Kecelakaan fatal lainnya di jalan - KBK - WisataHits
Jawa Barat

Kecelakaan fatal lainnya di jalan – KBK

Enam tewas dalam kecelakaan bus wisata di Wonosobo (9/9). Nyawa terbuang di jalan raya, tidak ada upaya serius untuk mencegah hal ini.

Posting dilihat: 39

BANYAK Berita tentang kecelakaan lalu lintas adalah hal biasa di negara ini dan ketika tidak ada orang yang dicintai atau orang yang dicintai yang menjadi korban, orang berhenti repot-repot membaca atau menonton TV.

Enam orang tewas dan dua luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di belokan Kertek Junction, Kel. Kerek, Wonosobo, Jawa Tengah (9/10) akibat angkot yang ngebut dan diduga rem rusak.

Bus bernomor polisi N7944 US tujuan Temanggung-Wonosobo lepas kendali, menabrak kendaraan L300, Auto Innova dan Grand Livina, dan baru berhenti setelah menabrak tugu peringatan.

Di sepanjang jalan menurun sepanjang 10 km itu, diduga pengemudi mengantuk saat kejadian pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, yang menurut polisi merupakan lokasi rawan kecelakaan.

Seluruh 39 penumpang bus selamat, hanya beberapa yang mengalami luka ringan, semua korban meninggal dunia akibat kendaraan yang ditabraknya.

Saya dulu punya Jl. Sultan Agung, Bekasi Barat, (31/8), sebuah truk bermuatan baja dan beton melaju kencang dari Kranji Kranji menuju Cakung, Jakarta Timur dan menabrak tower BTS di depan SDN Kota Baru II dan III.

Empat pelajar yang menunggu dijemput atau angkot tewas mengenaskan, 18 lainnya luka-luka, belum termasuk lima korban dewasa yang juga tewas, dan lima lainnya luka-luka. Sebanyak 10 orang tewas dan 33 lainnya luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas sebelumnya, juga di Bekasi, terjadi di persimpangan lampu lalu lintas di simpang alternatif Jalan Transyogi Cibubur, Kel. Jatirangga, Kec. Jatirangga menewaskan 10 orang (18/7).

Truk tangki PT Pertamina Patra yang melaju kencang menuju Cilengsi bertabrakan dengan dua kendaraan roda empat dan 10 sepeda motor yang berhenti di lampu merah.

Di tingkat nasional, satu orang meninggal setiap tiga jam akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan raya di Indonesia.

Data Korlantas menyebutkan, pada tahun 2021 terjadi 103.646 kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 25.266 orang, 10.663 korban luka berat dan 117.912 orang luka ringan, sedangkan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp246 miliar.

Tunggu, berapa nyawa lagi yang akan diambil Malaikat Maut di jalan raya jika kondisi lalu lintas tidak ditangani sepenuhnya?

Source: www.kbknews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button