8 wisata subang untuk para petualang - WisataHits
Jawa Barat

8 wisata subang untuk para petualang

8 wisata subang untuk para petualang

subang

Subang memiliki destinasi wisata alam yang banyak dan menakjubkan. Ini cocok bagi anda yang suka bermain air dan mendaki karena banyak air terjun di Subang.

detikcom sudah merangkum 8 wisata subang untuk kamu kunjungi nanti. Mendengarkan!

1. Florawisata D’Castello

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Florawisata D'Castello Ciater terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.Florawisata D’Castello Ciater terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Foto: Grandyos Zafna

Ada tempat wisata cantik di Subang yang menawarkan pengalaman seperti Disneyland lho, tapi versi lokal. Gerbangnya indah dan terdapat banyak wahana di taman, membuat semua orang betah.

Florawisata D’Castello terletak di Jalan Palasari Dua-Babakan Gn. No.16, Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempat wisata ini letaknya sangat strategis tepat di jalan utama.

Tarif masuk ke D’Castello adalah Rp 30.000 pada hari kerja dan Rp 40.000 pada akhir pekan. Jika Anda membayar HTM, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun di kawasan wisata kecuali untuk pembelian aneka makanan dan minuman yang dijual di area food court.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah banyaknya spot foto yang cantik, unik dan tentunya instagramable. Bahkan, pengembang mensinyalir ada lebih dari 100 spot foto di kawasan wisata ini.

Gerbang utama D’Castello juga didesain dengan menarik. Pengunjung bisa masuk melalui kastil sebelum disuguhi pemandangan negeri dongeng. Taman bunga dan tangga warna-warni juga memanjakan mata.

2. Air Terjun Cimuja

Air Terjun Cimuja terletak di daerah hulu. Dahulu, air terjun ini sering digunakan untuk beribadah dan bersemedi serta meminta sesuatu. Karenanya nama Curug Cimuja.

Ibadah biasanya dilakukan pada malam hari. Ketika pemuja selesai berdoa, dia harus mandi di bawah aliran air terjun ini pada malam hari.

3. Wisata Pemandian Air Panas Sari Ater

Sari Ater mengecualikan warga yang memiliki nama sama atau mirip untuk calon presiden dan wakil presiden.Sari Ater mengecualikan warga yang memiliki nama sama atau mirip untuk calon presiden dan wakil presiden. Foto: Dian Firmansyah

Wisata Sari Ater Hot Spring Resort atau yang lebih dikenal dengan objek wisata Pemandian Air Panas Ciater. Situs tersebut berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Dengan luas mencapai 30 hektar yang menyuguhkan pesona alam pegunungan yang tak diragukan lagi, wisata termal Ciater sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga.

Di Wisata Air Panas Ciater juga ada Air Terjun Jodo. Air Terjun Jodo ini merupakan spot yang populer bagi pengunjung yang datang ke Ciater. Curug Jodo memiliki kolam yang cukup luas dan biasa dijadikan spot foto bagi para pengunjung.

Untuk fasilitas lainnya, Wisata Air Panas Ciater memiliki banyak toilet bersih dan ruang ganti. Ada juga musholla yang bisa digunakan untuk ibadah.

Lalu ada food court, taman bermain anak, aula, area outbond, toko souvenir, tempat parkir yang luas hingga hotel dan resort. Harga tiket masuk Wisata Air Panas Ciater sendiri bervariasi tergantung jenis paket dan kebutuhan. Harga mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 80.000.

4. Curug silat

Curug CileatAir Terjun Cileat Foto: (Cah Jetak/d’travelers)

Wisata Subang yang terakhir adalah Curug Cileat yang merupakan air terjun tertinggi di Subang. Nama Cileat, menurut warga sekitar, berasal dari kata tiporeat, atau gugur. Nama tersebut dikaitkan dengan legenda dua pangeran yang bersaing satu sama lain, tetapi salah satu pangeran jatuh di lokasi air terjun Cileat saat ini.

Perjalanan menuju Curug Cileat memakan waktu sekitar 45-60 menit dari pusat kota Subang menuju Desa Cibogo, jalur terakhir yang bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor. Setibanya di loket, traveler perlu membayar Rp 10.000/orang dengan biaya parkir Rp 5.000/roda dua.

5. Mesin gergaji Curug

Wisatawan kemudian dapat melanjutkan ke Curug Sawer yang tingginya hanya 5 meter. Saat airnya besar, air terjun ini menyerupai bunga yang ditaburkan. Itu sebabnya air terjun ini disebut Curug Sawer.

Sawer artinya menabur bunga dalam bahasa sunda. Di bawah luapan Curug Sawer terdapat kolam yang luas dimana anda bisa mandi dan bermain air sepuasnya di tempat ini.

6. Air Terjun Gua Badag

Wisata Subang selanjutnya adalah Air Terjun Gua Badag. Di tempat ini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan air terjun setinggi 8 meter, tetapi juga kolam renang dan gua bernama Gua Badag.

Nama Gua Badag tidak ada hubungannya dengan badak. Penduduk setempat menyebutnya Badag yang artinya besar. Namun karena salah penyebutan, hingga saat ini masih disebut Curug Gua Badak, meski aslinya bernama Badag.

7. Curug Karembong

Curug Karembong berada di kawasan wisata alam Capolaga Adventure Camp. Lokasinya berada di kawasan Cicadas, Subang.

Bagi traveler yang sering menderita pegal linu dan rematik, bisa mencoba khasiat Air Terjun Karembong. Aliran air yang deras dapat melenturkan otot yang tegang. Dari sini dijamin Anda akan kembali rileks

8. Peternakan Ciater Subang

Menunggang kuda tersedia di peternakan Ciater Subang. Tiket masuk seharga Rp 20.000 dan Anda dapat menikmati pemandangan dari ketinggian.

Berbagai aktivitas seperti memberi makan domba dan kelinci bisa dilakukan di sini. Ada bangunan unik berbentuk segitiga dengan taman bunga di halamannya. Ada baiknya mengambil foto di sini.

Ranch Ciater Subang buka weekdays 10am-8pm WIB. Pada akhir pekan buka mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Simak Video “Jokowi Resmikan Bendungan Sadawarna, Didesain Untuk Dongkrak Produksi Padi”
[Gambas:Video 20detik]
(simbol/ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button