Informasi Jadwal Kereta Opsional Argo Jati Terbaru - WisataHits
wisatahits

Informasi Jadwal Kereta Opsional Argo Jati Terbaru

Jika Anda tidak dapat menemukan jadwal kereta optional Argo Jati, coba baca artikel di bawah ini. Temukan informasi yang Anda butuhkan dalam artikel Dolanyok berikut ini:

Cirebo-Jakarta mungkin tidak terlalu jauh. Ya, jarak kedua kota itu hanya 214 km. Kedua kota tersebut dapat dicapai hanya dalam waktu 3-4 jam perjalanan darat.

Meskipun kota ini masih sangat terjangkau dengan kendaraan pribadi, banyak orang memilih untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi. Keluar dari Jakarta saja sudah sangat susah, yaitu macet. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih menggunakan kereta api.

Jalur kereta api Cirebob-Jakarta dan sebaliknya merupakan pilihan KA Argo Jati. Mungkin bagi anda yang berasal dari Cirebon dan ingin ke Jakarta atau sebaliknya sudah sering naik kereta api Argo Jati. Namun tahukah anda bahwa KA Argo Jati memiliki beberapa armada yaitu Argo Jati Tambahan dan Argo Jati Fakultatif.

Kali ini tim Dolanyok akan memberikan informasi mengenai Fakultatif Argo Jati. Apa perbedaan antara KA Argo reguler, opsional, atau tambahan?

Kereta opsional Argo Jati

KA Argo Jati terbagi menjadi tiga yaitu Argo Reguler, Argo Tambahan dan Argo Opsional. Kereta Argo Jati opsional adalah kereta meter eksekutif. Kereta ini juga beroperasi di Wilayah Operasi III Cirebon yang juga dioperasikan oleh PT KAI tentunya.

Kereta ini juga bisa disebut sebagai kereta tambahan atau kereta alternatif. Memang, kereta ini hanya beroperasi saat hari libur besar di Indonesia.

Misalnya pada puncak Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru, jalur KA ini juga sedikit berbeda karena hanya menurunkan penumpang di stasiun Jatibarang dan Jatinegara.

Kereta Argo opsional ini memiliki gerbong yang cukup panjang sebanyak 11 gerbong. Rangkaian kereta optional ini terdiri dari 1 kereta lokomotif, 1 kereta pembangkit, 1 kereta makan dan 8 kereta eksekutif.

Mengapa kata Argo harus diikuti untuk memberi nama kereta ini? Seperti Argo Wilis, Argo Dwipangga dan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa kereta api tersebut merupakan kereta api kelas bisnis PT. KAI.

Nama Jati berasal dari nama salah satu Wali Songo Jawa, Sunan Gunung Jati. Ia adalah seorang penyebar agama Islam, khususnya di pulau Jawa.

Baca Juga: Tambahan Jadwal KA Argo Jati

Harga tiket kereta optional Argo Jati

Kisaran harga untuk kereta opsional ini bervariasi. Anda bisa melihat harga tersebut pada detail price list di bawah ini:

Untuk mengklasifikasikan Harga tiket
Eksekutif A Rp 2290.000
H Eksekutif Rp 180.000
Eksekutif I Rp 145.000
Eksekutif J Rp 125.000

Jadwal kereta api pilihan Argo Jati Cirebon-Jakarta

Stasiun Waktu tiba Waktu keberangkatan
Cirebon 11:00 WIB
Jatibarang 11:31 WIB 11:34 WIB
Bekasi 13:27 WIB
Jatinegara 13:42 WIB 13:44 WIB
Gambir Jakarta 14:00 WIB

Jadwal KA Optional Argo Jati Jakarta-Cirebon

Stasiun Waktu tiba Waktu keberangkatan
Gambir Jakarta 07:15 WIB
Bekasi 07:44 WIB
Jatibarang 09:39 WIB 09:41 WIB
Cirebon 10:12 WIB

Jadwal KA Optional Argo Jati ini berbeda dengan kelas reguler dan ekstra.

Nah berikut ini adalah harga dan jadwal kereta api optional Argo Jati. Jika Anda kehabisan tiket kereta api reguler, silakan hubungi PT KAI dari kantor tiket, hotline atau situs online.

Kami berharap informasi yang diberikan oleh tim Dolanyok dapat bermanfaat bagi Anda semua. Jika Anda tidak ingin kehabisan tiket, mulailah memesan tiket Anda sekarang.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button