Kapal pesiar MS Ocean Odyssey berlabuh di Semarang dengan ratusan wisatawan - WisataHits
Jawa Tengah

Kapal pesiar MS Ocean Odyssey berlabuh di Semarang dengan ratusan wisatawan

Kapal pesiar MS Ocean Odyssey berlabuh di Semarang dengan ratusan wisatawan

Semarang, Jatengnews.id – Kapal pesiar MS Ocean Odyssey yang membawa ratusan wisatawan merapat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Selasa (31/01/2023) pukul 07.00 WIB.

“MS Ocean Odyssey mengangkut 125 penumpang dan 150 awak kapal yang merapat di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, karena minatnya terhadap objek wisata di Jawa Tengah,” kata General Manager Pelabuhan Pelindo Tanjung Emas, Hardianto, dalam siaran persnya.

Baca juga: Kru Kapal Pesiar Karnaval Luminosa sakit, berbagi SAR berhasil disimpan

Hardianto menjelaskan kapal ini memiliki GRT (gross tonnage) 8.228 ton dan LOA (panjang keseluruhan) 104 meter.

Setibanya di Pelabuhan Tanjung Emas, kesenian tradisional berupa tarian diiringi alat musik khas Semarang menyambut kedatangan para turis asing tersebut.

“Tentu pelayanan kedatangan kapal pesiar dan wisatawan harus kita berikan dengan baik melalui fasilitas yang ada di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, yang juga didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang,” ujarnya.

Wisatawan cukup senang dan senang dengan sambutan hangat tersebut. Beberapa turis terlihat mengabadikan momen langka tersebut dan beberapa turis menari-nari.

Kapten Kapal Ms. Ocean Odyssey Kapten Donael Adalberto Soto Hernandez mengaku senang dengan sambutan dan pelayanan prima di dermaga.

“Kami ingin sekali kembali ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang karena pelabuhan ini menawarkan pelayanan yang baik dan kesan yang tak terlupakan,” ujarnya.

Baca juga: Setelah dua setengah tahun, kapal pesiar mengunjungi pelabuhan Tanjung Emas

Rencananya para wisatawan akan melanjutkan perjalanan ke objek wisata sejarah di Jawa Tengah yaitu Candi Borobudur.

Kapal berbendera Bahama yang sebelumnya sandar di Karimun Jawa itu dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada pukul 19.30 WIB dan melanjutkan pelayaran ke Probolinggo. (Kamal-02)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button