Turnamen Bulutangkis Lightship Indonesia International Series 2022 di GOR di bawah Rogo Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Turnamen Bulutangkis Lightship Indonesia International Series 2022 di GOR di bawah Rogo Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Turnamen bulu tangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 resmi digelar mulai Selasa (20/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022).

Acara ini akan diselenggarakan oleh DI Yogyakarta dan semua pertandingan akan dimainkan di GOR Among Rogo.

Ketua panitia Armand Darmaji mengatakan, persiapan venue sudah mencapai 95 persen.

Ajang ini akan diikuti oleh bulutangkis dari sejumlah negara di dunia.

“Peserta Indonesian Ship Fire International Series 2022 berasal dari 11 negara yang hadir. Tuan rumah adalah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, China Taipei, dan Amerika Serikat. Total 214 atlet,” kata Arman dalam konferensi pers, Senin (19/9/2022).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Provinsi PBSI DIY Suhartono memberikan sambutan positif terhadap Kapal Api Indonesia International Series 2022.

Ia berharap ajang ini akan melahirkan kembali para pebulu tangkis nasional yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Pemprov PBSI DI Yogyakarta senang dengan sambutan positif setelah dipercaya menjadi tuan rumah Indonesian International Series of Fire Ships 2022. Setelah lima tahun, kejuaraan bulu tangkis internasional lagi akan diadakan di Yogyakarta,” kata Suhartono.

Suhartono melanjutkan, merupakan suatu kehormatan menjadi tuan rumah event bulutangkis internasional ini.

“Selain kota budaya, kota pelajar dan kota pariwisata, Yogyakarta juga bisa disebut kota bulu tangkis. Bulutangkis nasional selalu muncul dari Yogyakarta,” lanjutnya.

Seperti diketahui, DIY sejak lama menjadi salah satu daerah yang selalu disuplai oleh para pemain bulu tangkis berbakat.

Di antaranya Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka hingga Muhammad Rian Ardianto.

“Mudah-mudahan kejuaraan ini memacu lahirnya calon-calon pebulu tangkis asal Yogyakarta,” ujarnya.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button