Taman Bunga Celosia, destinasi wisata ala Eropa modern di Semarang - WisataHits
wisatahits

Taman Bunga Celosia, destinasi wisata ala Eropa modern di Semarang

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jalan Menuju Candi Gedong Songo, Beroken, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Taman Bunga Celosia merupakan salah satu destinasi wisata di Bandungan, Semarang yang penuh dengan spot foto instagramable. Tempat ini menjadi sangat populer terutama di kalangan anak muda. Tidak hanya pengunjung dari warga sekitar, namun juga banyak pengunjung dari luar daerah yang hanya datang untuk berlibur di taman bunga ini.

Awalnya, kawasan ini hanyalah sebuah taman yang ditumbuhi bunga celosia berwarna cerah. Sesekali berbagai fasilitas dan spot foto yang bagus ditambahkan untuk menambah daya tarik destinasi taman ini. Saat ini, taman bunga ini menjadi salah satu tempat rekreasi populer di Semarang.

Taman ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Celosia 1, Celosia 2, dan juga Celosia 3. Setiap bagian memiliki spot yang berbeda-beda, beberapa tempat juga memiliki tema tertentu sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi yang berbeda. Dengan keseruan yang ditawarkan, kawasan wisata ini tidak akan menguras kantong karena murah untuk dikunjungi.

Atraksi Taman Bunga Celosia

Atraksi Taman Bunga CelosiaKredit gambar: Google Maps Indah Kusuma Rahmawati

Celosia Garden tidak lagi hanya menawarkan keindahan bunga Celosia dengan warnanya yang mencolok. Berbagai spot dance yang sudah mulai disiapkan juga membuat destinasi wisata ini semakin diminati, terutama di kalangan anak muda. Berikut beberapa daya tarik kawasan taman bunga yang menjadikan kawasan wisata ini sebagai destinasi favorit.

1. Taman bunga

Daya tarik dari taman bunga ini tentu saja bunganya yang berwarna-warni, begitu juga dengan destinasi wisata ini. Seperti namanya, destinasi wisata ini sendiri, bunga celosia menjadi daya tarik tersendiri yang menjadi primadona. Namun tidak hanya itu, taman ini juga memiliki beragam bunga lainnya seperti lavender, hebra, gerbera, diantus, krisan, dll.

Semua bunga ini selalu terlihat mekar dan indah karena dirawat dengan baik. Terlihat lebih indah dan rapi karena sutradara juga menata setiap bunga dengan cara ini. Ada bunga dalam pot, ada juga yang digantung, termasuk yang ditata dengan ornamen unik. Salah satu tempat favorit saya adalah lorong dengan bunga-bunga merah muda yang menggantung.

2. Gambar Mini Landmark

Selain bunganya, daya tarik lainnya adalah miniatur monumen berbagai negara di dunia. Salah satu yang paling ikonik di lingkungan ini adalah Menara Eiffel yang menjadi spot foto favorit. Selain itu, ada juga miniatur patung Merlion Singapura. Patung ini juga disertai dengan air mancur dan kolam mini.

Ada juga kincir angin besar khas Belanda. Di sekelilingnya juga ditanami bunga dengan berbagai warna. Hal selanjutnya yang tak kalah menarik adalah miniatur Face Head di Easter Island dan juga miniatur Stonehenge di Inggris.

3. Piramida Museum Louvre

Tempat ini terletak di bagian Celosia Dua dan menjadi salah satu tempat favorit para pengunjung. Berbentuk piramida dan sekilas mengingatkan pada Museum Louvre yang terkenal. Banyak pengunjung mendapatkan foto yang bagus dengan latar belakang piramida ini. Apalagi jika datang saat matahari terbenam. Pantulan sinar matahari membuat hasil foto semakin indah.

4. Amsterdam Kecil

Tempat ini akan membuat pengunjung merasa seperti berada di Amsterdam. Terdapat miniatur bangunan unik dengan warna warni dan juga kincir angin kecil yang sangat cocok untuk spot foto. Yang menonjol adalah telepon umum berwarna merah dan tentu saja berbagai macam bunga warna-warni yang menghiasi sekitarnya.

