Tiket CIKOROMOY, jam buka dan kegiatan - WisataHits
wisatahits

Tiket CIKOROMOY, jam buka dan kegiatan

Tiket CIKOROMOY, jam buka dan kegiatan

Harga tiket masuk Cikoromy: Rp 5.000. Jam buka: 09:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: Jalan Batu Tulis, Lebak, Munjul, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42277.

Pemandian menara memang menarik untuk dikunjungi, dan biasanya terletak di kaki gunung. Sebagai Kolam renang Cikoromy yang terletak di ujung barat Pulau Jawa. Tepatnya berada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kolam pemandian Cikoromy ini berbentuk kolam besar. Dimana menjadi tujuan wisata yang banyak pengunjungnya terutama pada akhir pekan dan hari libur. Selain suasananya yang menyenangkan, biaya untuk masuk ke tempat wisata ini tergolong murah.

Harga tiket masuk Cikoromy Pandeglang

Untuk memasuki objek wisata ini pengunjung harus membayar biaya yang cukup murah. Selain biaya masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir. Harganya pun tidak mahal, baik untuk sepeda motor maupun mobil.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp5.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CAS Cikole Pandeglang Water Park

Anak-anak berusia 3 tahun ke atas harus membeli tiket masuk.

Jam buka Cikoromoy

Untuk bisa menikmati objek wisata ini, pengunjung bisa datang setiap hari. Dari pagi hingga malam. Tak perlu khawatir kedinginan, karena airnya bisa membuat Anda rileks.

Jam operasional
Setiap hari 09.00 – 17.00

Suasana sejuk kolam renang Cikoromy

kolam renang cikoromoy pandeglang, bantenpemandian cikoromoy banten. Foto: Google Maps/Kasarung Guide

Pegunungan merupakan sumber air yang jernih. Yang mengalir di daerah-daerah di bawah ini. Itu sebabnya ada kolam alami Cikoromy.

Lingkungan kolam sangat sejuk dan masih sangat asri. Karena berada di kaki Gunung Pulosari. Dan tentunya lokasinya tidak jauh dari kolam renang tersebut.

Kesegaran udara diimbangi dengan pemandangan yang menakjubkan. Pemandangan pegunungan dengan pepohonan hijau yang mengiringi. Sangat keren sejauh mata memandang.

Baca: Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung dan Aktivitas Serunya

Rasakan kesegaran berbagai kolam

bersantai menggunakan perahu karet di cikoromoyWisatawan bisa bersantai di tengah kolam menggunakan perahu karet. Foto: Gmap/mid channel

Pemandian Cikoromy terbentuk secara alami, sehingga kolamnya sangat alami. Di dasar kolam masih terdapat bebatuan yang sengaja tidak diratakan agar tetap alami. Airnya sangat jernih dan bersih sehingga Anda bisa melihat dasar kolam dari daratan.

Air di kolam ini berasal dari mata air Gunung Pulosari. Yang terus mengalir agar air kolam selalu berubah dan tetap bersih. Bebas klorin dan bersih, kolam ini tetap bersih.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Menarik Pulau Kelapa Carita

Banyak wisatawan menghabiskan waktu berenang dan bermain di kolam renang. Tua, muda, dewasa, anak-anak, bermain bersama. Bercanda gembira sambil menikmati sejuknya air di kolam renang Cikoromy ini.

kolam renang

Pengunjung asyik bermain dengan pelampung di kolam. Foto: Lapangan Gmap/Muller

Kolam renang Cikoromy tidak menawarkan permainan air. Tidak seperti di waterboom atau waterpark. Bahkan, perosotan atau ember terbalik tidak disediakan.

Namun hanya berupa kolam renang batu alam. Meski begitu, keseruan bermain di sini juga tidak berkurang. Pengunjung tetap bisa bersenang-senang bermain di kolam yang bersih dan jernih ini.

Pengelola objek wisata menyediakan pelampung dan ban renang bagi pengunjung. Ada berbagai bentuk pelampung yang bisa disewa, serta ukuran yang berbeda. Ada yang berbentuk seperti kasur, berbentuk bulat seperti donat, dan masih banyak lagi.

getaran keren

Duduk di tepi kolam sambil menikmati pemandangan kolam dan pegunungan. Foto: Gmap/Robi Cop

Bagi pengunjung yang tidak suka berenang, ada alternatif lain untuk menikmati objek wisata ini. Pengunjung bisa duduk-duduk di pinggir kolam sambil menyaksikan aktivitas para perenang. Melihat tawa dan canda mereka saja sudah bisa membuat hati senang.

Ditambah lagi dengan udara disekitarnya, begitu segar dan menenangkan pikiran. Dari kejauhan pengunjung juga bisa melihat pemandangan pegunungan yang seolah malu untuk menampakkan diri. Di balik pepohonan yang mengelilinginya.

Baca: Tiket Masuk TN Ujung Kulon dan Beragam Kegiatan Wisata

Pengunjung juga bisa berfoto, karena para perenang di sini biasanya masih mengenakan pakaian. Tidak ada aturan khusus untuk mengenakan pakaian renang. Meski begitu, harus tetap sopan saat memotret.

berenang bersama ikan

Uniknya, di kolam pemandian Cikoromy ini terdapat ikan-ikan kecil. Ikan-ikan ini berenang di antara pengunjung. Tidak takut dan tidak lari meski banyak pengunjung yang berbondong-bondong masuk ke dalam kolam.

Hebatnya, ikan ini tidak stres dan hidup dengan baik. Pengunjung pun nampaknya paham bahwa ikan di dalam kolam tidak boleh diganggu. Seolah-olah tercapai keseimbangan hidup antara ikan dan manusia perenang.

Fasilitas kolam pemandian Cikoromy

Fasilitas umum seperti toilet, mushola, tempat parkir, saung dan persewaan pelampung ada disini. Di sekitar kolam juga terdapat warung yang menawarkan menu khas Sunda. Ikan bakar atau goreng, sayur mayur, sambal dan nasi panas menjadi sajian khas pemandian Cikoromy.

Lokasi kolam renang Cikoromy

Pemandian Cikoromoy terletak di Desa Cikoromoy, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Terletak 13 kilometer dari pusat kota Pandeglang, Banten. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button