Tiket & Aktivitas THE RANCH Puncak Cisarua Bogor - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas THE RANCH Puncak Cisarua Bogor

Tiket & Aktivitas THE RANCH Puncak Cisarua Bogor

Harga Tiket Masuk Peternakan Cisarua Puncak : Rp 25.000 – Rp 60.000 Jam Buka : 09:00 – 18:00 WIB No Telpon : 087889541791 Alamat : Jalan Raya Puncak – Cianjur No 428 Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Wisata pertanian tidak lagi hanya di Lembang, Bandung. Namun kini kawasan Puncak Bogor juga memiliki objek wisata bertema sapi. Atraksi ini adalah Peternakan Puncakyang merupakan daya tarik wisata baru lainnya.

Di Ranch Cisarua, pengunjung tidak hanya berfoto seperti koboi, tetapi juga Eropa abad pertengahan. Tentu saja, nuansanya akan sangat berbeda dan lebih unik.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Venice Little Flower Town

Harga Tiket Masuk Peak The Ranch

Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Tiket masuk untuk dewasa dan anak-anak ditetapkan hanya Rp 25.000. Tiket masuk ini bisa ditukar dengan segelas susu segar yang siap melegakan tenggorokan.

Harga Tiket Masuk Peak The Ranch
Tiket masuk reguler Rp25.000
Biaya untuk wahana dan permainan
Beri makan anak sapi dengan susu, sepeda artikulasi, perahu kecil, sepeda balita, balita otonom, tong hujan Rp20.000
Memberi Makan Kelinci, Memberi Makan Domba, Bermain Boneka Panahan, Menangkap Ikan, Sepeda Anak, Taman Bermain Kidz Rp25.000
Sepeda Pony, Balon Air, Trampolin Dewasa, Sepeda Tunggal, GoKidz Rp 30.000
Menunggang Kuda, Panahan Tradisional, Gowes Gokart, Fantasyland Rp 35.000
Mengendarai kuda Rp 40.000
Kapal Grand Goes Rp45.000
4D, realitas maya Rp 50.000
Sepeda Tandem, Bandigo Rp 55.000
Sepeda tandem 60.000 rupiah

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Kepulauan Cianjur dan 10 Taman Indah

Informasi penting sebelum mengunjungi The Ranch:

  • Pengunjung harus membawa surat vaksinasi.
  • Anak-anak dapat memasuki kawasan wisata The Ranch.
  • Tiket masuk berupa voucher yang dapat ditukar dengan 1 cangkir susu murni atau diskon restoran seharga Rp 20.000.
  • Usia 2 sudah berlaku harga tiket masuk normal.

Jam Operasional Peak Ranch

Kawasan wisata ini buka setiap hari, jadwal kunjungannya sama pada hari biasa atau akhir pekan.

Jam buka
Senin kamis 09.00 – 18.00 WIB
Jumat-Minggu dan hari libur nasional 08.00 – 18.00 WIB

Rasakan nuansa Eropa abad pertengahan di Ranch Cisarua

Pemandangan Puncak PeternakanPemandangan Ranch Peak. Foto oleh Gmap-Florida Devi Mega Lesita

Ada banyak cara untuk menikmati alam. Salah satunya menikmati keindahan alam pegunungan dengan berwisata ke Peternakan Cisarua.

Banyak wahana yang tersedia. Mulai dari area pertanian, di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan. Ada juga area panahan, dan jangan lupa area foto dengan spot-spot keren.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Panda Palace Safari Park

1. Asyiknya menunggang kuda dan bermain dengan hewan di Ranch Arena

Arena berkuda PeternakanArena berkuda di Ranch Peak. Foto: Gmap/Alfanza Andromeda

Kegiatan utama Peternakan Cisarua adalah menunggang kuda. Pengunjung dapat menunggang kuda dan kemudian berkeliling ke pekarangan. Tentunya Anda juga akan ditemani oleh pemandu berkuda.

Pengunjung, anak-anak dan orang dewasa, bisa menunggang kuda. Kuda yang ditunggangi juga cocok, dimana kuda kecil untuk anak-anak. Sedangkan kuda besar diperuntukkan bagi pengunjung dewasa.

Selain itu, pengunjung dapat menunggang kuda sambil mengenakan kostum bergaya abad pertengahan Eropa. Tentunya akan sangat instagramable. Apalagi background fotonya adalah pemandangan alam Puncak Bogor yang indah.

Puas menunggang kuda, pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan di sini. Selain kuda, peternakan ini memiliki domba merino, sapi, kelinci, dan ikan.

Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Memberi makan, berfoto dengan hewan-hewan ini. Bahkan, pengunjung juga bisa memancing di sini.

2. Kompetisi kelincahan di area panahan

Arena panahan Peternakan dengan target bonekaArena Panahan Peternakan memuncak dengan target panahan boneka. Foto: Gmap/Alfanza Andromeda

Selain menunggang kuda dan berinteraksi dengan hewan, ada juga area memanah di sini. Pengunjung, dewasa dan anak-anak, dapat menguji kemampuan memanah mereka di sini. Panahan dipilih karena pada Abad Pertengahan keterampilan yang harus dimiliki adalah memanah.

Untuk anak-anak, target panahan adalah boneka. Jaraknya tidak terlalu jauh. Ada juga panahan tradisional dengan anak panah yang lebih tajam.

Sedangkan untuk pengunjung dewasa, target jarak pemanah adalah lima meter. Jarak ini masih relatif dekat, sehingga kedepannya akan dibuat taman panahan.

Baca: Tiket Masuk dan Fasilitas TAMAN MATAHARI di Bogor

3. Berbagai spot foto menawan

Bangunan bergaya Eropa di RanchSalah satu bangunan bergaya Eropa di sekitar kawasan wisata. Foto: Gmap/Rita Anita

Sedangkan bagi pengunjung yang suka berfoto, ada spot foto cantik di sini. Salah satunya adalah lapangan luas yang dikelilingi oleh bunga. Spot ini menjadi favorit pengunjung saat berfoto di Ranch Puncak.

Selain taman bunga, di sini juga terdapat rumah bergaya Eropa. Konstruksi rumah ini terbuat dari batu padat seperti rumah-rumah di Eropa. Bentuk bangunannya menyerupai rumah Eropa, bahkan ada kastil kuno.

Bagi penggemar film Shrek, bangunan di sini hampir mirip dengan yang ada di film Shrek. Jika Anda menemukan sudut foto yang tepat, foto tidak akan terlihat seperti Indonesia.

Salah satu bangunan kastil berfungsi sebagai kafe di sana. Jadi, pengunjung bisa membeli makanan atau minuman di sini. Namun, penyajiannya modern, tidak seperti Abad Pertengahan.

Selain itu, ada juga area Candy Barrel dan Fairy Tale Bridge yang bisa dijadikan spot foto. Banyak pengunjung yang suka berfoto disini, karena pemandangan dari sini sangat indah.

Rata-rata pengunjung datang ke objek wisata ini sekeluarga. Jadi abadikan momen keluarga dengan cara yang unik. Yaitu menikmati kesegaran alam dengan suasana Eropa abad pertengahan.

Lokasi dan transportasi Peternakan Cisarua

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak-Cianjur No. 428, Cisarua, Bogor. Untuk menuju ke sana, kami menyarankan Anda menggunakan transportasi pribadi. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 0878-8954-1791 atau Instagram.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button