Museum Macan, Ini 5 Tempat Instagramable Buat Kamu Milenial - WisataHits
wisatahits

Museum Macan, Ini 5 Tempat Instagramable Buat Kamu Milenial

Museum Macan merupakan salah satu tempat pameran seni sekaligus tempat liburan di Jakarta yang saat ini banyak dinikmati oleh wisatawan. Di sini Anda dapat menemukan puluhan bahkan ratusan karya seni tingkat tinggi yang dibuat oleh seniman Indonesia dan asing.

Museum Harimau Jakartavia instagram/jessieylinn

Jam buka: 10:00 – 14:00 WIB (sesi pagi) – 14:00 – 19:00 WIB (sesi siang)
Harga tiket: Rp 100.000/Orang (Dewasa) – Rp 90.000/Orang (pelajar) – Rp 80.000/Orang (Anak-anak)
Kontak: (021) 22121888
Alamat: Jln. Pertarungan No. 5, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta.
Fasilitas umum: Area parkir, Toilet, Penitipan Bagasi, Klinik, Tempat Ibadah, Ruang Penitipan Anak, Kopidll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Jakarta memiliki banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan.

Selain tempat wisata bertema alam seperti wisata gunung, air terjun, taman bunga, dll, Jakarta juga memiliki beberapa tempat wisata bertema seni dan budaya.

Salah satu tempat wisata di Jakarta yang mengusung konsep wisata seni budaya yang dimaksud adalah Museum Seni Modern dan Kontemporer Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Museum Macan.

Jika Anda pecinta karya seni atau hal-hal yang sarat dengan nilai budaya, maka tempat ini tidak boleh dilewatkan.

Lalu apa saja hal menarik yang bisa kamu temukan di tempat wisata di Jakarta ini? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

museum harimau-yayoi-kusama via instagram/museummacan

museum-harimau-2019 via instagram/museummacan

pintu masuk-harimau-museum via instagram/museummacan

beli-tiket-museum-harimau via instagram/museummacan

lokasi-harimau-museum via instagram/museummacan

museum-harimau-kamar-cermin tanpa batas via instagram/museummacan

harimau-museum-tiket via instagram/museummacan

museum-harimau-jakarta barat via instagram/museummacan

pintu masuk-harimau-museum via instagram/museummacan

harimau-museum-tiketvia instagram/museummacan

Museum Harimau

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

Tak hanya wisatawan dewasa, milenial ternyata banyak orang menyukai tempat ini karena beberapa
tempat pameran seni itu sendiri sudah cukup instagramable
sebagai lokasi foto.

Acara pameran seni biasanya berlangsung dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Misalnya, pada tahun 2018, museum ini mengadakan pameran karya seni yang dibuat oleh seniman Jepang Yayoi Kusama selama 5 bulan, dari Mei 2018 hingga September 2018.

Itu adalah tradisi di tempat ini. Setelah pameran karya seorang seniman selesai, di lain waktu, karya yang dipamerkan akan diganti dengan karya seni seniman lain.

Itulah yang membuat karya seni itu tetap ada Biaya dan tidak membosankan.

Tapi jangan mengira begitu pameran selesai, museum akan kosong.

Tentu saja, di museum ini masih ada ratusan karya seni yang selalu memenuhi museum. Jumlahnya saat ini tercatat tidak kurang dari 800 karya seni yang diciptakan oleh seniman kelas dunia.

Karya seni yang dipamerkan bukan hanya karya seniman Indonesia. Bahkan, 50% dari total karya seni yang ada di museum ini adalah hasil karya seniman asing.

Beberapa seniman asing yang karyanya bisa Anda temukan antara lain Yayoi Kusama dari Jepang, On Kaware dari Jepang, Lee Mingwei dari Taiwan, dan Arahmaiani dari Amerika.

Alamat lokasi

Museum ini terletak di tempat yang strategis. Museum ini terletak di Jln. Pertarungan No. 5, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Jika Anda sudah berada di Kidzania Jakarta, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan mobil untuk sampai ke museum. Atau jika Anda ke Jakarta Aquarium, jaraknya akan lebih dekat, yaitu hanya sekitar 13 kilometer.

Sedangkan jika mengaksesnya dari pusat ibu kota Jakarta, waktu tempuhnya hanya sekitar 25 menit dengan menempuh jarak 15,3 kilometer.

Lalu, mengenai sarana transportasi yang bisa Anda gunakan, selain kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti kereta api atau Transjakarta.

Jika Anda menggunakan kereta api, setelah sampai di stasiun Palmerah, Anda bisa melanjutkan perjalanan terakhir menuju museum dengan menggunakan ojek online.

