Pulau Kera, pulau indah dengan matahari terbenam yang indah di Kupang - WisataHits
wisatahits

Pulau Kera, pulau indah dengan matahari terbenam yang indah di Kupang

Biaya kunjungan: untuk membebaskan, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Uiasa, Kec. Semau, Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Pulau Kera merupakan destinasi bahari di Kupang yang perlu dipertimbangkan. Wisata alam yang ditawarkan begitu memanjakan akses. Anda akan merasa seperti berada di pulau pribadi karena tidak ramai. Perjalanan menuju tempat itu terbilang mengasyikkan karena harus menyeberangi lautan terlebih dahulu.

Pulau Kera adalah tujuan yang tepat untuk liburan panjang. Ada berbagai tempat yang bisa dijelajahi wisatawan lebih jauh. Untuk menambah keseruan, pengunjung juga bisa datang bersama teman atau keluarga. Momen liburan akan semakin seru dan tak terlupakan.

Berwisata ke sebuah pulau memang akan menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu, banyak usulan kegiatan yang dapat dilakukan selama kunjungan. Pulau Monyet akan memanjakan setiap orang yang datang. Anda juga bisa menyewa jasa guide lokal yang siap mengantarkan Anda ke destinasi yang jauh lebih seru dan banyak destinasi.

Daya tarik yang dimiliki Pulau Monyet

Obyek wisata Pulau KeraKredit Gambar: Google Maps Ltom Kementerian Resmi

1. Menawarkan Pantai Eksotis

Pulau Monyet adalah tujuan di ujung kota. Untuk menuju wisata alam ini membutuhkan perjalanan yang panjang. Berada di pulau pribadi memiliki banyak keindahan alam yang ditawarkan. Keindahan pantainya begitu bagus untuk dilihat para wisatawan.

Apalagi Pantai Kera terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang panjang dengan laut berwarna biru kehijauan. Mata pengunjung akan selalu dimanjakan dengan keindahan alam yang menanti. Beragam aktivitas juga bisa dilakukan di sekitar pantai, seperti bermain air atau menunggu sunset.

2. Nikmati kesegaran alam

Wisata alam berupa pulau ini merupakan tempat yang nyaman untuk menghabiskan liburan anda. Kesibukan dengan berbagai aktivitas kerja jelas membuat siapapun lelah. Butuh liburan untuk menghilangkan stres kerja. Monkey Island mungkin jawaban yang tepat untuk dipilih.

Selain itu, destinasi ini menawarkan pemandangan yang indah dengan banyak pepohonan. Jika di pantai umumnya terdapat pohon kelapa, berbeda dengan destinasi ini yang lebih banyak tumbuh pohon cemara. Anda juga akan merasakan angin sepoi-sepoi. Rasa lelah pun akan hilang seketika setelah berkunjung.

3. Paket Wisata Unik yang Menarik

Mengunjungi Pulau Kera Kupang bisa menjadi jawaban yang tepat bagi wisatawan. Karena waktu Anda akan lebih seru dihabiskan di tempat wisata menarik ini. Penduduk akan menyambut Anda dalam suasana yang bersahabat. Sedangkan untuk Anda, Anda juga bisa mengikuti kegiatan menarik yang dilakukan oleh penduduk setempat.

Nama pulau ini tak lepas dari keberadaan banyak monyet di sekitar destinasi. Ini tidak akan ditemukan oleh pengunjung di destinasi. Karena keindahan alam yang dipamerkan, yang membuat wisatawan betah. Jangan lupa cicipi setiap menu olahannya yang lezat.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Monkey IslandKredit gambar: Google Maps Carine

Butuh perjuangan untuk sampai ke Pulau Monyet. Karena tidak hanya harus melalui perjalanan darat, tetapi juga perjalanan laut, wisatawan diharuskan menyewa perahu unik untuk sampai ke tempat tujuan. Namun tidak ada dermaga khusus, jadi Anda harus melepas sepatu setelah turun.

Destinasi menawan ini berada di Desa Uiasa, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Berada di lokasi yang jauh membuat perjuangan Anda sedikit melelahkan. Meski begitu, rasa lelah akan segera terbayar setelah melihat keindahan alam yang tersaji di destinasi ini.

Rute menuju lokasi cukup mudah diakses. Pengunjung dapat berpindah menggunakan kendaraan berupa mobil kemudian dilanjutkan dengan perjalanan laut, anda dapat mengunjungi pelabuhan perikanan Oeba kemudian datang ke pelabuhan Tenau atau bisa juga menuju pelabuhan ‘Oesapa dalam waktu 2 jam melalui jalan darat.

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau

Biaya Wisata Pulau MonyetKredit gambar: Google Maps Carine

Siapa bilang datang ke Indah untuk wisata alam harus mengeluarkan budget yang mahal. Beberapa bahkan tidak mengenakan tarif tinggi untuk bisa berkunjung. Misalnya Pulau Kera Kupang yang gratis tanpa biaya masuk. Tidak dijalankan oleh pemerintah daerah adalah alasan tidak ada tarif.

Dengan demikian, wisatawan hanya perlu membayar biaya perjalanan. Karena mau tidak mau, Anda harus menempuh perjalanan melalui jalur laut untuk sampai ke tempat tujuan. Namun tenang saja, karena pengunjung bisa memanfaatkan jasa persewaan perahu lokal yang siap mengantarkan mereka ke tempat tujuan. Harga sewanya cukup terjangkau.

