Tiket dan Aktivitas Pemandian Air Panas Gunung Torong - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Pemandian Air Panas Gunung Torong

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Gunung Torong: Rp 10.000,- Rp 20.000,- Jam buka: 07:00-21:00. Nomor telepon: +62 877-7489-1194. Alamat: Sukamanah, Kaduhejo, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42272.

Saat berlibur ke Pandeglang, Banten, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Pemandian Air Panas Gunung Torong Pandeglang tempat wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Beberapa pengunjung mengatakan pemandian ini termasuk wisata murah yang tidak mengecewakan.

Di sini ada kolam termal alami yang bisa dicoba. Cocok untuk berenang atau sekedar berendam. Bahkan disediakan beberapa permainan air yang cukup seru untuk dimainkan.

Biaya masuk Pemandian Air Panas Gunung Torong Pandeglang

Pemandian ini dikenakan 2 biaya yaitu anak-anak dan dewasa. Harga tiket ini berlaku setiap hari, baik kunjungan weekday maupun weekend.

Biaya masuk Pemandian Air Panas Gunung Torong
Tiket masuk dewasa Rp 15.000
Tiket masuk anak Rp 10.000
Tiket masuk anak/dewasa ke Hari Raya Rp 20.000
Tiket masuk saluran kolam air dingin Rp5.000
Tiket masuk ke saluran kolam renang khusus pria Rp3.000
Tiket masuk kolam renang khusus wanita Rp3.000
Sesuaikan harga tiket
Flyover, Gocar, Train d’Or Rp5.000
Rubah terbang dewasa Rp 25.000
Tiket kendaraan
tiket mobil Rp 10.000
Tiket Motor Rp5.000
Tiket bus kecil Rp 20.000
Tiket Bus Besar Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon dan 5 Opsional Aktivitas

Jam Buka Pemandian Air Panas Gunung Torong

Wisatawan bisa datang ke kawasan wisata ini setiap hari. Area pemandian buka dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 07.00 – 21.00

Obyek Wisata Pemandian Air Panas Gunung Torong

daerah termalPemandian air panas Gunung Torong Pangeglang, Banten. Foto: Google Maps/ram yang diangkat

Ada 2 tempat untuk mengunjungi sumber air panas di daerah ini. Pengunjung dapat memilih antara Desa Torong atau Desa Cisolong. Keduanya masih dalam satu kabupaten yaitu Pandeglang-Banten.

Pemandian air panas ini dibuka lebih dari satu dekade lalu (2008). Sekitar 15 menit atau 4 km dari Alun-alun Pandeglang. Pemandian air panas di sini berasal dari alam yaitu dari Gunung Torong, Pandeglang.

Mandi air panas dapat menciptakan keadaan relaksasi bagi tubuh. Hal ini menjadikan tempat ini sangat cocok untuk bersantai dari rutinitas sehari-hari. Berikut beberapa tempat wisata pemandian air panas ini.

Baca: Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon dan 5 Opsional Aktivitas

1. Berbagai jenis kolam air panas

berbagai jenis kolam termalBerbagai tipe dan jenis kolam air panas dapat ditemukan di Kawasan Wisata Air Panas Gunung Torong. Foto: Google Maps/Danau Umbara

Biasanya sumber air panas digunakan bersama oleh semua pengunjung. Bagi pengunjung yang lebih mengutamakan privasi, hal ini tentu tidak menyenangkan. Namun tidak di pemandian ini, karena pengunjung tetap bisa memiliki privasinya.

Inilah salah satu alasan mengapa tempat ini juga cocok untuk liburan keluarga. Karena selain sebagai tempat umum, pemandian ini juga menawarkan tempat yang private (tertutup). Air kolam panas juga bisa dipilih dari panas ke panas.

2. Sumber air panas mengandung belerang

Mata air panasnya sering mengandung belerang, seperti halnya pemandian di sini. Adanya kandungan belerang memberikan manfaat positif bagi kesehatan manusia. Beberapa penyakit dapat disembuhkan dengan bantuan belerang, antara lain rematik dan penyakit kulit.

3. Pemandangan pegunungan yang indah

Selain memiliki sumber air panas, kawasan ini juga menawarkan keindahan lainnya. Apalagi jika bukan keindahan pemandangan alam khas kawasan pegunungan. Hijaunya pepohonan memberikan kesegaran tersendiri saat dipandang, sekaligus memberikan efek menyejukkan.

Baca: Tiket Masuk Carita PULAU KELAPA dan Ragam Wahananya

4. Main air di Mini WaterBoom

taman air, mata air panas mini, Gunung TorongSalah satu kolam juga memiliki taman air mini tempat anak-anak bisa bermain. Foto: Google Maps/Dwi Purwanto

Selain menyediakan air panas, pemandian ini juga menyediakan air yang tidak panas. Air biasa di lokasi ini hadir dalam bentuk waterboom mini. Disebut mini karena tidak sebesar Waterboom biasanya.

Namun meski begitu, waterboom ini juga memiliki seluncuran. Ada seluncuran yang memungkinkan anak-anak bermain. Orang tua juga dapat bermain di kolam renang dan mengawasi anak-anak mereka.

5. Lihatlah kolam ikan yang besar

Selain pemandian air panas, disini juga terdapat kolam ikan air tawar. Kolam ikan ini cukup luas dan cocok untuk nongkrong di samping. Di sebelah kolam ikan terdapat taman pepaya dan pepohonan, sehingga suasananya begitu rindang.

Jika tidak ingin nongkrong di pinggir kolam, pengunjung bisa nongkrong agak jauh. Karena sedikit di atas kolam ada restoran. Jadi jika Anda suka makanan, pengunjung bisa melihat kolam ikan.

6. Mainkan bola di dalam air

Main bola di airMain bola di air. Foto: google maps/Joko Sulistyo

Selain menyediakan tempat berendam, ada juga permainan untuk anak-anak seperti balon air. Bola yang dimainkan bukanlah bola yang dilempar dengan tangan, melainkan lebih besar lagi. Saking besarnya, balon ini bisa ditembus oleh manusia, terutama anak-anak.

Anak-anak dapat menjelajahi kolam dengan menaiki balon air. Hal ini tentu mengasyikkan dan menyehatkan bagi anak-anak. Orang tua bisa menonton sambil berendam atau hanya menonton dari pinggir kolam.

7. Bermain Mobil Mini di Mount Torong Kiddie Rides

permainan mobil kecilPermainan mobil kecil. Foto: google maps/Saepul Anwar

Selalu ditujukan untuk anak-anak, ada juga mobil dan motor mini. Mirip dengan bom mobil tetapi ukurannya lebih kecil. Selain berbentuk mobil, ada juga sepeda motor dan angsa.

Pemandian Air Panas Gunung Torong

Salah satu fasilitas tempat wisata adalah fasilitasnya, begitu juga di tempat ini. Diantara fasilitas tersebut adalah mushola yang nyaman untuk sholat. Selain itu, juga terdapat saung untuk istirahat dan juga warung makan.

Lokasi Pemandian Air Panas Gunung Torong

Meski melalui jalan berkelok-kelok, namun tempat wisata ini cukup mudah ditemukan. Alamat lengkapnya Sukamanah, Kaduhejo, Sukamanah, Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten 42272.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button