Habib Luthfi ikut serta dalam peletakan batu pertama wisata religi 6 agama - WisataHits
Jawa Tengah

Habib Luthfi ikut serta dalam peletakan batu pertama wisata religi 6 agama

bekasi, JATMAN Online – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bekasi ke-72, digelar Istighosah bersama Habib Luthfi Bin Yahya di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Bekasi pada Senin (15/8) malam.

Ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya hadir dalam acara tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi.

Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui channel Youtube Wibawa Mukti TV oleh Discoinfosantik Kabupaten Bekasi.

Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahlith Tariqah al Mu’tabarah an Nahdliyyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya menyampaikan dalam Tausyiyahnya pentingnya mencintai bangsa dan tanah air.

“Nasionalis tanpa cinta bangsa dan tanah air atau tanpa pengetahuan sejarah adalah mustahil. Sumber nasionalisme adalah pemahaman pejuang sejarah bangsanya dan sebagainya. Hanya kekuatan nasionalisme, cinta bangsa dan cinta tanah air yang tidak dapat dilawan karena mereka memahami sejarah,” katanya.

Apalagi yang ringan, kata anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres RI), karena sebagian dari mereka kini sudah menyatakan cintanya pada bangsa dan tanah air. Jadi, karena keluwesan rasa cinta kita terhadap bangsa dan tanah air, mudah sekali terkena penyakit palsu.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa para ulama dan santri di Kabupaten Bekasi ikut serta dalam perjuangan melawan penjajah untuk kemerdekaan Indonesia.

“Alhamdulillah Almaghfurlah KH Noer Ali telah mendapat gelar Pahlawan Nasional dan setelah Almaghfurlah KH Ma’mun Nawawi (Cibarusah) diusulkan menjadi Pahlawan Nasional, mohon doanya,” ungkapnya.

Pemprov Jabar, kata Ridwan Kamil, mendukung dan juga akan menyetujui jika ada usulan perubahan nama Jalan Cikarang Cibarusah menjadi Jalan KH Ma’mun Nawawi.

Selain itu, Kang Emil mengungkapkan pihaknya berencana membangun alun-alun untuk warga Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah kita akan berikan bingkisan kepada warga Kabupaten Bekasi berupa alun-alun seluas 10 hektar. Insya Allah gubernur sendiri yang akan mendesainnya,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kehadiran Habib Luthfi bin Yahya dan Gubernur Jawa Barat di hari jadi pemerintahan Bekasi merupakan cerita yang luar biasa.

“Kedatangan para habib dan kiai ke tanah Daerah Otonomi Bekasi dapat membawa berkah, harapan dan optimisme agar Kabupaten Bekasi di hari jadinya yang ke-72 semakin sejahtera dan terhindar dari bencana,” ujarnya.

Source: jatman.or.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button