5. Korea Kecil

Atraksi Taman Bunga CelosiaKredit gambar: Facebook Panjol Sudawirat

Tidak hanya Little Amsterdam, ada juga spot Little Korea. Tempat ini menjadi favorit para K-popers untuk bisa merasakan sensasi berada di Korea. Dari tata letak dan bangunan di lokasi ini dirancang sebagai negeri ginseng. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa kostum Korea dan berfoto di area tersebut.

6. Taman Laut Putih

White Marine Park terletak di Celosia 2. Pengunjung bisa berfoto di dek yang didominasi warna putih dan lantai kayu. Spot ini juga menawarkan replika seperti Garden by The Bay di Singapura namun berwarna putih. Tempat ini juga didekorasi dengan bunga-bunga yang tertata rapi dan siluet pegunungan di latar belakang.

7. Taman Lentera

Lantern Garden terletak di Celosia 3 dan sangat cocok sebagai kunjungan malam hari. Pengunjung akan disuguhkan berbagai bentuk lampion dengan lampu dan warna yang indah. Ada juga kolam renang yang juga dihiasi dengan lampion cantik. Wahana bertema jungle overnight camp ini juga menjadi daya tarik yang banyak dikunjungi orang.

8. Spot La Villette

Tempat ini juga merupakan lambang dari Taman Bunga Celosia. Bentuknya seperti globe raksasa, sehingga banyak juga yang menyebutnya globe. Ada kursi taman tempat pengunjung bisa duduk dan berfoto. Di sekitar tempat ini juga dihiasi dengan tanaman hijau dan bunga berwarna-warni. Menjadi tempat khas yang menarik banyak pengunjung untuk datang.

9. Museum Swafoto

Di taman ini juga terdapat wahana yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu museum selfie. Spot ini berada di area indoor dengan background yang indah berupa gambar ilusi 3 dimensi yang ditata dengan sangat baik oleh pengelola. Selain itu, ada juga area dengan konsep global terbaik dan spot dengan dekorasi cahaya yang indah. Ada juga berbagai dekorasi unik dengan properti pendukung.

Alamat, lokasi rute dan harga tiket

Alamat Taman Bunga CelosiaKredit gambar: Facebook Wawan’z

Taman Bunga Celosia terletak di Bandungan, Kabupaten Semarang. Jika Anda berada di pusat kota Semarang di Jawa Tengah, jaraknya sekitar 51 kilometer ke arah selatan. Dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Jalannya sendiri satu arah menuju Candi Gedong Songo. Untuk memudahkan Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi GoogleMap.

Taman bunga ini buka setiap hari. Jam operasionalnya adalah pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiketnya sendiri tidak terlalu mahal. Pada hari biasa, tiket masuk ditarik sebesar Rp 20.000, sedangkan untuk akhir pekan atau tanggal merah akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000. Anak usia 3 tahun sudah menerapkan harga tiket normal.

Sedangkan jika ingin berwisata ke Lantern Park, Anda bisa datang pada malam hari saat lampion mulai menyala. Tiket masuk ke taman ini hanya Rp 15.000. Anda akan mendapatkan spot foto dengan berbagai bentuk lampion warna-warni.

Aktivitas Menarik yang Dapat Dilakukan di Taman Bunga Celosia

Aktivitas Menarik di Taman Bunga CelosiaKredit gambar: Google Maps Muhammad Setyo

Celosia Park menjadi destinasi wisata di Semarang yang semakin populer. Banyak pengunjung yang datang untuk melakukan aktivitas menarik. Mengisi liburan di kawasan ini tidak akan membosankan. Tak hanya anak muda, destinasi wisata ini juga bisa dijadikan rekreasi keluarga untuk melakukan aktivitas seru di wahana yang tersedia.

