Tiket dan Aktivitas Bukit Sekipan Tawangmangu - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Bukit Sekipan Tawangmangu

Biaya Masuk Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu : Rp 50.000 – Rp 100.000 Jam Buka : 08:00 – 17:00 WIBNo. Telepon: +62 852-2225-1213 Alamat: Jl.Sekipan, Kramat, Kalalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792

Tempat wisata dengan spot foto yang keren dan kekinian sering dilirik oleh anak muda. Hal ini terkadang membuat wisata seperti ini kurang ramah bagi pengunjung keluarga. Tapi tidak dengan Bukit Sekipan Tawangmanguwisata ini cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dan anak muda.

Selain spot foto yang keren, tempat wisata yang terletak di perbukitan Tawangmangu Karanganyar ini menawarkan beragam permainan. Itu sebabnya tempat ini juga cocok untuk anak-anak dan keluarga. Dunia miniatur Bukit Sekipan menjadi salah satu tempat favorit pengunjung.

Harga tiket masuk Bukit Sekipan Tawangmangu

Untuk bisa bermain dan merasakan berbagai wahana di sini, pengunjung harus membayar tiket. Harga tiket masuk yang ditawarkan memang tidak bisa dibilang murah, namun dengan berbagai wahana yang ditawarkan sudah pasti layak untuk dikunjungi.

Harga tiket masuk Bukit Sekipan Tawangmangu
Tiket masuk reguler Rp 50.000
Tiket masuk kanal Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk GROJONGAN Sewu dan 6 Kegiatan Pilihan

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  1. Anak dengan tinggi 80 cm berlaku harga tiket masuk normal.
  2. Saat ini Bukit Sekipan tidak mewajibkan pengunjung untuk membawa atau menunjukkan sertifikat vaksinasi.

Jam Buka dari Bukit Sekipan Tawangmangu

Pengunjung bisa datang ke tempat wisata ini pada pagi hari. Jam bukanya sendiri berbeda-beda tergantung hari kunjungan.

Jam buka
hari dalam seminggu 08.00 – 17.00 WIB
Akhir pekan 08.00 – 18.00 WIB

Aktivitas dan wahana di Bukit Sekipan Tawangmangu

Berbagai wahana bisa dimainkan di sini. Dari wahana yang cocok untuk anak-anak. Turun ke wahana yang bisa dimainkan oleh orang dewasa. Berikut adalah beberapa:

1. Gambar mini Tengara Dunia

Miniatur dunia di Bukit Sekipan TawangmanguMiniatur dunia di Bukit Sekipan. Foto: instagram/hillsekipan

Disebutkan di atas bahwa miniatur dunia merupakan salah satu tempat favorit pengunjung. Hal ini memang benar adanya, karena di sini pengunjung bisa melihat ikon-ikon dunia. Sebut saja Menara Kembar Petronas Malaysia, Kincir Angin Belanda, Mumi Mesir.

Tanpa melupakan Italia, Colosseum dan Menara Miring Pisa juga dipajang. Lalu ada juga Menara Eiffel di Paris dan miniatur Taj Mahal yang berasal dari India. Dengan miniatur dunia ini, pengunjung memiliki kesan berkeliling dunia dalam satu hari.

2. Miniatur Titanic di Bukit Sekipan Tawangmangu

Selain beberapa miniatur dunia, di bukit ini juga terdapat miniatur Titanic. Miniatur Titanic terletak di sebelah miniatur dunia, khususnya menara Eiffel Paris. Dari miniatur Titanic, pengunjung bisa melihat berbagai wahana Bukit Sekipan dari atas.

Selain untuk melihat pemandangan, di bagian atas juga terdapat dekorasi dan alat peraga untuk berfoto. Ada beberapa bagian dalam miniatur Titanic dengan desain yang sangat mirip. Sehingga menambah perasaan seolah-olah berada di kapal Titanic sungguhan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

3. Jembatan Timbang yang Menyenangkan

Di dekat miniatur, baik Titanic maupun dunia, ada jembatan timbang. Wahana ini sangat seru, jembatan terbuat dari kayu dan tali yang akan bergoyang saat Anda lewat. Selain itu, ada wahana yang terbuat dari jerigen air dan kayu. Saat Anda berjalan melewatinya, Anda serasa sedang bermain di Benteng Takesi.

