Taman Kota Cianjur, taman wisata keluarga dengan berbagai wahana menarik - WisataHits
wisatahits

Taman Kota Cianjur, taman wisata keluarga dengan berbagai wahana menarik

Taman Kota Cianjur, taman wisata keluarga dengan berbagai wahana menarik

Taman Kota Cianjur merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan berbagai macam permainan. Di sini wisatawan bisa berenang, naik flying fox, dll.

Harga tiket: Rp 25.000 Jam operasional: 08.00-20.00 WIB, Alamat: Jl.KH Abdullah Bin Nuh No.109, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Menghabiskan liburan di Cianjur bersama keluarga belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Taman Kota Cianjur atau PCC. PKC merupakan taman bermain yang terletak di pusat kota Cianjur. Taman bermain ini sangat cocok untuk tujuan liburan keluarga karena menawarkan banyak wahana mendebarkan untuk anak-anak, remaja, dan dewasa.

Selain itu, taman bermain yang seru ini juga bersih dan ditata dengan baik. Dengan demikian, wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati wahana dengan nyaman. Fasilitas taman bermainnya juga lengkap. Bahkan, di sini terdapat kamar hotel yang bisa disewa wisatawan. Jadi mereka bisa tinggal dan bermain sesuka mereka di sini.

Taman bermain ini tidak hanya memiliki fasilitas lengkap tetapi juga mudah diakses karena terletak di pusat kota. Dengan demikian, wisatawan yang baru pertama kali tiba di Cianjur tidak akan tersesat dalam perjalanan menuju PKC. Dari luar, taman bermain yang menyenangkan ini terlihat kecil. Namun ketika wisatawan masuk ke sana, mereka akan menemukan taman bermain yang luas.

Objek Wisata Taman Kota Cianjur

Objek Wisata Taman Kota CianjurKredit gambar: Google Maps Ian Hardian

Taman Kota Cianjur hampir setiap hari dipadati pengunjung. Kerumunan ini sangat tinggi pada hari Sabtu dan Minggu. Wisatawan yang berkunjung ke PKC tidak hanya berasal dari Cianjur, tetapi juga dari luar daerah. Apalagi mereka bukan hanya kelompok keluarga, tapi juga kelompok institusi dan sekolah. Apa yang membawa mereka ke sini?

✦ Perjalanan satu arah

Salah satu daya tarik utama di CCP adalah wahana yang ada. Wahana ini menarik banyak wisatawan yang menyukai tantangan. Mencoba wahana tersebut, adrenalin para wisatawan pasti akan melonjak. Beberapa wahana keluar yang bisa Anda coba adalah flying fox, sepeda gantung, dan jembatan tali.

Rute jembatan tali cukup sulit karena tinggi dan melintasi kolam. Namun, pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Jembatan tali berbentuk jaring, sehingga lebih aman dibandingkan jembatan yang hanya terdiri dari satu tali. Selain itu, wisatawan akan menggunakan tali pengaman untuk menyeberangi jembatan.

✦ Kolam dengan kedalaman berbeda

Kebanyakan wisatawan datang ke sini karena ingin bermain air. Kolam renang memang menjadi daya tarik utama taman bermain seru ini. Ada tiga kolam renang yang bisa digunakan wisatawan. Kolam tersebut memiliki kedalaman yang berbeda karena ditujukan untuk pengunjung dari berbagai usia.

Kolam paling dangkal sedalam mata kaki orang dewasa dan diperuntukkan bagi pengunjung di bawah usia 5 tahun. Kolam dangkal berbentuk hati dan memiliki seluncuran kecil. Untuk anak di atas 5 tahun, Taman Kota Cianjur menawarkan kolam renang dengan kedalaman 50 cm.

Kolam ini juga disebut sungai malas dan seluncuran. Seluncuran di kolam ini lebih besar daripada yang ada di kolam dayung. Sedangkan kolam dewasa di taman bermain ini memiliki kedalaman 120cm. Tidak ada permainan di kolam renang. Namun, ada wahana sepeda gantung dan jembatan tali.

✦ Menara permainan

Taman bermain ini menawarkan beragam wahana, misalnya mandi bola dan mandi salju. Dengan demikian, wisatawan anak dipastikan tidak akan bosan selama berlibur di PKC. Diantara permainan yang ada disini, yang paling disukai anak-anak adalah mandi salju. Salju atau lumut tiba-tiba akan menyemprot mereka yang berada di area berkuda.

