Kombo tiket dan aktivitas pemandian air panas - WisataHits
wisatahits

Kombo tiket dan aktivitas pemandian air panas

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Padusan: Rp 10.500 hingga Rp 15.500 Jam Buka: 08:00-18:00

Pemandian air panas Padusan terletak di Taman Hutan Raya Pacet yang populer di Jawa Timur. Pemandian air panas ini merupakan salah satu tempat wisata utama di Mojokerto. Dengan luas dua hektar, daya tarik utamanya adalah kolam renang dan hot tub.

Berada di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, lokasinya berada di lereng Gunung Welirang. Suhu rata-rata kawasan wisata ini adalah 20 derajat Celcius dengan kelembapan tinggi. Hal ini menciptakan suasana alam dan udara segar khas pegunungan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Padusan

Untuk menikmati kesejukan pemandian air panas ini, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tiket masuk dan tiket kolam renang berbeda, karena tiket kolam renang dibedakan berdasarkan usia wisatawan.

Tiket masuk
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk anak Rp10.500 Rp13.000
Tiket masuk dewasa Rp13.000 15.500 rupiah
Berkemah Rp 5.000
Tiket masuk bak mandi air panas Rp 15.000
Tiket Masuk D’Qoem-Qoem by Pool Rp150.000
Tiket Masuk Rainbow Tour Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PUTHUK PANGGANG WELUT Mojokerto

Syarat dan Ketentuan Mengunjungi Pemandian Air Panas Padusan:

  • Hormati protokol kesehatan.
  • Miliki dan gunakan aplikasi PeduliLindung.

Jam buka

Pengunjung yang ingin mengunjungi pemandian air panas ini bisa datang kapan saja. Karena tempat wisata ini buka setiap hari. Bahkan jika ingin berendam di malam hari, ada juga yang menyediakan.

Jam buka
Jam operasional 08.00-18.00 WIB

Berbagai aktivitas wisata di Pemandian Air Panas Padusan

Pintu masuk ke area pemandian air panasArea depan pemandian air panas Padusan Pacet – Foto: Instagram/yata0711

Pemandian air panas Padusan Pacet dapat dikunjungi sebagai sarana rekreasi keluarga. Setiap bulannya, wisata pemandian air panas Padusan Pacet ini dikunjungi hingga 40.000 wisatawan.

taman kelinci

Saat memasuki kawasan Pemandian Air Panas, wisatawan akan menemukan Taman Kelinci. Sebuah lapangan rumput dan berbagai mainan dengan banyak kelinci ada di sisi kanan jalan. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan tempat bermain dan berinteraksi dengan kelinci.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana DUYUNG TRAWAS HILL Mojokerto

Menikmati segarnya udara pegunungan

kolam air panasPemandian Air Panas Padusan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur – Foto: Instagram/banyupanaspacet

Terletak di lereng Gunung Welirang, pemandian air panas Padusan Pacet memancarkan suasana pegunungan yang istimewa. Lanskap kawasan yang termasuk taman hutan rakyat ini memiliki kontur yang menanjak.

Suhu udara berkisar antara rata-rata 20 derajat Celcius dengan curah hujan rata-rata 3.000 mm/tahun. Di sekelilingnya adalah ruang hijau subur yang ditumbuhi pohon pinus.

Baca: 12 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Kolam renang

area kolam renang di pegununganPanorama objek Pemandian Air Panas Padusan Pacet dengan pemandangan alam khas pegunungan – Foto: GoogleMaps/Teguh YA

Kolam renang terbesar di kawasan wisata pemandian air panas Padusan Pacet adalah kolam renang. Kolam kecil lainnya juga berada di samping.

Dengan panorama Gunung Welirang, kolam ini juga dibingkai oleh pemandangan alam. Di sekelilingnya ada barisan pohon pinus yang menghijau. Berenang di kolam dengan pemandangan alam yang menakjubkan menawarkan kesejukan tersendiri.

Mandi air panas

pengunjung mandi di sumber air panasBerendam di mata air panas yang mengandung belerang dari mata air di kaki Gunung Welirang – Foto: Instagram/banyupanaspacet

Pemandian Air Panas Padusan Pacet memiliki lima sumber air panas. Pemandian air panasnya berasal dari sumber mata air panas dari Gunung Welirang.

Pemandian air panas yang mengandung belerang dan belerang berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Berendam di kolam air panas juga memiliki efek relaksasi dan membuat tubuh menjadi sejuk.

Berbalut segarnya udara pegunungan, wisatawan sekaligus menikmati hamparan hutan pinus yang indah dan menawan. Terkadang kabut tipis turun di atas kawasan Wana Wisata di desa Padusan ini. Saat hujan, menambah rasa hangat air kolam dengan sedikit uap.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATERLAND MOJOKERTO

Lebih banyak privasi di D’Qoem – Qoem

kolam renang pribadiD’Qoem-Qoem cocok untuk wisatawan yang mencari privasi – Foto: Instagram/whirpool_dan_dqoem_qoem

Berada di kawasan Pemandian Air Panas Padusan, terdapat wahana yang mengusung konsep kolam renang pribadi. Lokasinya ada di sebelah kiri tempat parkir mobil setelah stasiun porter. Dibuka pada tahun 2019, D’Qoem – Qoem dibangun untuk memenuhi kebutuhan para pelancong yang mencari privasi.

D’Qoem – Qoem’ menawarkan 6 unit kolam renang dayung, dilengkapi dengan ruang ganti dan ruang bilas. Setiap kolam renang memiliki kapasitas maksimal 10 wisatawan.

Wisatawan biasanya akan lebih ramai berenang pada malam hari di private pool ini. Hal ini dikarenakan suhu udara yang lebih sejuk dan terlindung dari sinar matahari langsung.

Baca: Tiket Masuk Sendi Adventure Park Mojokerto dan Berbagai Kegiatannya

Resort dan villa di sekitar pemandian air panas Padusan

resort dan villa di sekitar mata air panas padusanBanyak resort yang tersedia bagi wisatawan untuk menginap di kawasan Pemandian Air Panas – Foto: Google Maps/Pututpandu Purwoko

Sepanjang jalan di kawasan wisata pemandian air panas Padusan, para pedagang kaki lima berjejer. Begitu banyak warung makan dan warung yang terlihat seperti pasar di depan kawasan wisata. Di sini, wisatawan bisa membeli oleh-oleh khas Pacet, baik makanan olahan, buah-buahan maupun sayur-sayuran.

Ada juga kuda yang menunggu dan siap mengantarkan wisatawan kapan saja dipesan. Wisatawan cukup duduk di atas pelana kuda sambil menikmati pemandangan di sekitar objek wisata. Pemilik akan memandu dan mengarahkan kuda-kuda di sekitar area.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam, terdapat banyak penginapan dan resort di kawasan tersebut.

Lokasi Pemandian Air Panas Padusan

Tempat wisata ini terletak di Jl.Air Panas, Padusan, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374. Dibutuhkan sekitar dua jam dari Surabaya melalui pertigaan Surabaya-Krian ke Mojosari-Pacet. Dengan jarak 29 km dari Malang atau Pandaan, wisatawan dapat mengakses Prigen-Trawas-Pacet. Sedangkan jarak dari Kabupaten Mojokerto sekitar 30 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button