Sandiaga Uno sebutkan 25 maskapai internasional yang menawarkan penerbangan ke Bali - WisataHits
Jawa Timur

Sandiaga Uno sebutkan 25 maskapai internasional yang menawarkan penerbangan ke Bali

TEMPO.CO, jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan 25 maskapai internasional telah membuka kembali penerbangan ke Bali dengan 22 rute. Sandiaga berharap penambahan frekuensi penerbangan dapat meningkatkan kualitas sektor pariwisata Indonesia.

“Terima kasih atas kerjasamanya dan mari kita kembangkan lebih banyak lagi penerbangan. Sehingga pariwisata kita semakin berkembang, berkualitas dan berkelanjutan,” kata Sandiaga dalam konferensi pers mingguan di Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Senin, 3 Oktober 2022.

Ke-25 maskapai tersebut adalah AirAsia Berhad, Indonesia Air Asia, Malaysia Airlines, Scoot Tigerair, Virgin Australian, Cebu Pacific, Jetstar Airways, Melindo Air, Singapore Airlines, Phillippines Air Asia, dan Citilink Indonesia.

Kemudian juga Jetstar Asia Airways, Phillippine Airlines, Thai Air Asia, China Airlines, Emirates, KLM Royal Dutch, Qantas Airways, Thai Airways, Eva Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Qatar Airways, Vietjet Air, dan Turkish Airline.

Salah satu maskapai yang diminati Sandiaga adalah Eva Air.”Eva Air merupakan salah satu maskapai favorit keluarga kami yang mengoperasikan penerbangan Taipei-Denpasar dengan Airbus 330-300,” kata Sandiaga.

Sandiaga optimistis semakin banyak maskapai internasional yang menawarkan penerbangan ke Indonesia, khususnya Bali.

“Ini merupakan pengaktifan kembali rute yang semula melayani tiga penerbangan per minggu yakni Rabu, Jumat, dan Minggu. Pada November, kami akan melayani setiap hari,” kata Sandiaga.

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button