✦ Jalan malam

Wahana malam yang kami maksud adalah wahana yang biasa ditemukan di pasar malam. Beberapa wahana pasar malam di taman bermain yang mendebarkan ini adalah kora-kora, korsel kuda, dan kincir angin. Jika wisatawan suka mencoba wahana pasar malam yang menantang, maka kora-kora bisa menjadi pilihan yang tepat.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Kota CianjurKredit gambar: Google Maps Diana Widiawati

Taman Kota Cianjur terletak di Sawah Gede, Cianjur, tepatnya Jl. KH Abdullah Bin Nuh No.109. Lokasi taman bermain ini hanya berjarak 3 km atau 15 menit berkendara dari Alun-alun Cianjur. PCC dapat diakses dari berbagai arah. Salah satunya lewat Jl Labuan – Cianjur, Jawa Barat. Setelah sampai di Monumen Lampu Gentur, belok kiri ke Jl. Nationale III.

Taman bermain seru ini buka dari pagi hingga malam hari. Khusus untuk wahana air, pengunjung bisa menikmatinya mulai pukul 08:00 hingga 20:00. Sedangkan wahana pasar malam bisa dinikmati hingga pukul 21.00. Jam buka ini berlaku dari Senin hingga Minggu sehingga wisatawan bisa mengunjunginya sesuai waktu luang.

Harga tiket masuk dan jam buka

Sebelum promosi, harga tiket masuk Taman Kota Cianjur adalah Rp 25.000 pada hari kerja dan Rp 30.000 pada akhir pekan. Namun taman hiburan ini sering mengadakan promosi. Pada Januari 2023, htm akan turun menjadi Rp15.000 (weekdays) dan Rp20.000 (weekend). Sedangkan di bulan Ramadan (Maret/April 2023), htm hanya dikenakan biaya Rp 10.000.

Tiket di atas umumnya tidak termasuk tiket perjalanan. Namun, pada beberapa promo, htm terkadang menyertakan wahana biliar. Untuk menginap di Cianjur City Park Bungalow, wisatawan harus membayar biaya keberangkatan sebesar Rp300.000 per malam. Harga bungalo ini umumnya akan naik saat musim liburan dan Lebaran.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan menarik Taman Kota CianjurKredit gambar: Google Maps Khoirul Rachman

Ada berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di PKC. Apalagi kegiatan tersebut bisa dilakukan oleh wisatawan dari berbagai usia. Kegiatan tersebut juga aman karena pengelola taman bermain selalu melakukan perawatan rutin dan menjaga standar keselamatan berkendara. Apa kegiatan ini?

1. Berenang dan bermain air

Kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di Taman Kota Cianjur adalah berenang atau bermain air. Kolam renang taman bermain seru ini sangat memanjakan para wisatawan karena dilengkapi dengan berbagai permainan, seperti seluncuran air, ember raksasa, dan ban apung. Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan kolam renang sepuasnya.

2. Nikmati berbagai jenis wahana

Wisatawan yang ingin bernostalgia masa kecil bisa mencoba berbagai wahana malam. Kincir angin, wahana kuda, banyu ombak, kora-kora dan berbagai wahana malam lainnya bisa anda temukan di Taman Kota Cianjur. Selain cocok untuk orang dewasa, sebagian besar wahana malam juga cocok untuk remaja dan anak-anak.

Selain menikmati wahana pasar malam, wisatawan juga bisa menikmati wahana outbound yang memacu adrenalin dan juga wahana santai. Perjalanan ke luar lebih cocok untuk wisatawan muda dan dewasa. Sedangkan permainan lebih cocok dan aman untuk anak-anak.

3. Menginap di Cianjur City Park Bungalow

Berenang dan menikmati semua wahana di PKC bisa melelahkan wisatawan. Untuk melepas penat, mereka bisa menginap di PKC Bungalow. Bungalow dijamin nyaman dan bisa mengatasi penat. Apalagi, bungalo ini juga memiliki desain yang unik dan terletak dekat dengan kolam renang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Kota CianjurKredit gambar: Google Maps Maryam Umm Nawal

Taman Kota Cianjur menawarkan fasilitas yang lengkap untuk membuat liburan pengunjung semakin menyenangkan. Selain menawarkan berbagai jenis wahana dan akomodasi, di sini juga terdapat food court, kamar mandi, mushola, dan tempat parkir. Tarif parkir di PKC standar, hanya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Cianjur City Park (CCP) merupakan taman bermain yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Wahana di PKC sangat beragam dan banyak, mulai dari kolam bola, kolam renang, kincir angin, hingga kelelawar buah. Dengan demikian, wisatawan bisa melakukan banyak hal di sini. Mengunjungi PKC pasti akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button