Ayam Goreng Gohyong Malaya, rekomendasi kuliner enak untuk jalan-jalan malam di Jakarta - WisataHits
Jawa Tengah

Ayam Goreng Gohyong Malaya, rekomendasi kuliner enak untuk jalan-jalan malam di Jakarta

TEMPO.CO, jakarta – Ayam Goreng Gohyong Malaya merupakan salah satu kuliner yang tidak asing lagi bagi warga kawasan Gondangdia di Jakarta Pusat. Sajian kuliner sederhana yang dijual di pinggir jalan ini setiap hari dipadati pembeli.

Seperti namanya, Gohyong Malaya Fried Chicken menjual menu gohyong dan ayam goreng. Gohyong adalah hidangan yang diisi dengan daging giling dan bakso. Kemudian isiannya dibungkus seperti lumpia khas semarang.

Daging cincang yang digunakan untuk isian gohyong sudah dibumbui. Meski tanpa saus, rasa gohyong sudah sangat gurih.

Sedangkan ayam goreng melayu sekilas terlihat seperti ayam goreng tepung biasa. Namun bedanya ayam goreng melayu disajikan dengan saus mentega. Begitu juga dengan masakan ayam goreng melayu. Saat memesan, saus menteganya bisa dipesan terpisah atau langsung dicampur.

Selain kedua menu tersebut, ada beberapa menu lain yang digemari pelanggan seperti: B. Nasi Goreng Hong Kong, Nasi Gila Goreng atau Ayam Kuluyuk.

Semakin malam, semakin banyak pelanggan yang berdatangan untuk menikmati Gohyong Malaya Fried Chicken. Untuk harga juga cukup murah.

Satu porsi Nasi Goreng Hong Kong dan Nasi Gila Goreng harganya Rp 25.000. Menu Malay Fried Chicken dan Kuluyuk Fried Chicken Rp 26.000. Sedangkan hidangan gohyong harganya Rp 26.000 per porsi.

Jika ingin mencicipi kuliner ini datanglah ke lokasinya yaitu di Jalan Lombok RT 5 RW 5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Gohyong Malaya Fried Chicken buka setiap hari mulai pukul 17:00 – 01:00 WIB. Ayam Goreng Gohyong Malaya sudah ada sejak tahun 1985. Sejak berdirinya, Ayam Goreng Gohyong Malaya tidak pernah pindah dan tidak memiliki cabang lain.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: Food Tour di Ang Mo Kio Singapore, Self Service System

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button