Kisah horor Bogor, dari patung yang berpindah sendiri hingga penampakan Noni Belanda di Istana Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Kisah horor Bogor, dari patung yang berpindah sendiri hingga penampakan Noni Belanda di Istana Bogor

SEWATIME.COM – Berikut ini adalah beberapa cerita horor Bogor. Bogor sering menjadi tujuan wisata jangka pendek bagi masyarakat Jadetabek karena keindahan alamnya, udaranya yang sejuk dan kulinernya yang beragam.

Namun, banyak juga cerita horor di Bogor. Secara khusus, kisah misterius Bogor terjadi di tempat yang sering dikunjungi wisatawan.

Meski Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan atau hari libur, namun Bogor tidak bisa hidup tanpa kesan mistis dan seram. Salah satu alasannya adalah karena kota Bogor terletak di dekat Gunung Salak (di kaki gunung). Juga di tengah kota adalah Istana Bogor, terkenal dengan beberapa cerita horor Bogor.

Baca Juga: 7 Cerita Horor Tentang Menara Saidah, Terkenal Penuh dengan Cerita Horor Kental

Suara Misterius di Istana Bogor

Istana Bogor didirikan pada tahun 1744 dan awalnya hanya untuk tempat peristirahatan Gubernur Jenderal Belanda. Baru pada tahun 1950 Istana Bogor menjadi Istana Kepresidenan Republik Indonesia hingga saat ini. Dengan usia sekitar tiga abad dan bangunan yang megah dan luas, tak heran jika tempat ini menyimpan sejarah kota Bogor yang misterius.

Semangat noni Belanda

Ada arwah seorang wanita Belanda yang suka berkeliaran di malam hari. Hantu ini tampak berbaju panjang khas zaman kolonial dan berkerah sangat mirip khas mengkudu belanda serta membawa payung.

Hantu itu sering terlihat berjalan di sekitar halaman kastil, terutama di dekat kolam. Bahkan, kata dia, hantu itu terkadang terlihat berjalan di atas air kolam.

Baca juga: Cerita Horor di Hotel Banjarmasin, Sudah Tidak Beroperasi Tapi Iklan Muncul di Agoda?

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button