Inilah 8 Tempat Wisata Hits Baturade yang Cocok untuk Refreshing - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah 8 Tempat Wisata Hits Baturade yang Cocok untuk Refreshing

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Baturaden merupakan salah satu destinasi liburan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Baturaden merupakan salah satu kabupaten di Banyumas.

Kecamatan ini berada di dataran tinggi, sehingga tempat wisata di Baturaden bernuansa alam dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Lantas, apa saja tempat wisata yang ada di kabupaten Baturaden? Lihat daftar di bawah ini.

Berbagai tempat wisata hits Baturade

1. Lokawisata Baturraden

Pilihan pertama di antara tempat wisata Baturraden Purwokerto adalah Lokawisata Baturaden. Tempat wisata ini cukup lengkap dengan berbagai fasilitas seperti seluncuran air, perbukitan, danau dengan perahu kayuh, pemandian air panas dan lain sebagainya. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

2. Kebun Raya Baturaden

Selain Lokawisata, ada juga kebun raya yang menarik untuk dikunjungi di Baturaden. Sama seperti Kebun Raya Bogor, di tempat ini juga terdapat banyak koleksi fauna dan flora yang bisa menjadi wisata edukasi.

Tempat ini sangat rindang dan rindang, sehingga berwisata di tempat ini sangat nyaman. Anda dapat mengunjungi tempat ini bersama anak-anak Anda dan memperkenalkan berbagai flora dan fauna kepada anak-anak.

3. Hutan Petualangan Baturraden

Wisata alam Baturraden lainnya adalah Baturraden Adventure Forest. Ada beberapa fasilitas seperti Area camping, area paintball, jalur sepeda dan berbagai permainan outbond lainnya. Tempat ini sangat cocok untuk berkemah, piknik, dan rekreasi.

4. Air terjun kembar Baturade

Daftar wisata di Baturaden selanjutnya adalah Air Terjun Kembar Baturaden. Di tempat ini Anda bisa melihat air terjun yang jernih dan udara yang sangat segar. Tempat wisata ini cukup sepi sehingga cocok sebagai tempat penyembuhan.

5. Pancuran pitu

Baturaden wisata populer lainnya adalah Pancuran Pitu. Dalam bahasa Jawa, Pancuran Pitu berarti tujuh pancuran. Seperti namanya, ada tujuh pancuran di tempat ini.

Tempat ini sering digunakan untuk berendam karena airnya yang panas alami dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Nggak cuma bisa mandi, kamu juga bisa selfie dengan latar belakang mandi yang cantik.

6. Masih Danau

Tempat wisata di Baturaden lainnya adalah Telaga Sunyi. Tempat ini memiliki getaran yang tenang dan tenteram. Saat anda berkunjung ke Telaga Sunyi, anda akan melihat kolam air alami atau danau jernih yang berasal dari sungai dan mata air alami.

Banyak pengunjung datang ke tempat ini untuk snorkeling atau berenang karena danau ini tidak terlalu dalam. Terdapat pepohonan rindang di sekitar danau yang membuat udara di tempat ini sangat segar.

7. Air Terjun Jenggala

Air Terjun Jenggala bisa menjadi pilihan wisata alam Baturaden yang menarik. Air terjun ini memiliki tiga air terjun dari dua aliran sungai yang berbeda. Lokasi air terjun ini berada di lereng Gunung Slamet sehingga udaranya sangat segar.

Ada juga spot foto yang sangat terkenal di titik ini yaitu panel berbentuk hati dengan tebing dan air terjun sebagai latar belakangnya. Spot foto Instagramable ini sangat digemari pengunjung yang datang ke Air Terjun Jenggala.

8. Taman Surga

Sky Park merupakan salah satu wisata Baturaden terbaru yang menampilkan spot foto instagramable. Tempat wisata Baturaden yang populer ini banyak dikunjungi anak muda untuk “nongkrong” atau menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Nah, itulah beberapa tempat wisata Baturaden yang menarik untuk dikunjungi. Untuk menuju tempat wisata tersebut ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi agar mobilitas lebih mudah.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button