Kemudian, jika Anda ke sana menggunakan Transjakarta, rutenya dari Kabupaten Harmoni ke Lebak Bulus, dan turun di halte Busway Kebon Jeruk. Jadi dari sini Anda hanya perlu berjalan 300 meter untuk sampai ke sana.

Bagi anda yang membutuhkan peta lokasi dan petunjuk arah, berikut adalah peta lokasi Museum Macan yang kami ambil dari Google Maps.

Fasilitas yang tersedia

Selain fasilitas berupa wahana wisata seperti area pameran seni, di tempat ini tentunya juga terdapat beberapa fasilitas umum.

Fasilitas umum yang tersedia antara lain tempat parkir, toilet, tempat penyimpanan bagasi, klinik, tempat ibadah, ruang perawatan bayi dan kopi.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan fasilitas di sini untuk memudahkan pengunjung dengan disabilitas berupa akses kursi roda, dan juga akses stroller jika Anda datang bersama anak kecil.

Selain itu, di museum ini juga terdapat toko-toko yang menjual berbagai macam barang yang bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah seperti suvenirbuku tentang seni dan budaya.

Spot Instagramable

Berikut adalah beberapa wahana atau tempat menarik dan instagramable yang dapat Anda temukan di sana.

Obsesi dengan poin

Tempat berisi ilustrasi yang dibuat oleh Yayoi Kusama. Objek terdiri dari beberapa bola kuning yang agak besar, yang permukaannya dihiasi dengan bintik-bintik hitam.
Tempat Tak hanya menarik dipandang mata, namun juga cukup unik sebagai lokasi pemotretan.

jiwaku yang abadi

Di kawasan ini, ada sekitar 500 lukisan yang juga dibuat oleh Yayoi Kusama. Lukisan pola dengan gambar unik yang ada di tempat jiwaku yang abadi Ini juga sangat indah ketika dilakukan. konteks Foto.

kamar tidur cermin infinity

Dari semua tempat yang ada, tempat cermin tak terhingga itu biasanya selalu ramai dengan pengunjung.

Tempat Itu nyata instagenic. Di sini Anda akan menemukan ruangan gelap, yang dindingnya dipenuhi kaca dan bola berwarna.

Cermin diatur sedemikian rupa, menghasilkan pantulan bola bercahaya dalam jumlah tak terbatas. Foto dibuat di tempat Tentu sangat indah dan unik.

Namun sayangnya, Anda harus benar-benar memanfaatkan cuaca untuk memasuki kawasan ini. karena setiap pengunjung hanya memiliki waktu sekitar 20 detik untuk berada di dalam kamar tidur cermin infinity.

Ruang obliterasi

Tempat sebenarnya tidak kalah cantik dari Sorotan Kamar Cermin Infinity. Disini kamu bisa berfoto dengan konteks sebuah ruangan yang dindingnya dicat putih, dihiasi dengan berbagai bentuk dan warna stiker.

Proyek penulisan surat

Berbeda dari tempat
yang umumnya lebih menarik sebagai tempat untuk berfoto. Temukan proyek penulisan surat yang merupakan karya Lee Mingwei menawarkan sesuatu yang sangat unik.

Seperti namanya, di sini Anda akan menemukan banyak surat yang ditulis oleh pengunjung, yang akan dikirim ke alamat tujuan oleh museum jika pengunjung menginginkannya.

Sementara itu, jika pengunjung tidak ingin surat tersebut dikirimkan atau surat yang ditulis tanpa alamat tujuan, maka surat tersebut akan ditinggalkan untuk dibaca oleh pengunjung lain.

Jam buka

Museum ini buka setiap hari untuk kunjungan wisatawan. Terkait waktu kunjungan, pengelola telah menyiapkan dua sesi, yakni sesi pagi mulai pukul 10.00 – 14.00 WIB, dan sesi sore mulai pukul 14.00 – 19.00 WIB.

Biaya masuk

Harga tiket masuk yang perlu dibeli pengunjung mungkin terkesan agak mahal bagi sebagian orang. Tapi percayalah, nominalnya akan sebanding dengan apa yang bisa Anda temukan di dalamnya.

Saat ini, untuk memasuki lokasi wisata, Anda harus membeli tiket dengan rincian harga sebagai berikut:

  • Tiket dewasa – Rp 100.000 per orang
  • Tiket pelajar – Rp 90.000 per orang
  • Tiket anak – Rp 80.000 per orang

Anda dapat membeli tiket Anda langsung di kantor tiket atau dengan memesan secara online on line Melalui situs web resmi.

Jakarta memang kaya akan tempat liburan yang unik dan menarik. Jika Anda berada di Jakarta dan tidak ingin jauh dari kota, menghabiskan liburan Anda mengunjungi Museum Macan Jakarta adalah pilihan dan ide yang tepat.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button