Tiket dan Aktivitas PANTAI NGUYAHAN - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PANTAI NGUYAHAN

Harga Tiket Masuk Pantai Nguyahan: 5.000 Jam Buka: 08:00 – 18:00 Nomor Telepon: -Alamat: Gebang, Kanigoro, Saptosari, Yogyakarta, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55871

Pantai Nguyahan Berlokasi di Gebang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini terletak di bagian selatan pulau Jawa dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pantainya landai dan bersih, sehingga nyaman untuk dikunjungi keluarga dan anak-anak.

Hamparan pasir putih yang luas membuat pantai ini begitu menawan. Tidak hanya berenang sambil bermain pasir, pengunjung juga bisa melihat berbagai terumbu karang dan hewan laut yang sering muncul di pesisir pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Nguyahan

Saat berkunjung ke Pantai Nguyahan, pengunjung harus membayar tiket masuk. Selain itu, siapkan juga hak parkir untuk masuk ke pantai sesuai dengan jenis kendaraannya. Biaya ini sudah termasuk kunjungan masuk ke Pantai Ngrenehan dan Pantai Ngobaran yang berada di lokasi yang sama.

Harga Tiket Masuk Pantai Nguyahan
Tiket masuk Rp 5.000
Parkir motor saja Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Baca: Tiket masuk HEHA OCEAN VIEW dan 4 atraksi

Jam Buka Pantai Nguyahan

Pantai yang terletak di selatan kota Yogyakarta ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Pada akhir pekan, kawasan wisata ini kerap ramai dikunjungi pengunjung yang menghabiskan liburannya di sana. Jika tidak ingin repot dengan keramaian, pengunjung bisa datang di hari biasa.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 18.00

Pesona Wisata Pantai Nguyahan

Tebing tinggi dan pasir putih di Pantai NguyahanTebing tinggi dan pasir putih di sekitar pantai. – (Foto: Google Maps/Sulistiyo Andayaningrum)

Pantai Nguyahan terkenal dengan pasir putihnya yang landai. Pantai ini semakin menawan saat air surut. Sambil bermain air, pengunjung bisa melihat bebatuan dan karang di pantai.

Jika beruntung, pengunjung dapat melihat ikan dan bintang laut berwarna-warni yang indah, rumput laut yang tumbuh di terumbu karang semakin menambah eksotisme pantai. Namun Anda harus berhati-hati dengan penampilan ubur-ubur di pantai.

Selain itu, di sekitar pantai banyak terdapat tanaman rumput laut. Tumbuhan ini tumbuh subur di pantai dekat terumbu karang. Tak heran karena kawasan sekitar pantai memang menjadi tempat tumbuhnya tanaman ini.

Baca: Tiket Masuk HEHA SKY VIEW dan Wahana Unik

Berenang dan bersantai di Pantai Nguyahan

Deburan ombak di Pantai NguyahanOmbaknya tidak terlalu tinggi di perairan sekitar pantai. – (Foto: Google Maps/Acte Akha)

Berbeda dengan pantai-pantai lain di kawasan Gunung Kidul yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Pengunjung yang datang ke sini selalu bisa berenang dengan aman di bibir pantai yang landai. Namun Anda tetap harus ingat untuk selalu menjaga keselamatan saat berenang karena arusnya terkadang tidak bisa diprediksi.

Jika tidak ingin berenang, pengunjung bisa duduk dan bermain di pasir putih. Pengunjung bisa menyewa payung besar sebagai peneduh untuk melindungi diri dari terik matahari. Selain bisa menyewa payung, tersedia beberapa gazebo untuk bersantai sambil menikmati indahnya pantai.

Baca: Tiket Pantai Drini dan 10 Aktivitas

Area Perkemahan Di Sekitar Pantai

Hamparan rumput laut di Pantai NguyahanRumput laut di pantai Nguyahan begitu tenang. – (Foto: Google Maps/Rizzu)

Pengelola pantai tidak menyediakan akomodasi. Namun, jika Anda berencana untuk bermalam, Anda bisa menyewa area camping di sekitar pantai. Jangan lupa membawa perlengkapan berkemah seperti tenda, makanan dan minuman, serta lampu penerangan yang akan berguna di malam hari.

Selama menginap, pada malam hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan bintang di langit yang terlihat jelas.

Selain itu, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing. Jika Anda memiliki tujuan memancing, pengunjung harus membawa alat tangkap sendiri. Hasil memancing ini bisa dibakar lalu dimakan dan dicicipi bersama.

Baca: Tiket dan Atraksi NGOBARAN PANTAI Gunungkidul

Nikmati makanan laut

Setelah puas bermain air dan melihat pemandangan pantai, pengunjung juga bisa mencicipi seafood, banyak warung yang menawarkan berbagai jenis seafood bisa menjadi pilihan. Tidak perlu khawatir karena berada di pinggir pantai, seafood yang tersedia jelas segar karena didatangkan langsung dari para nelayan di sekitar pantai.

Pesona sunset di Pantai Nguyahan

Puas menikmati keindahan pemandangan pantai di pagi hari. Pada sore hari, pengunjung akan dibuat takjub melihat langit saat senja. Warna jingga dengan deburan ombak membuat pantai ini semakin indah. Tak heran jika pantai sering menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam.

Jangan lupa membawa kamera atau handphone agar bisa mengabadikan momen bersama saat berkunjung ke pantai. Foto dengan background pantai yang indah atau sunset bisa menjadi referensi foto.

Baca: Tiket Masuk SEMUA PANTAI dan atraksi

Souvenir rumput laut khas Pantai Nguyahan

Bebatuan di pinggir Pantai NguyahanBebatuan di tepi pantai – (Foto: Google Maps/Nama lupa)

Sejak awal, kawasan Pantai Nguyahan sudah terkenal dengan pengolahan dan produksi rumput lautnya. Salah satunya karena banyak masyarakat yang membudidayakan rumput laut di wilayah ini. Rumput laut dan hasil laut lainnya kemudian diolah oleh warga dan dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung.

Beberapa olahan rumput laut dan hasil laut lainnya dapat dibeli dan diperoleh dari sejumlah toko di sekitar pantai. Cita rasa olahan ini tentu bisa bersaing dengan produk yang dijual di pasar lain.

Meredakan

Fasilitas yang tersedia di Pantai Nguyahan juga cukup lengkap. Seperti lahan parkir yang luas, toilet umum yang bersih, beberapa gazebo, mushola dan sejumlah warung masyarakat yang terletak di sini dapat ditemukan dengan mudah untuk membeli kebutuhan pengunjung.

Lokasi dan Alamat Pantai Nguyah

Wisata pantai ini terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, pengunjung harus menempuh perjalanan ke selatan sejauh 53 kilometer untuk sampai ke pantai. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam di jalan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button