Tiket & Aktivitas Brown Canyon Semarang - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas Brown Canyon Semarang

Harga Tiket Masuk Brown Canyon: Gratis Jam Buka: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50279

Arizona di Amerika Serikat mungkin memiliki tebing curam namun indah yang disebut Grand Canyon. Tapi jangan salah, Indonesia di Semarang punya saingan. Timur ngarai coklat, yang memanjakan wisatawan dengan pemandangan alam yang indah di daerah perbukitan. Tebing tinggi berwarna pasir menghiasi panorama alam tempat itu.

Harga Tiket Brown Canyon Semarang

Objek wisata Brown Canyon Semarang sebenarnya tidak dilakukan dengan sengaja. Jadi untuk memasuki area ini pengunjung tidak perlu membayar tiket atau gratis. Namun menurut informasi dari wisatawan yang pernah berkunjung, terkadang ada pungutan dari warga sekitar. Pengunjung bisa memberi dengan tulus.

Harga Tiket Masuk Brown Canyon Semarang
Tiket resmi Gratis

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan KOPENG TOURIST PARK di Semarang

Jam Buka dan Waktu Terbaik Brown Canyon Semarang

Tidak ada referensi resmi untuk jam operasional Brown Canyon. Hanya untuk waktu terbaik untuk berkunjung mungkin datang pada sore hari. Sebab, saat itu para penambang dan truk sudah berhenti bekerja. Pada saat yang sama, pengunjung juga dapat mengharapkan matahari terbenam di sore hari.

Alternatif wisata alam di Semarang

ikon bukit kembar ngarai coklat semarangWisata Brown Canyon Semarang bisa menjadi pilihan wisata alam yang unik. foto: Arief Chin Hok/Google Maps

Semarang memang terkenal dengan wisata sejarah dan bangunan-bangunan tua. Namun, Brown Canyon menjadi tempat yang wajib dikunjungi di ibu kota Jawa Tengah ini. Keindahannya mampu menarik banyak pengunjung dari luar maupun dalam kota. Turis asing pun tak luput dari wisata ini.

Padahal, tempat ini sendiri bukanlah tempat yang sengaja dirancang sebagai tempat wisata. Tempat ini merupakan proyek penggalian pertambangan yang sudah ada selama lebih dari sepuluh tahun. Tanah uruk dan batuan padat sering digali di sini. Lembur, Tebing ini terbentuk sebagai hasil penyesuaian alam dan proses penggalian yang dilakukan.

Baca: Tiket Masuk CELOSIA FLOWER PARK dan Aktivitas di Bandungan

Orang-orang yang sudah lama mencari alternatif wisata akhirnya terpesona dengan keindahan alam tempat ini. Berkat media sosial, ditambah dengan liputan TV, tur ini melejit. Jadi orang-orang berbondong-bondong ke tempat itu dan menamakannya Brown Canyon.

Baca: Harga Tiket Masuk SALOKA PARK & 7 Wahana Seru

Keindahan kolam alami Brown Canyon

tanggul danau alamiKolam di sekitar kawasan wisata terbentuk dari genangan air hujan. foto: Indrek Aimre/Google Maps

Salah satu keunggulan tempat ini adalah keberadaan kolam renang. Dengan bentuk tepian yang memanjang, kolam ini menjadi titik yang sering dikunjungi pengunjung. Wajar saja, di tengah bebatuan dan pasir, keberadaan kolam renang seakan menyegarkan mata.

Uniknya, kolam ini terbentuk dengan “secara tidak sengaja”. Saat musim hujan, air biasanya mengisi celah-celah besar di celah-celah tebing. Jadi jadilah kolam kehijauan ini. Meski demikian, kolam ini tetap menyejukkan mata dan mempesona setiap orang yang melihatnya.

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR dan 5 Wahana Seru

Perburuan foto yang bagus

spot foto unikMenghasilkan foto dengan latar belakang yang unik dan berbeda dari tempat wisata lainnya.

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan tentunya adalah hunting foto. Berfoto di antara batu-batu besar yang menjulang tinggi menjadi latar belakang yang menarik. Titik yang paling disukai adalah di sekitar dua tebing datar yang tinggi. Dengan angle yang pas, pengunjung bisa berfoto sendiri dengan kemegahan alam sekitar.

Baca: Tiket Masuk Museum Seni 3D Kota Tua Semarang dan Spot Foto

Selain kedua tebing tersebut, masih banyak tebing yang lebih besar untuk berfoto. Dengan kamera lensa lebar, area gambar pada titik ini menjadi lebih luas. Tidak hanya itu. Batu-batu besar dapat dijadikan sebagai alas foto sehingga sudut pengambilan gambar bervariasi.

Pra-pernikahan tunggal

Pernahkah Anda membayangkan memiliki prewedding di tengah tebing? Bayangkan keindahan relief batu berwarna coklat yang terbentuk dari penggalian batu yang menghiasi latar belakang foto tersebut. Dengan elemen hijau kecil dari tanaman liar di sekitarnya, menambah suasana yang unik. Perpaduan unsur alam yang menyatu memberikan kesan prewedding yang berbeda dari yang lain.

Suasana di sekitar kawasan wisata ini sangat panas dan berdebu di siang hari. Namun, pemandangan eksotis seperti Grand Canyon begitu menggoda. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pasangan yang memilih untuk melakukan prewedding di sini. Suhu yang hangat dan debu yang bertebaran tak menyurutkan semangat untuk membuat momen tak terlupakan.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan

Brown Canyon merupakan kawasan pertambangan yang belum sepenuhnya menjadi lokasi wisata. Tak heran jika di sana wisatawan tidak menemukan fasilitas yang lengkap. Selain itu, aktivitas penambangan berlangsung setiap hari, sehingga truk-truk besar melintas di sekitar lokasi.

Karena kondisi jalan yang terjal dan berdebu, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian khusus. Wisatawan bisa membawa masker penutup hidung dan mulut, serta kacamata anti silau. Kendaraan atau mobil roda dua off road Disarankan untuk menggunakan rute ini agar lebih fleksibel.

Tempat Wisata Brown Canyon Semarang

Tempat wisata ini terletak di Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50279. Wisata ini dapat diakses dengan akses apapun. Wisatawan dapat menggunakan jalur pasar Meteseh melalui Tembalang, Kedungmundu atau RS Klipang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button