Tiga tempat wisata di Kabupaten Bantul siap menggelar event Tahun Baru 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Tiga tempat wisata di Kabupaten Bantul siap menggelar event Tahun Baru 2023

WAKTU INDONESIA, BANTUL – Tiga tempat wisata di Kabupaten Bantul akan menggelar event khusus menyambut pergantian tahun 2023.

Ketiga lokasi tersebut berada di Pantai Goa Cemara, Puncak Angka dan Bojong Asri. Oleh karena itu, masyarakat tidak harus pergi ke Titik 0 di Kota Yogyakarta hanya untuk merayakan malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, perayaan tahun baru tersebut bukan merupakan inisiatif dari Dinas Pariwisata Bantul, melainkan inisiatif dari pengelola ketiga objek wisata tersebut. atraksi.

“Itu karena Dinas Pariwisata Bantul tidak memiliki anggaran dari awal untuk menggelar event di akhir tahun. Tapi kami sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya, Kamis (29/12/2022).

Dengan demikian, konsentrasi wisatawan yang akan merayakan malam tahun baru bisa berkurang. Anda tidak harus pergi ke Kota Yogyakarta, Anda bisa menikmatinya di Bantul saja.

Sementara itu, Markus Purnomo Adi, Kepala Bidang Promosi dan Informasi Data Dinas Pariwisata Bantul mengingatkan, dalam penyelenggaraan event tahun baru harus memperhatikan keamanan dan kenyamanan pariwisata.

pantai-gua-cemara-1.jpg

“Jangan sampai melebihi kapasitas tempat dan ruang. Kemudian protokol kesehatan tetap kita utamakan karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar pria yang kerap disapa Ipung itu.

Di sisi lain, Manajer Puncak Angka Rudi Haryanto menegaskan pihaknya siap menyambut wisatawan yang akan merayakan malam tahun baru. “Puncak Angka akan ada live music dan selebrasi meriah lainnya. Kami juga telah menyiapkan panggung baru yang lebih baik, lebih aman, lebih kuat, dan lebih kohesif,” katanya.

Rudi memastikan tidak akan ada kemacetan karena jalan pulang dari Puncak Angka hanya satu arah. Sehingga tidak ada adhesi yang membahayakan keselamatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Bantul Singgih Riyadi mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 3 posko PAM dan 1 posko induk untuk memantau dan mengatur lalu lintas bekerja sama dengan Polres Bantul.

“Kami mempekerjakan dua hingga tiga karyawan untuk setiap posisi. Kami juga mengerahkan personel di node penyimpanan, ”jelasnya.

Titik-titik yang diperkirakan menjadi simpul kemacetan antara lain pertigaan Tembi, pertigaan Manding empat, Bakulan hingga pertigaan Ngangkruksari pertigaan, lalu sebelum dan sesudah Jembatan Kretek I dan TPR Parangtritis, serta sebelum hotel Gadung.

Selain itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul akan menerjunkan petugas di Gabusan, Kompleks Paseban Parasamya, dan Pasar Bantul. Ketiga tempat ini sering menjadi titik temu saat merayakan malam tahun baru 2023.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button