Datang bersama teman atau keluarga akan memberikan keuntungan yang menarik. Memang, tarif grup akan terasa lebih murah bagi Anda. Apalagi saat berangkat, Anda tidak lagi harus menunggu penumpang penuh. Kemeriahan akan semakin terasa jika bersama orang terdekat.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Monyet

Kegiatan wisata di Pulau MonyetKredit gambar: Google Maps Nurnaeni Rais

1. Bersantai menikmati pemandangan alam

Setelah perjuangan panjang melewati banyak daerah, kini saatnya Anda bersantai dan menikmati keindahan alam yang ada. Apalagi Monkey Island memberikan pesona yang bikin betah. Pantai dengan warna hijau toska dan pasir putih memanjang menjadi tawaran yang memanjakan mata.

Pengunjung bisa menggelar karpet sambil merasakan kesegaran alam. Ingatlah untuk memanfaatkan bekal yang Anda bawa bersama teman atau keluarga terdekat. Duduk santai di sekitar tempat tujuan akan membuat Anda merasa nyaman. Momen liburan semakin tak terlupakan.

2. Bermain air atau berenang

Tak puas melihat keindahan pantai, pengunjung juga bisa menikmati kesejukan airnya yang sejuk. Bermain air atau berenang akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu, beberapa bagian pantai diketahui tidak memiliki ombak yang terjal sehingga bisa dinikmati wisatawan.

3. Menyelam dan snorkeling

Untuk lebih asyik menikmati keindahan laut, Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti diving atau snorkeling. Berkat kegiatan ini, pengunjung akan dapat menikmati setiap detail keindahan bawah lautnya. Apalagi, biota laut di destinasi ini dikenal terjaga dengan baik dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang indah.

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas seru ini, sebaiknya membawa peralatan sendiri. Karena tidak ada layanan sewa peralatan yang tersedia. Jadi lakukan persiapan yang matang dengan membawa semua perlengkapan diving secara lengkap.

4. Memancing

Memancing bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi pulau eksotis ini dikenal memiliki banyak ikan dan udang. Tak ayal beberapa wisatawan kerap asyik memancing. Ada banyak tempat memancing sehingga pengunjung tidak bingung.

Jika Anda cukup beruntung untuk menangkap ikan, Anda dapat menggunakannya dengan cara membakarnya di sekitar tujuan. Makan buruan akan nikmat saat sudah di tempat tujuan.

5. Melihat matahari terbenam yang mempesona

Menjadi kesepakatan yang memuaskan jika Anda bisa melihat matahari terbenam di atas pantai. Apalagi destinasi tersebut menawarkan keindahan alam yang menakjubkan seperti Pulau Monyet Kupang. Dari tepi Anda akan melihat momen ketika matahari terbenam dengan cara yang sangat mempesona. Tak ayal kegiatan ini menjadi salah satu favorit para wisatawan.

6. Foto berburu berkualitas

Saat Anda berada di tempat yang indah, yang terbaik adalah berfoto selfie. Momen liburan akan terekam dengan mulus dengan jepretan yang mumpuni. Pemandangan indah berupa alam segar merupakan tawaran yang bisa dinikmati. Latar belakang lautan dan pasir putih menjadi favorit untuk mendapatkan bidikan berkualitas.

Ada juga lokasi idaman, yakni di tengah kawasan perumahan. Rumah penduduk setempat begitu khas dan selalu sederhana. Adapun Anda juga bisa melihat langsung kegiatan yang dilakukan oleh komunitas tersebut. Total ada 101 kepala keluarga yang menempati destinasi ini.

7. Latihan

Olahraga bisa dilakukan saat mengunjungi pulau cantik ini. Menggunakan pasir putih, Anda bisa bermain permainan seperti voli pantai atau sepak bola. Kegembiraan akan terjadi baik Anda datang dengan rekan kerja atau rombongan. Ada juga spot jogging yang akan menarik perhatian wisatawan.

Fasilitas yang tersedia di area pulau

Fasilitas Wisata Pulau KeraKredit gambar: Google Maps Viancho Koko

Soal fasilitas, Pulau Kera masih tergolong terbatas. Hal ini didasari oleh kurangnya beberapa fasilitas pendukung yang tersedia. Meski begitu, banyak fasilitas umum yang tersedia. Misalnya tempat parkir, mushola, toilet dan tempat duduk di tepi pantai.

Tawaran menarik yang bisa dilakukan adalah mengunjungi desa setempat. Perhatikan bahwa setidaknya sudah ada 101 kepala keluarga yang tinggal di Pulau Monyet. Warga sudah siap menyambut wisatawan yang datang.

Menariknya, pengunjung bisa melihat rumah-rumah penduduk yang masih begitu sederhana dengan atap daun. Selama berkunjung, jangan lupa mampir sejenak untuk jalan-jalan kuliner. Menu yang ditawarkan cukup banyak sehingga bisa digunakan untuk mengisi perut yang kosong.

Karena perjalanannya jauh, tidak ada salahnya membawa perbekalan. Bekal berupa makanan atau minuman akan sangat dibutuhkan wisatawan selama perjalanan. Jangan lupa membawa perlengkapan snorkeling jika ingin menikmati keindahan biota laut.

Berikut beberapa informasi menarik mengenai atraksi, fasilitas dan aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pulau Kera Kupang. Destinasi ini bisa menjadi pengalaman yang seru untuk dikunjungi. Menawarkan keindahan alam, dijamin semua wisatawan yang datang akan terus betah selama berkunjung.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button