnya hingga 10 orang per kapal.

7. Sandplay

Bermain pasir, membuat istana pasir dan berbagai aktivitas menarik lainnya tentunya bisa Anda lakukan di Pantai Gemah Tulungagung. Kondisi pasir putihnya yang lembut dan bersih, serta hamparan yang luas, cocok untuk tempat bermain. Apalagi bagi Anda yang datang bersama anak-anak.

8. Bola Voli dan Sepak Bola Pantai

Kegiatan menarik lainnya yang cocok untuk pecinta olahraga adalah bola voli atau sepak bola pantai. Pasir putihnya yang lembut dengan garis pantai yang panjang sangat cocok sebagai tempat bermain.

9. Ambil gambar

Kegiatan menarik ini pasti tidak akan pernah terlewatkan, apalagi bagi Anda yang senang mencari spot timeline media sosial. Ada banyak sekali tempat yang bisa kamu gunakan sebagai background untuk mendapatkan angle terbaik. Seperti hutan pinus, hamparan laut lepas dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Penginapan murah dekat pantai Gemah

Penginapan murah dekat pantai GemahKredit gambar: Google Maps Jims Mahoeltra

1. Hotel Palapa

Rekomendasi pertama untuk akomodasi yang bagus dan murah adalah Hotel Palapa. Letaknya tidak jauh dari pantai Gemah Tulungagung. Perlengkapan yang ditawarkan cukup lengkap. Harga untuk menginap satu malam atau satu hari hanya Rp 150.000.

2. Wisma Araya

Akomodasi kedua dengan harga yang sangat terjangkau adalah di Araya Guest House. Terletak di wilayah Kedungwaru. Fasilitasnya termasuk tempat tidur box-spring, TV dan juga wifi gratis. Harga menginap per malam hanya Rp 60.000 saja.

3. Pondok Wisatawan

Akomodasi lain yang cukup lengkap dengan fasilitas yang nyaman adalah hotel Sido Mulyo. Hanya dengan menginap Rp100.000, Anda akan mendapatkan banyak fasilitas yang mendukung. Kamar mandi dengan shower, kamar tidur dengan wifi dan AC, dan juga terdapat tempat parkir yang cukup untuk kendaraan pribadi Anda.

4. Homestay Yogi

Rekomendasi penginapan murah selanjutnya adalah Yogi Homestay. Berada di kawasan perumahan. Harga per malam mulai dari Rp 250.000 untuk menginap. Kamarnya bagus, bersih dan rapi. Fasilitas tambahannya juga cukup baik.

5. Rumah Belas Kasih

Banyak review bagus di Mercy Inn ini. Lokasinya berada di pertigaan jalur Tulungagung. Fasilitasnya cukup lengkap, ditambah pelayanan yang ramah. Biaya menginap per malamnya cukup murah, mulai dari Rp 110,- saja.

6. Homestay di tepi sungai

Hostel ini banyak mendapat rekomendasi untuk Anda yang membawa rombongan keluarga besar. Lokasinya dekat dengan perbatasan kota Kediri. Tempatnya luas dengan fasilitas pendukung yang lengkap. Harga yang harus dibayar untuk biaya menginap per malam mulai dari Rp 300.000,-.

7. Homestay Alba Suites

Rekomendasi akomodasi selanjutnya adalah Alba Suites Homestay. Lokasinya berada di pusat kota dengan harga yang murah dan bersahabat di kantong traveller. Fasilitas yang ditawarkan lengkap, bersih dan nyaman. Harga mulai dari Rp 80.000 per malam.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Gemah Tulungagung

Fasilitas di Pantai Gemah TulungagungKredit gambar: Google Maps Faizal Faiz

Fasilitasnya sangat lengkap dengan pengelolaan yang cermat. Banyak sekali wahana tambahan yang bisa digunakan pengunjung, mulai dari ATV hingga banana boat. Tempatnya juga ramai pengunjung. Akses mudah dijangkau dengan kondisi jalan yang cukup baik.

Fasilitas penunjang lainnya seperti kamar mandi atau toilet, warung makan dan mushola juga tersedia. Semua peralatan telah dipenuhi dengan hati-hati dan dalam kondisi terawat. Tersedia tempat parkir dengan ukuran yang luas untuk kendaraan pribadi Anda.

Itulah beberapa gambaran kecil tentang pesona Pantai Gemah di Tulungagung. Atraksi, fasilitas, rute, tiket masuk dan berbagai hal menarik bisa Anda lakukan di sana. Infrastruktur pendukungnya juga lengkap. Juga, lokasinya dekat dengan beberapa daftar akomodasi murah yang bagus.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button