Hutan Pinus Bantul Pengger - WisataHits
wisatahits

Hutan Pinus Bantul Pengger

Hutan Pinus Pengger adalah tempat wisata yang terletak di Hutan Pinus Sendangsari, Bantul. Tempat ini biasanya ramai di akhir pekan. Liburan di sini sangat murah dan mudah dijangkau dari kota Jogja.

Jam buka: 06.30–23.00 WIB
Harga tiket: Rp 2.500/orang
Kontak:
Alamat: Jl.Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Fasilitas umum: Toilet, Kabin
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Kayu Pinus PenggerFoto (c) @winda_rofiana

Pinus Penger

Yang kita ketahui selama ini mungkin hanya sekedar berkunjung ke Pinus Mangunan atau Puncak Becici. Sementara di Jogja juga ada wisata pinus yang bernama Pinus Pengger. Tak kalah dengan Pinus Mangunan, para remaja wajib mencoba mengunjungi tempat ini.

Atau Anda orang awam yang baru mengetahui bahwa Yogyakarta memiliki wisata pinus. Berpikir sejauh ini, Yogyakarta hanya memiliki candi. Jika demikian, Anda salah besar.

Pinus Penggean adalah wisata pinus, seperti wisata pinus pada umumnya. Ada pinus, ada pepohonan, ada hutan, alam dan pemandangan kota Bantul dilihat dari perbukitan.

Pada dasarnya sama dengan sirkuit lainnya. Bagian ini ditemukan di setiap sirkuit yang mengambil tema pinus. Yang membedakan hanya lokasi yang diberikan.

Nah, di Pinus Pengger ada tempat bagus yang menarik untuk dijelajahi.

Pokoknya instagramable banget. Pastinya wisata yang cocok untuk dikunjungi para remaja.

Selain itu, dukungan arena digunakan sebagai tempat berkemah. Anda juga bisa datang ke sini pada malam hari. Jam tutup umumnya gratis.

Penasaran ingin tahu seperti apa wisata pinus milik kota Bantul Jogja lainnya?

Spot foto menarik Pinus Pengger

Yang menarik tentu saja lokasinya. Terdiri dari kreasi indah dari tangan manajemen, mahakarya ini terbentuk sebagai berikut:

tangan raksasa

Bentuknya seperti saat tangan Natuto akan mengeluarkan rasinggan. Terbuat dari susunan kayu yang dibentuk sedemikian rupa, tempat ini terlihat sangat indah.

Letaknya di ujung tebing. Jika Anda mengambil sudut yang tepat, foto akan menangkap latar belakang tangan raksasa itu sendiri serta pemandangan dari bawah.

Wisatawan biasanya berfoto sambil duduk di atas telapak tangan. Bersikaplah seperti Anda sedang bermeditasi. Ini terlihat menarik.

jembatan kayu

Uniknya, jembatan ini tidak dibuat untuk menyeberangi sungai atau jalan raya. Dan yang lebih unik lagi ketika jembatan tersebut disambung dari pohon ke pohon.

Berdiri di jembatan adalah pose terbaik untuk foto Anda.

lubang raksasa

Lebih menarik lagi ketika Anda tinggal di dalam lubang, kemudian teman Anda mengambil gambar dari sisi lain. Lubang raksasa itu juga persis di depan pemandangan rumah-rumah warga Bantul.

Bentuknya seperti sangkar burung, tapi bukan sangkar burung. Seperti lubang, tapi lubangnya tidak menonjol.

Tidur di dalam lubang juga sepertinya nyaman.

Rumah pohon

Tanpa dijelaskan, Anda tahu di mana daya tariknya.

Yang tak kalah menakjubkan adalah waktu penutupan tur. Wisata ini selalu buka pada malam hari.

Foto juga semakin menarik saat diambil dalam kondisi gelap. Tapi pastikan ISO kamera Anda mendukungnya.

Dan pada malam hari Anda memiliki spot foto tambahan. Tidak lain adalah keindahan lampu-lampu rumah atau bangunan yang tampak seperti bintang dilihat dari lokasi Pinus Pengger.

Instalasi Pinus Pengger

Letaknya cukup jauh dari tempat tinggal penduduk setempat. Anda pasti membutuhkan fasilitas seperti toilet, mushola, warung makan, disana. Dan untungnya, Pinus Pengger sudah memiliki semua instalasi yang lengkap.

Dia juga menyediakan tempat parkir yang luas di sana. Kendaraan juga dijaga keamanannya oleh petugas parkir. Jadi jangan khawatir.

Harga Tiket Pinus Pengger

Cukup dengan 2.500 euro kamu sudah bisa menikmati keindahan Pinus Pengger. Untuk menikmati spotnya sendiri, bisa bayar atau gratis.

Arti itu milik kita. Jadi seperti sedekah atau sedekah. Bisa bayar, bisa gratis. Nanti uangnya akan dibuat untuk lebih meningkatkan tur.

Harga parkir sendiri bervariasi untuk setiap jenis kendaraan. Untuk motor 2.000 cukup, untuk mobil 5.000 dan untuk bus harga parkir 20.000.

Lokasi Pinus Pengger

Terletak di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, lokasinya mudah dijangkau.

Cocok untuk kendaraan pribadi dan umum.

Jika ditempuh dari daerah Yogyakarta, jaraknya sekitar 25 km. Dari sana Anda bisa menghabiskan waktu 45 menit jika jalannya mulus.

Lebih mudah jika Anda mulai dari Jalan Wonosari. Kemudian Anda dapat meninggalkan semuanya di Google Maps.

Untuk jalanan, saat memasuki tempat wisata, Anda harus berhati-hati. Apalagi saat musim hujan. Pasalnya, tanah di kawasan Pinus Pengger cukup licin.

Galeri Foto Pinus Pengger

Hutan Pinus Penger BandulanFoto (c) @ikebhakti

Hutan Pinus Omah PenggerFoto (c) @myteryo89

Hutan Pinus Pengger CantikFoto (c) @sucyarti29

Hutan Pinus Pengger di malam hariFoto (c) @sulistyaani

Spot Foto Hutan Pinus PenggerFoto (c) @syahriel_kamil

Ingin tahu lebih banyak gambar pengger pinus? coba klik link instargam ini

Baca Juga: Bukit Bintang Gunung Kidul, Melihat Bintang Malam Kota Jogja

Nah bagaimana? apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Postingan ini ditulis pada Desember 2019 saat kunjungan ke tempat wisata ini meningkat tajam. Saya harap informasi ini telah membantu Anda.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button