Tiket dan Aktivitas GARDEN FRUIT Lubuk Pakam - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas GARDEN FRUIT Lubuk Pakam

Tiket dan Aktivitas GARDEN FRUIT Lubuk Pakam

Harga tiket masuk Kebun Buah Lubuk Pakam : Gratis. Jam buka: 08:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat: Komplek Kantor Bupati Deli, Serdang, Pagar Merbau, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20515.

Kebun buah Lubuk Pakam merupakan destinasi wisata RTH di Deli Serdang. Lokasinya mudah dijangkau, di kompleks perkantoran Bupati Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Suasana tempat wisata ini sejuk, nyaman, asri dan dilengkapi dengan taman yang asri.

Luas kebun buah ini sekitar 4 hektar. Itu ditanam dengan berbagai jenis buah-buahan. Wisatawan dapat menikmati buah dari pohon yang tumbuh di taman ini secara gratis.

Tiket masuk taman buah Lubuk Pakam

Wisatawan yang berkunjung ke kebun buah ini tidak dipungut biaya. Karena taman ini merupakan taman kota yang dikelola oleh pemerintah.

Tiket masuk taman buah Lubuk Pakam
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: Terima Kasih Tiket Masuk dan Wahana Waterboom Deli Srdang

Jam Buka Kebun Buah Lubuk Pakam

Taman wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore setiap hari.

Jam kerja
Setiap hari 08.00 – 18.00

Kegiatan di taman buah Lubuk Pakam

Kebun buah Lubuk PakamIkon taman buah Lubuk Pakam merupakan replika patung buah. Foto: Google Maps/ardhy yanus

Saat musim buah, wisatawan bisa memetik dan memakan buah di area taman taman. Meski bebas memetik, wisatawan disarankan untuk mengambil buah yang sudah matang. Karena buah muda umumnya tidak enak dimakan dan akan terbuang sia-sia.

Apalagi disini juga menyediakan berbagai fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Seperti taman bermain hingga tempat parkir yang luas untuk kendaraan bermotor. Lokasi destinasi wisata ini juga mudah diakses.

Piknik santai di area taman

Piknik bersama teman-temanTaman ini juga menawarkan berbagai fasilitas bagi pengunjung untuk piknik dan bersantai. Foto: Google Maps/Abdul Karim

Berbagai tempat duduk yang bentuknya menyerupai aneka buah bertebaran di taman ini. Wisatawan bisa memanfaatkannya sebagai tempat istirahat setelah jalan-jalan santai di kawasan Taman Buah.

Setiap sudut taman ini memiliki suasana yang sejuk karena ditumbuhi berbagai pepohonan yang rindang. Wisatawan dapat berpiknik santai bersama teman dan keluarga di kawasan ini.

Baca: Tiket Masuk Funland Mikie Holiday dan Wahana Mendebarkan

Meski tidak dipungut biaya untuk mengikuti wisata ini, diharapkan wisatawan tidak merusak pohon dan menjaga kebersihan.

Aneka buah gratis

Area penanaman buah belimbingAreal penanaman belimbing di taman buah Lubuk Pakam. Foto: Google Maps/Khairiyah Isa

Hal yang menarik dari taman buah ini adalah wisatawan dapat menikmati buah yang ditanam secara gratis. Apalagi saat musim panen tiba, wisatawan bisa memetik sendiri buah dari pohonnya. Pada musim buah ini, wisatawan yang datang bisa mencapai ratusan orang.

Karena mereka bebas memetik buah, terkadang buah yang masih mentah juga ikut dipetik. Ramainya wisatawan saat memanen buah memberikan keseruan tersendiri.

Bersantai dengan ornamen buah

Kursinya berbentuk seperti pisangKursi berbentuk pisang di taman. Foto: Google Maps/Khairiyah Isa

Taman Buah Lubuk Pakam memiliki banyak replika buah yang mewakili jenis tanaman yang ada. Bahkan tempat duduk di taman ini dibuat dalam bentuk pisang, nanas, jambu, mangga dan lain-lain. Tempat duduk lainnya dan banyak gazebo bertebaran di sekitar taman.

Selain buah-buahan, aneka bunga juga menambah keindahan alamnya. Pepohonan menambah kesejukan dan membuat taman semakin rindang dan nyaman. Wisata ini banyak dikunjungi oleh kaum milenial pada sore hari dan saat hari libur.

foto Ria.

Taman dengan payung warna warni tergantung di taman buah Lubuk PakamArea taman dengan payung berwarna. Foto: Google Maps/Parmano Sinaga

Banyak juga turis yang datang ke tempat ini untuk berswafoto. Kawasan dengan banyak tempat menarik ini mengundang antusiasme generasi milenial. Wisatawan bisa berfoto ria dengan background taman yang indah berhiaskan payung gantung warna warni.

Kebun buah ini juga disemarakkan dengan kehadiran tokoh badut dari tokoh kartun anak-anak. Contohnya antara lain Doraemon, Ksatria Baja Hitam, Upin Ipin atau Mickey Mouse.

Area bermain anak-anak

tempat bermain anak Area bermain anak lengkap dengan berbagai permainan. Foto: Google Maps/Qori Maisaroh

Taman Buah Lubuk Pakam melengkapi kawasannya dengan taman bermain anak. Taman bermain ini unik. Arena ini menawarkan fasilitas bermain tidak hanya untuk anak-anak, seperti ayunan dan seluncuran.

Baca: Tiket Masuk Hillpark Sibolangit & Wahana Terbaik

Tempat ini juga menyediakan fasilitas seperti peralatan latihan fisik. Bedanya alat ini terbuat dari besi dan dioperasikan secara manual.

Pelajari tanaman buah dan praktikkan

Kebun buah ini tidak hanya digunakan sebagai tempat rekreasi. Tempat ini juga cocok sebagai tempat belajar, terutama bagi pelajar.

Kebun buah ini memiliki rumah kompos dan pembibitan. Di kawasan ini, wisatawan bisa mengikuti latihan praktek cara menanam pohon buah-buahan. Wisatawan juga bisa belajar cara merawat tanaman agar menghasilkan buah yang baik.

Meredakan

Fasilitas yang tersedia di taman buah ini juga cukup lengkap. Tempat wisata ini memiliki tempat parkir mobil yang cukup luas. Tersedia pula toilet dan mushola yang memadai.

Ruang taman ini juga memiliki air mancur di tengah berbagai pohon buah dan bunga. Selain itu, terdapat juga ruang menyusui, area toko, dan area komersial. Pedagang makanan, minuman, dan aksesori juga hadir.

Untuk mengakses

Lokasi kebun buah ini tidak sulit ditemukan karena berada di kompleks kantor camat Kabupaten Deli Serdang. Dari Kota Medan, wisatawan bisa melewati Jalan Lintas Sumatera Medan – Lubuk Pakam. Lalu masuk dari Jalan Karya Utama sebelah Kantor Bupati Deli Serdang.

Wisatawan juga bisa naik bus Mefield dan turun di depan kantor Bupati Deli Serdang. Kemudian lanjutkan jalan kaki sekitar 15 menit atau naik becak.

Lokasi Taman Buah Lubuk Pakam

Kebun buah ini terletak di kompleks kantor Bupati Deli Serdang, Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20515.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button