Tiket dan aktivitas air terjun CIPUTRI - WisataHits
wisatahits

Tiket dan aktivitas air terjun CIPUTRI

Tiket dan aktivitas air terjun CIPUTRI

Harga tiket masuk air terjun Ciputri : Rp 20.000 – Rp 65.000 Jam buka : 24 jam. Nomor Telepon : 082127863792. Alamat : Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16370.

Air Terjun Ciputri merupakan wisata air terjun yang terletak tidak jauh dari kota bogor. Air terjun ini cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Terutama pada hari libur nasional atau musim liburan akan datang. Air terjun ini masih berada di kaki Gunung Salak.

Pemandangannya masih alami, airnya segar. Mudah diakses, sangat ideal untuk kunjungan keluarga dan kunjungan pendidikan. Pengunjung bisa leluasa bermain di kawasan wisata ini, karena di sini tidak hanya terdapat satu air terjun saja, melainkan banyak lokasi air terjun dengan jarak tempuh berbeda yang bisa dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Curug Ciputri

Untuk masuk ke tempat wisata ini, tiketnya cukup terjangkau, namun jika pengunjung ingin berkemah akan dikenakan biaya tambahan.

Tiket masuk
Tiket masuk ke Curug pada hari kerja Rp 20.000
Tiket Masuk Curug Akhir Pekan Rp30.000
Tiket masuk perkemahan selama seminggu Rp55.000
Tiket masuk akhir pekan di bumi perkemahan Rp65.000

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan CURUG CIAMPEA Bogor

Beberapa informasi penting sebelum berkunjung:

  • Harga tiket camping sudah termasuk tiket masuk wisata.

Jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Namun pada hari libur, pengunjung akan lebih banyak. Untuk itu, pengunjung bisa memilih periode selain hari libur untuk menghindari suasana ramai.

Jam buka
Jam operasional 24 jam

Berbagai Aktivitas Menarik di Curug Ciputri

Keindahan alam perbukitan di sekitar air terjun dan udara segar khas pegunungan menjadi suguhan utama. Ditambah panorama Gunung Salak yang terlihat jelas dari air terjun. Selain tentunya kesegaran dan kejernihan air terjun Ciputri. Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini, berikut beberapa di antaranya:

Berkemah atau tempat perkemahan

Berkemah adalah kegiatan favorit bagi pengunjungDengan area camping yang luas, pengunjung menjadikannya sebagai salah satu aktivitas Air Terjun Ciputri. Foto: Google Maps/Imam Sukrilah

VStanah amplifikasi atau area camping yang cukup luas dan terbagi menjadi beberapa area. Ada satu di dekat pintu masuk, jadi begitu masuk ke area air terjun langsung bisa melihat area camping. Atau jika pengunjung ingin melihat pemandangan yang lebih baik, bisa memilih lokasi bumi perkemahan di atas dalam perjalanan menuju Curug Ciputri.

Tempatnya nyaman, alamnya asri dan cuacanya sejuk, cocok untuk camping bersama keluarga, sahabat, sahabat. Banyak juga pertemuan keluarga di sini. Apalagi saat liburan tiba, banyak tenda warna-warni dengan berbagai bentuk didirikan di kawasan tersebut. Jangan lupa bawa jaket. Meski udaranya tidak terlalu dingin, tapi bisa membuat tubuh tetap hangat.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun Seribu

Tempat berkemah berjarak sekitar 2 km dari tempat parkir. Di area camping ini terdapat banyak pohon pinus, keberadaan pohon pinus tentunya akan menambah keindahan tempat ini. Ada pula rumah pohon yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan alam perbukitan di sekitarnya. Foto grup adalah catatan harian wajib jika Anda berada di sini.

Bermain Air di Curug Ciputri

kolam renang di bawah air terjunKolam yang terbentuk secara alami di bawah air terjun mendorong pengunjung untuk bermain air. Foto: Google Maps/Nurfitriah Yanuari

Untuk menuju Curug Ciputri, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari bumi perkemahan. Air Terjun Ciputri sangat jernih dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan kolam yang terbentuk secara alami di bawah air terjun. Kolam ini cocok untuk pengunjung yang ingin berenang, meski kolamnya tidak terlalu besar.

Jika pengunjung datang ke tempat ini, mereka harus mempersiapkan kondisi fisik mereka. Jarak dari pintu masuk ke air terjun sekitar 1 kilometer dengan kontur jalan yang menanjak. Namun, sepanjang jalan menuju Curug Ciputri Anda akan dinaungi oleh pepohonan pinus.

Baca: Tiket Masuk dan Pesona CURUG NGUMPET

Dan rasa lelah pengunjung akan terbayar ketika sudah sampai di lokasi air terjun yang memiliki keindahan alam yang tak lekang oleh waktu dan airnya yang sejuk. Selain Air Terjun Ciputri, masih ada beberapa air terjun lainnya diantaranya Air Terjun Padalarang, Air Terjun Ciputri dan Air Terjun Kiara. Seperti kata pepatah, sekali menempuh dua atau tiga air terjun akan dilalui.

Bersantai di hutan pinus

Hutan pinus di sekitar air terjun CiputriKawasan hutan pinus berkabut yang sejuk. Foto: Gogole Maps/Rizkie Wibowo

Hutan pinus di kawasan ini tetap menjadi primadona bagi pengunjung. Deretan pohon pinus menjulang yang tertata rapi menghadirkan eksotisme tersendiri. Berada di hutan pinus, pengunjung tidak akan melewatkannya tanpa berfoto atau selfie.

Hutan pinus ini menjadi salah satu spot foto yang paling populer. Selain berfoto, bersantai di bawah rindangnya pohon pinus menjadi pilihan yang tak kalah menarik. Tunggu saja tempat tidur gantung atau hammock, pengunjung akan langsung merasa rileks.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG CIGAMEA

Reda

Fasilitas di kawasan wisata ini cukup lengkap, antara lain petunjuk arah menuju air terjun, tempat parkir yang luas, kamar mandi sehingga tidak perlu ke sungai jika ingin buang air. Mushola juga disediakan bagi pengunjung yang ingin berdoa. Jika lapar, tersedia banyak warung untuk makan, minum atau sekedar minum kopi.

Lokasi dan rute Curug Ciputri

Objek wisata air terjun ini terletak di Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat 16370. Jarak Curug Ciputri dengan Kabupaten Bogor sekitar 21 kilometer. Dengan estimasi waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam.

Dari Jalan Raya Bogor belok kanan ke Dramaga kemudian di pertigaan belok kiri ke kecamatan Tenjolaya. Setelah itu, lurus saja hingga bertemu pertigaan dan belok kiri. Terus lurus ke kantor tiket untuk memasuki air terjun.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button