4. Lapangan Hantu

Berfoto dengan hantuBerfoto bersama hantu Bukit Sekipan. Foto: instagram.bukitsekipan

Tentu saja yang kita dengar di sini adalah hantu. Kelihatannya cukup seram, karena boneka dibuat agar terlihat seperti hantu. Jenis hantunya bermacam-macam, ada hantu lokal, ada juga hantu luar.

Hantu tidak hanya berdiri dan terlihat menakutkan. Tapi hantu juga duduk di meja seolah mengobrol bersama. Uniknya, pengunjung bisa berfoto layaknya sedang bercengkrama dengan hantu.

5. Spot Foto Rumah Adat

Di dekat “hantu” di atas, ada spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Spot foto ini merupakan salah satu rumah adat yang ada di Indonesia. Ada beberapa Honai yang merupakan rumah adat khas Papua dengan ornamennya yang khas.

6. Wahana Roller Coaster Mini yang Menyenangkan

Honai di Bukit SekipanHonai di Bukit Sekipan. Foto: instagram/hillsekipan

Wahana ini merupakan wahana baru di Bukit Sekipan. Sebuah coaster hijau berbentuk ulat mini yang lucu akan membawa Anda ke mana saja untuk memompa adrenalin Anda. Wahana ini bisa dinikmati dengan membeli tiket pass seharga Rp 100.000.

7. Studio foto lengkap

Berfoto dengan tema tradisional Jawa di Bukit SekipanBerfoto dengan tema tradisional Jawa di Bukit Sekipan. Foto: instagram/hillsekipan

Saat memasuki Bukit Sekipan, pengunjung akan menemukan studio foto yang berbeda dari biasanya. Studio foto ini menawarkan kostum dan properti dengan berbagai tema. Beberapa tema studio foto ini adalah Jepang, Cina, Jawa, Korea.

Sehingga dengan memilih suasana Jepang, pengunjung akan mengenakan kimono. Jangan lewatkan Katana dengan latar bunga sakura. Jika memilih tema China, pengunjung akan berfoto dengan ornamen oriental berwarna merah.

Lain lagi dengan tema tradisional Jawa. Dalam tema ini, pengunjung akan mengenakan pakaian lurik Jawa dengan sentuhan batik. Pengunjung juga bisa menggunakan properti yang mewakili budaya Jawa, termasuk batik.

8. Berfoto bersama Presiden RI di Bukit Sekipan

Selain berfoto dengan berbagai wahana unik, pengunjung juga bisa berfoto bersama Presiden Republik Indonesia. Tentu saja bukan Presiden RI asli, melainkan berupa replika. Balasan Presiden juga lengkap, mulai dari Pak Ir. Soekarno hingga Pak Ir. Joko Widodo.

9. Paket Keluar yang Menyenangkan

Bukit Sekipan juga menawarkan wahana satu arah. Biaya keluar Rp 150.000 per orang sudah termasuk tiket masuk Rp 50.000. Selain itu, mereka juga mendapat jatah makan 2 kali, pagi dan sore.

Fasilitas di Bukit Sekipan Tawangmangu

Sebagai tempat liburan keluarga yang lengkap, Bukit Sekipan menawarkan tempat menginap dengan tema yang seru. Ada tema dari small room, villa, cottage jepang sampai titanic room. Tempat makan disini cukup lengkap, ada juga mushola dan toilet yang bersih.

Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu dan uang

Bukit Sekipan berdekatan dengan objek wisata alam Grojogan Sewu Tawangmangu. Alamat lengkapnya Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Untuk reservasi dan informasi lengkap bisa menghubungi pengelola Bukit Sekipan di 0813 2922 8910.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button