Pantai Tirtamaya, destinasi wisata bahari unggulan Indramayu - WisataHits
wisatahits

Pantai Tirtamaya, destinasi wisata bahari unggulan Indramayu

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Indramayu adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kota Indramayu terkenal dengan buah mangganya yang manis. Bahkan mangga telah menjadi ikon dan sebuah monumen telah dibangun seperti itu. Lebih dari itu, tampaknya Indramayu memiliki beragam destinasi wisata populer.

Di Indramayu, ada berbagai destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Indramayu yang terletak tidak jauh dari pantai utara Jawa menjadikannya destinasi wisata yang indah. Berbagai tempat wisata bahkan masih alami dan begitu sejuk.

Terletak tidak jauh dari pantai, Indramayu memiliki wisata tepi laut. Salah satu pantai yang paling populer di Indramayu adalah Pantai Tirtayaya. Pantai Tirtamaya merupakan destinasi populer yang tak pernah sepi pengunjung. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di bawah ini:

Pesona Pantai Tirtaya yang populer

Pesona pantai TirtamayaKredit Gambar: Google Maps rocky baraya

Berkunjung ke kota Indramayu tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke pantai Tirtamaya. Kalimat ini tepat mengingat pantai ini merupakan destinasi favorit di Indramayu. Pantai Tirtamaya mungkin tidak sebesar pantai-pantai lainnya, namun soal pesona alamnya berani diperdebatkan. Kami merasakan hembusan angin disertai deburan ombak yang sangat segar.

Pantai Tirtamaya terletak di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu. Dulu, pantai ini pernah mengalami abrasi berat hingga mengganggu lahan pertanian. Namun saat ini sudah dibangun penahan gelombang yang kuat agar tidak terjadi lagi. Berbagai spot relaksasi dan spot foto juga tersedia menjadikan Pantai Tirtaya sebagai tempat rekreasi yang sempurna.

Mengunjungi pantai selalu menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Meskipun pantai ini tidak dimaksudkan untuk menyelam atau snorkeling, Anda diperbolehkan untuk berenang di pantai. Banyak pengunjung yang menemukan bermain air di pantai sambil merasakan kesejukan dan pemandangan sekitar yang indah.

Atraksi Pantai Tirtamaya

Atraksi Pantai TirtamayaKredit Gambar: Google Maps adik amandus

Pantai Tirtamaya dikenal sebagai tujuan wisata panas bagi kota Indramayu di Jawa Barat. Melihat fakta ini, Anda akan melihat banyak tempat wisata pantai di pesisir utara Jawa. Daya tarik utama dari pantai ini adalah Anda dapat melihat matahari terbit dan terbenam dengan jelas. Melihat dua fenomena ini tidak hanya bisa di pantai tapi di berbagai tempat yang sudah direncanakan.

Pantai Tirtamaya dikenal sangat ramah untuk wisata rekreasi. Hal ini didukung oleh lokasinya yang landai dan memiliki masa pasang surut yang cukup panjang. Pengunjung dapat bersantai di pinggiran atau berenang. Anda juga bisa menyewa perahu karet kecil agar lebih santai saat berada di pantai.

Melihat kondisi pantai yang begitu kondusif untuk kegiatan rekreasi. Tak ayal, peristiwa besar kerap terjadi di sekitar Pantai Tirtayaya. Jika Anda datang di saat yang beruntung, Anda bahkan dapat berpartisipasi secara langsung. Kegiatan utama yang sering dilakukan di kawasan pantai antara lain pesta laut atau nadran bahkan konser musik.

Berkunjung ke tempat wisata yang indah belum lengkap rasanya jika tidak berfoto. Foto adalah cara yang tepat untuk membuat momen seru selalu menjadi kenangan manis. Ada beberapa spot foto keren di sekitar destinasi wisata Pantai Tirtaya. Berkunjung ke pantai pada malam hari bahkan menjadi sensasi tersendiri untuk mendapatkan foto yang sempurna dengan lampu hias di sekitar pantai.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Tirtamaya

Fasilitas Pantai TirtayaKredit gambar: Google Maps senyuman

Bagi Anda yang merasa ingin mengunjungi pantai yang indah dan fasilitas yang lengkap, memilih Pantai Tirtayaya adalah pilihan yang tepat. Pantai berpasir coklat yang eksotis ini menawarkan berbagai fasilitas menarik. Fasilitas umum seperti tersedianya tempat parkir yang cukup luas, mushola, ruang ganti dan toilet tentunya akan memudahkan aktivitas Anda selama berkunjung.

