5 alasan kenapa Surabaya bagus untuk trekking - WisataHits
Jawa Tengah

5 alasan kenapa Surabaya bagus untuk trekking

Apakah Anda suka bepergian? anggaran yang rendah olahraga sekaligus? Cobalah, mari kita lakukan sesekali kenaikan dengan rute yang telah Anda tentukan sendiri. kenaikan adalah berjalan melalui berbagai sudut kota atau daerah. Tempat-tempat yang dikunjungi biasanya memiliki cerita dan jejak sejarah di baliknya.

Salah satu kota yang cocok untuk kenaikan adalah Surabaya. Kota besar di Jawa Timur ini menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia. Itulah sebabnya banyak bangunan tua khas zaman kolonial Belanda yang masih dipertahankan keasliannya. Selain wisata sejarah, Anda dapat dengan mudah menemukan sejumlah taman kota dan kuliner khas untuk mengisi bahan bakar.

Anda dapat menikmati semua hal ini berturut-turut kenaikan di Surabaya. Berikut lima alasan yang mungkin bisa meningkatkan minat Anda untuk jalan-jalan di kota pahlawan ini!

1. Jalur pejalan kaki ramah pejalan kaki

5 alasan mengapa Surabaya bisa didaki dan bisa dilalui dengan berjalan kakiJalur pejalan kaki di Surabaya (Dok. Pribadi/Fatma Roisatin Nadhiroh)

Trotoar atau trotoar merupakan infrastruktur penting bagi pejalan kaki. Apalagi jika kamu melakukannya kenaikan di kota besar yang penuh dengan lalu lintas.

Trotoar pejalan kaki di Surabaya lebar dan nyaman untuk pejalan kaki meskipun berjalan secara berkelompok. Selain ukurannya, trotoar biasanya dihiasi dengan pohon atau bunga. Ini membantu mengurangi terik matahari dan panas di Surabaya. Beberapa ruas jalan juga dilengkapi dengan jembatan penyeberangan dan lampu lalu lintas pejalan kaki.

adanya Tonggak penambat kapal-Tiang khusus setinggi 75 sampai 80 cm, agar kendaraan roda dua dan pedagang kaki lima tidak naik ke trotoar – untuk kenyamanan lebih. Selain itu, dilengkapi blok panduan ramah bagi penyandang disabilitas.

2. Banyak spot menarik yang berdekatan

5 alasan mengapa Surabaya bisa didaki dan bisa dilalui dengan berjalan kakiGedung Anno menjadi salah satu spot foto di malam hari. (Dok./Fatma Roisatin Nadhiroh)/

Apa yang Anda bayangkan ketika Anda berada di tengah kota Surabaya? Tepat di tengah kota Anda dapat melakukannya kenaikan ke serangkaian Pekerjaan historis. Sama seperti aula pemuda itu instagramable, dan ada juga Taman Apsari, patung Joko Dolog dan toko es krim Zangrandi yang legendaris.

Jika Anda tidak ingin berjalan-jalan di area yang ramai, Anda bisa mencoba jalan-jalan di sekitar Rumah Sakit Darmo dan Kompleks Sekolah Santa Maria. Lokasi ini merupakan salah satu Pekerjaan yang lumayan keren dan bersih di surabaya. Karena ada pepohonan rindang yang bisa memberikan perasaan berada di luar negeri. Selain itu, bangunan khas Eropa di kiri dan kanan jalan.

Ini berbeda jika Anda mau kenaikan sekitar Surabaya Timur. Zona pejalan kaki tidak seluas di pusat kota. Volume kendaraan juga lebih rendah, tetapi cukup menyenangkan. Sejumlah Pekerjaan Area yang berdekatan di area ini termasuk Pembibitan Wonorejo, Mansion Park, dan Firefly Park.

Baca Juga: 5 Kisah Unik Wisata Sejarah di Surabaya, Beberapa Di antaranya Sudah Tersampaikan

3. Dekat dengan penginapan dan mudah dijangkau dengan transportasi umum

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

5 alasan mengapa Surabaya bisa didaki dan bisa dilalui dengan berjalan kakiStasiun Gubeng (dok. pribadi/Fatma Roisatin Nadhiroh)

Bagi Anda yang berasal dari luar kota Surabaya, Anda tidak perlu khawatir akan menginap di mana. Banyak akomodasi untuk dipilih sebelum Anda memutuskan kenaikan di Surabaya. Selain itu, juga mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Untuk transportasi dalam kota Surabaya, Anda bisa menggunakan bus Suroboyo, Trans Semanggi, bus kota atau angkutan umum. Selain itu, saat ini sudah ada Trans Jawa yang menghubungkan Sidoarjo, Surabaya hingga Gresik. Ini juga memudahkan Anda menemukan breakpoint sebelum dan sesudah melakukannya wisata hiking.

4. Wisata hiking adalah salah satu cara terbaik untuk melihat Surabaya dari sudut yang berbeda

5 alasan mengapa Surabaya bisa didaki dan bisa dilalui dengan berjalan kakiPemandangan Surabaya dari Royal Plaza (dok. pribadi/Fatma Roisatin Nadhiroh)

Apa pendapat Anda tentang Surabaya sejauh ini? Sebagai kota terbesar di Jawa Timur, tak lantas kehilangan sejumlah saksi sejarah. Ada beberapa museum dan bangunan bersejarah yang bisa kamu kunjungi kenaikan.

Di sini Anda akan menemukan beberapa situs sejarah dan taman peninggalan kolonial Belanda. Berikut cara melihat Surabaya dari perspektif sejarah dan budayanya. Di sisi lain, mereka yang menyukai kelezatan kuliner akan dengan mudah menemukan stan makanan di sepanjang rute dengan harga terjangkau.

Jika hari cukup panas untuk Anda, Anda dapat mencoba berjalan di malam hari. Di luar kemegahan Surabaya, Anda akan menemukan sejumlah komunitas anak muda yang tersebar di sekitar taman. Belum lagi kuliner malamnya yang enak dan bisa bikin kenyang.

5. Banyak pilihan rute yang bisa disesuaikan dengan kemampuanmu

5 alasan mengapa Surabaya bisa didaki dan bisa dilalui dengan berjalan kakiIlustrasi pendakian di Surabaya (dok. pribadi/Fatma Roisatin Nadhiroh)

Lebih tertarik untuk melakukan kenaikan di surabaya? Anda perlu mempertimbangkan kekuatan dan durasi berjalan Anda. Jangan terlalu marah, Anda akan berakhir kelelahan.

Misalnya, di pusat kota Anda bisa menginap di dekat stasiun kereta api Gubeng. Kemudian menuju Balai Pemuda – Achievement Park – Tile Market – Jalan Tunjungan – Monumen Kapal Selam dan kembali ke penginapan.

Hal berbeda terjadi di Surabaya Barat. Anda dapat melakukan kenaikan dari Reply Klumprik Forest Park – Mosaic Park – Bukit Mas to search Spot Instagramable.

Jika Anda masih bingung memilih rute, Anda dapat memesan dari sejumlah layanan kenaikan memberikan instruksi atau pendongeng. Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir tentang rute dan Anda mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam tentang tempat-tempat yang Anda kunjungi.

Ternyata ada banyak hal menarik yang dilakukan kenaikan di surabaya lebih nyaman dan masuk akal. Anda dapat menjelajahi wisata sejarah ke taman kota yang akan mendinginkan Anda di panasnya Surabaya. Berminat kenaikan di surabaya?

Baca Juga: 6 Tempat Bersejarah Dekat Surabaya Square Hanya Dengan Berjalan Kaki

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button