1. Kenyamanan

Taman Bunga Celosia memang sangat cocok sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga dan bersantai. Anda bisa berkeliling menikmati berbagai spot dan wahana yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi keliling dunia dengan miniatur bangunan khas berbagai negara di dunia.

Untuk anak-anak juga telah disediakan taman bermain anak. Dengan cara ini, anak-anak bisa bersenang-senang dan bermain dengan gembira. Adanya taman bermain ini akan membuat kegiatan liburan anak menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

2. Nikmati taman bunga

Berbagai jenis bunga dengan berbagai warna tentu sangat memanjakan mata. Taman ini memang surganya para pecinta bunga karena bisa dengan senang hati menikmati tanaman yang tertata rapi baik disejajarkan dengan tanah, hias atau digantung di pot. Bunga celosia tentu saja menjadi fokus utama, namun jenis bunga lainnya juga banyak tersebar.

3. Rasakan sensasi berada di luar negeri

Jika Anda ingin merasakan pengalaman berada di luar negeri dengan budget minim, Anda bisa datang ke Taman Bunga Celosia. Tidak hanya spot miniatur bangunan khas, ada juga miniatur atmosfer Amsterdam dan Korea. Dengan tata letak bangunan khas negara tersebut, pengunjung merasa dibawa ke luar negeri.

Bagi pecinta K-pop, Little Korea Corner juga akan memanjakan Anda. Pepohonan menyerupai bunga sakura disematkan pada bangunan khas negeri ginseng ini. Anda bahkan bisa menyewa pakaian Korea untuk nuansa liburan yang berbeda.

4. Berburu Suvenir

Aktivitas di Taman Bunga CelosiaKredit gambar: Instagram Khoiriyah

Anda tidak perlu khawatir membawa tangan kosong jika berlibur di kawasan ini. Ada oleh-oleh yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh di rumah. Bagi Anda yang hobi berkebun, Anda bisa membeli aneka bibit bunga yang dikemas dalam polythene bag. Selain itu, Anda juga bisa membeli kerajinan khas yang dihasilkan oleh masyarakat setempat.

5. Ambil gambar

Dengan segudang spot foto yang telah disediakan, kegiatan ini sangat wajib untuk dilakukan. Pengunjung muda juga datang ke Taman Bunga Celosia untuk berfoto. Dengan latar belakang yang beragam dan instagramable, foto sangat bagus untuk diunggah ke media sosial.

6. Kunjungan malam

Anda juga bisa melakukan wisata malam di kawasan ini. Menikmati berbagai bentuk lampion dengan warna yang cantik tentu sangat menyenangkan untuk dilakukan. Anda juga bisa menggunakannya sebagai backdrop atau sekedar jalan-jalan bersama pasangan atau teman di antara lampion-lampion ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisataKredit gambar: Google Maps Godho Wijoseno

Taman Bunga Celosia memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk kenyamanan pengunjung. Selain tempatnya yang sudah ditata secara estetis, ruang ini juga dijaga kebersihannya agar pengunjung bisa menikmati masing-masing tempat tanpa terganggu oleh sampah yang berserakan. Berbagai wahana juga terus dikembangkan dan dipelihara untuk meningkatkan daya tarik pengunjung.

Fasilitas umum juga tersedia. Ada banyak toilet. Ada juga mushola untuk beribadah. Jika ingin mengisi perut, ada juga food court yang menyajikan berbagai menu makanan. Tersedia juga tempat parkir yang cukup luas bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri.

Area bermain juga tersedia untuk anak-anak agar tidak bosan. Jika Anda bosan berjalan-jalan, banyak tempat duduk juga tersedia. Selain itu, fasilitas lain juga tersedia bagi pengunjung.

Taman Bunga Celosia merupakan tempat wisata dengan banyak spot foto. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi para pecinta foto. Anda juga bisa merasa seperti sedang berada di luar negeri dengan miniatur gedung kelas dunia. Dengan berbagai fasilitas yang memadai, liburan di destinasi wisata ini tidak akan membuat Anda menyesal.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button