Selain berbagai fasilitas umum, Pantai Tirtamaya juga menawarkan fasilitas untuk menunjang aktivitas Anda selama berkunjung. Pinjaman perahu karet dan persewaan ban tersedia bagi pengunjung yang ingin melakukan aktivitas lebih menyenangkan di pantai. Mungkin melihat banyak anak-anak berenang dengan ban karet di sekitar pantai. Tentunya hal ini diawasi langsung oleh orang tuanya.

Melihat pemandangan yang indah dan semilir angin yang sejuk akan membuat Anda ingin berjemur di tepi pantai. Jika Anda tidak punya waktu untuk membawa tikar, ada juga tempat persewaan di dekatnya. Hal ini jelas membuat pengunjung betah berada di pulau Bali. Fasilitas lain yang tak kalah menarik adalah berbagai hostel yang siap menampung Anda yang ingin menginap.

Bosan melakukan aktivitas seharian di pantai pasti membuat perut keroncongan. Jika Anda lupa membawa bekal, tidak masalah. Ada beberapa gubuk yang menyajikan makanan lezat di dekat Pantai Tirtamaya. Selain menyediakan makanan olahan yang mahal, beberapa gubuk juga menawarkan makanan cepat saji seperti mie rebus dan goreng.

Jalan menuju kawasan wisata Pantai Tirtamaya

Jalan Pantai TirtayaKredit Gambar: Tempel Menyenangkan Google Maps

Anda tidak perlu panik di jalan menuju pantai tirtamaya. Berbeda dengan wisata pantai populer lainnya, tempat wisata ini sangat mudah ditemukan. Pengunjung dapat berkunjung baik menggunakan kendaraan pribadi maupun moda transportasi seperti bus apabila datang secara rombongan. Jarak yang bisa ditempuh dari pusat kota hanya 20 km.

Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi pantai Tirtamaya ini, Anda bisa memilih rute dari Bundaran Mangga melalui Jalan Soekarno Hatta. Kemudian pengunjung akan menuju ke Jl. Raya Cirebon-Indramayu. Kemudian Anda akan sampai di Jalan Raya Jatinyuat. Lokasi wisata tepi laut Tirtamaya tidak jauh dari situ.

Jika Anda datang dari Cirebon, jarak yang ditempuh cukup jauh, 40 km. Perjalanan yang dilalui bisa memakan waktu sekitar 1 jam. Namun, rute yang ditempuh sangat mudah untuk dilintasi. Selain itu, Anda akan melewati jalan raya yang sangat mudah diakses. Jadi jangan khawatir, pengunjung akan tersesat.

Harga Tiket Masuk Pantai Tirtamaya

Harga Tiket Pantai TirtayayaKredit gambar: Google Maps Syam Kapuk

Berkunjung ke pantai dengan pemandangan eksotis tidak selalu harus mahal. Beberapa pantai seperti Pantai Tirtamaya dapat diakses dengan biaya yang sangat terjangkau. Anda hanya membayar Rp 10.000 untuk dewasa, sedangkan anak-anak hanya Rp 6.000. Biayanya relatif murah sehingga semua orang bisa melihat keindahan pantai yang masih alami ini.

Anda bisa mulai mengunjungi Pantai Tirtamaya mulai pukul 8:00 pagi. Umumnya, pantai mulai sepi setelah matahari terbenam. Harga tiket berubah setiap akhir pekan. Dari Sabtu hingga Minggu, harga tiket naik Rp 12.000 dan Rp 7.000 untuk dewasa dan anak-anak.

Harap dicatat bahwa perubahan harga dapat terjadi tergantung pada keputusan pengelola. Oleh karena itu, tidak salah untuk selalu mengecek update harga terbaru terkait tiket masuk ke pantai Tirtamaya ini. Selain itu, siapkan juga biaya tambahan jika ingin menyewa peralatan dan berwisata kuliner.

Itulah berbagai informasi menarik tentang Pantai Tirtamaya. Mengingat fasilitas dan juga daya tarik pantai yang kuat, Anda tidak perlu ragu untuk datang ke pantai ini. Lagi pula, pengunjung selalu ramai, menandakan bahwa keindahan alam di sini tak terbantahkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button