Tiket dan Aktivitas Hutan Mangrove Surabaya - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Hutan Mangrove Surabaya

Tiket dan Aktivitas Hutan Mangrove Surabaya

Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove Wonorejo: Gratis – Rp 25.000. Jam buka: 08:00 – 15:00 WIB. Telepon: (031) 8796880/0856-5533-5342. Alamat: Jalan Raya Wonorejo No.1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60296.

Hutan Wisata Mangrove Surabaya merupakan wisata yang menggabungkan wisata rekreasi dan edukasi. Di lahan seluas sekitar 200 hektar ini tumbuh berbagai tanaman bakau. Pemerintah kota Surabaya tentu mengelola tempat wisata ini dengan baik.

Sehingga wisata ini menarik pengunjung karena tertata rapi dan bersih. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan antara lain berkeliling hutan mangrove dengan perahu atau berjalan kaki. Sekaligus wisata edukasi pada ekosistem sekitar.

Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove Wonorejo

Pengunjung yang ingin mengelilingi kawasan wisata mangrove Surabaya sebenarnya tidak perlu membayar tiket masuk. Wisatawan hanya perlu membayar biaya jika ingin naik ke kapal.

Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove Wonorejo
Tiket masuk Untuk membebaskan
Tiket kapal dewasa Rp 25.000
Tiket perahu untuk anak-anak Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk, Atraksi dan Wahana Seru Atlantis Land Surabaya

Jam Buka Hutan Wisata Mangrove Surabaya

Kawasan hutan mangrove Surabaya ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 15.00.

Jam Operasional Ekowisata Mangrove Wonorejo
Setiap hari 08.00 – 15.00 WIB

Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo tertarik dengan keindahan alamnya. Awalnya, kawasan konservasi alam ini dibuat untuk mencegah abrasi di bagian timur kota Surabaya. Pengelolaan yang baik membuat pemerintah kota Surabaya membuka tempat ini untuk umum.

Tidak hanya memiliki berbagai jenis tumbuhan mangrove. Hutan Wisata Mangrove Surabaya memiliki fasilitas jembatan kayu untuk pengunjung berkeliling.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kenjeran Surabaya Water Park 2018

Pusat Informasi Mangrove

Begitu memasuki kawasan wisata ini, pengunjung bisa melihat bayang-bayang hutan bakau. Bangunan dan jembatan di sekitar terbuat dari kayu yang terawat dengan baik dan bersih. Ada berbagai pengetahuan tentang hutan mangrove di sini.

Pengunjung bisa berkeliling sambil melihat berbagai jenis tumbuhan mangrove. Terdapat panel informasi untuk setiap jenis mangrove. Selain itu, tentunya wisatawan dapat melakukan kegiatan menanam pohon mangrove untuk berkontribusi pada alam.

Ekowisata Mangrove WonorejoPerjalanan menyusuri sungai menggunakan perahu yang tersedia di Ekowisata Mangrove Wonorejo

ekosistem mangrove

Tak hanya indah dipandang, manfaat hutan mangrove pun begitu terasa. Hutan mangrove merupakan solusi dari abrasi yang terjadi di pesisir pantai. Apalagi di kawasan konservasi hutan mangrove ini terdapat 30 spesies satwa yang dilindungi, salah satunya adalah kera ekor panjang. Pengunjung dapat merasakan ekosistem mangrove di sekitar kawasan wisata.

Trek jogging

Terdapat area jogging track di kawasan hutan wisata Mangrove Surabaya. Jalur jogging adalah jembatan kayu. Pengunjung dapat menjelajahi daerah sekitar dengan menyeberangi jembatan ini. Sambil berjalan menikmati pemandangan, pengunjung bisa mendengar kicauan burung.

Baca: Tiket Masuk, Wahana & Atraksi SURABAYA CARNIVAL 2018

Tamasya di dermaga dan dengan perahu

Pengunjung dapat berkeliling kawasan wisata hutan mangrove Surabaya dengan menaiki perahu. Perahu akan menempuh jarak sekitar 5 km dalam 15 menit. Pemandangan di sekitar tentunya sangat indah dikelilingi oleh hutan bakau yang asri. Jika beruntung, pengunjung juga bisa melihat satwa yang hidup di sekitar hutan.

Kemudian pengunjung turun di dermaga bambu dekat laut yang dihubungkan dengan jembatan bambu dimana pengunjung dapat mengelilingi kawasan hutan bakau. Ada beberapa gazebo yang dibangun di tepi pantai untuk pengunjung beristirahat. Pemandangan dari gazebo bisa berupa pemandangan laut lepas dan di sisi lain Anda bisa melihat kawasan hutan bakau yang begitu asri.

Wisata Mangrove SurabayaWisata Mangrove Surabaya bisa menjadi tempat yang tepat bagi pecinta alam dan lingkungan.

kotak Selfie

Kawasan wisata ini tidak hanya menjaga lingkungan sekitar tetapi juga sangat indah untuk dinikmati. Pengunjung biasanya mengabadikan momen di beberapa sudut kawasan hutan mangrove Surabaya.

Di atas jembatan terdapat rangka bambu yang menjadi spot foto favorit pengunjung. Jangan lupa untuk berfoto di dek kayu dengan latar belakang hutan bakau yang rindang.

Fasilitas Hutan Wisata Mangrove Surabaya

Fasilitas umum tersedia untuk pengunjung di Kawasan Wisata Hutan Mangrove Surabaya. Tersedia mushola dan toilet umum bagi pengunjung. Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat memarkirnya di tempat parkir yang disediakan untuk keperluan tersebut.

Ada warung makan dan restoran yang menawarkan berbagai hidangan. Selain itu, terdapat toko oleh-oleh yang menjual oleh-oleh buatan tangan warga setempat berupa batik mangrove, sirup mangrove, dan oleh-oleh lainnya.

Baca: Promo Sushi Tei Surabaya Kartu Kredit Diskon hingga 50%

Alamat dan Lokasi Wisata Mangrove Surabaya

Tempat wisata ini tidak jauh dari kota Surabaya dan mudah diakses. Hutan Mangrove Surabaya terletak di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur. Untuk mencapai tempat ini, sekitar 40 menit dari Bandara Internasional Djuanda.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button